Sukses

5 Selebritas Dunia yang Bikin Heboh Saat Tampil Mengenakan Hijab

Selebritas ini benar-benar membuat penggemarnya kaget dengan penampilan baru yang diperlihatkan. Pakai hijab.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia selebritas memang selalu menarik untuk diikuti. Mulai dari sensasi hingga prestasi. Salah satu hal yang sempat membuat para penggemar heboh adalah ketika selebritas idola mereka menggunakan hijab.

Beberapa dari selebritas ini ada yang memang mengenakan hijab lantaran pindah keyakinan, namun ada pula yang mengenakan penutup kepala saat mengunjungi sebuah lokasi ibadah.

Apapun itu, selebritas ini benar-benar membuat penggemarnya kaget dengan penampilan baru yang diperlihatkan oleh idolanya.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Rabu (12/12/2018), berikut 5 selebritas yang bikin kaget para penggemarnya saat tampil mengenakan hijab:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sinead O'Connor

Penyanyi kelahiran Irlandia, Sinead O'Connor, mengumumkan lewat akun Twitter-nya bahwa ia telah resmi memeluk Islam. Pelantun tembang Nothing Compares 2 U yang terkenal pada dekade 90-an itu, juga mengatakan bahwa dia telah mengubah namanya menjadi Shuhada'.

"Kali ini saya mengumumkan dengan bangga bahwa saya telah menjadi seorang Muslim," tulis O’Connor lewat akun @MagdaDavitt77 pada 19 Oktober 2018.

Ia menyebut, perpindahan keyakinannya itu sebagai hasil dari perjalanan spiritual. "Saya akan memiliki nama baru (lainnya). Yakni, Shuhada'."

Di media sosial tersebut, Sinead O'Connor juga berterima kasih kepada sesama muslim di seluruh dunia atas dukungan mereka. Selain mengganti namanya di halaman Twitter, sang musisi legendaris itu juga mengganti foto profilnya dengan yang baru. Dia tampak mengenakan jilbab.

3 dari 6 halaman

2. Rihanna

Pada Oktober 2013, penyanyi asal Barbados Rihanna mengejutkan fans-nya setelah tiba-tiba menggunakan hijab. Namun, dengan mengunakan hijab, bukan berarti wanita yang akrab disapa Riri ini pindah keyakinan.

Dikutip dari laman Daily Mail, Rihanna mengenakan kerudung berwarna hitam serta pakaian yang senada lantara ia tengah berkunjung ke sebuah masjid di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Saat itu Rihanna tengah menjalani promosi albumnya, Diamonds World Tour ke bagian negara Timur Tengah. Ia memang selalu meluangkan waktu untuk melihat-lihat atau bepergian ke kota yang dikunjunginya dalam tur musiknya.

4 dari 6 halaman

3. Lindsay Lohan

Lindsay Lohan atau yang akrab disapa LiLo ini memang dikenal sebagai ratu pesta, pengguna narkoba, dan kerap menuai masalah dengan bertengkar sana-sini.

Pada tahun 2011, ia ditangkap oleh pihak berwajib karena ketahuan mencuri sebuah kalung dari sebuah toko perhiasan yang bernilai Rp 33 juta.

Selain mencuri, beberapa tindakan tak terpuji lainnya adalah suka mabuk-mabukkan. Ia juga sempat dinyatakan menjadi pecandu alkohol karena pola hidupnya.

Belakangan, publik diramaikan dengan pemberitaan tentang LiLo yang memeluk agama Islam. Itu semua diyakini saat ia beberapa kali terlihat menggunakan hijab.

 

5 dari 6 halaman

4. Kendall Jenner dan Selena Gomez

Kendall Jenner dan Selena Gomez dikenal sebagai wanita yang kerap tampil seksi di depan umum. Namun kali ini, mereka justru memakai pakaian panjang dan kerudung. Bahkan, Kendall menutupi wajahnya dengan cadar.

Bukan lantaran mereka berpindah keyakinan, tapi karena mereka sedang berkunjung ke Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Kendall Jenner dan Selena Gomez, menutupi tubuh mereka dengan abaya tradisional pada Desember 2014.

Mereka pun tak ingin momen indah di dalam masjid yang dihiasi dengan pilar putih beraksen emas hilang begitu saja. Wanita-wanita cantik ini pun mengabadikannya dan langsung mengunggah foto-foto seru tersebut.

 

6 dari 6 halaman

5. Janet Jackson

Pada November 2016, Janet Jackson membuat heboh publik karena penampilan barunya yang mengenakan hijab.

Penampilan barunya sebagai wanita berhijab ini dihubungkan dengan fakta, Janet Jackson menikahi seorang miliader muslim asal Qatar, Wissam Al Manna.

Setelah menikahi Al Manna, dikabarkan penyanyi dan pemain film ini lantas memeluk agama Islam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.