Sukses

Ramalan Zodiak 2019: 2 Hal Besar Ini Bisa Terjadi pada Anda

Dilihat dari zodiak, inikah hal besar yang bakal terjadi dalam hidupmu pada 2019?

Liputan6.com, Jakarta - Penduduk di muka Bumi sedang menjalani akhir tahun 2018. Pada bulan Desember, orang-orang umumnya merayakan dua hari libur internasional, yakni Natal yang diperingati setiap 25 Desember dan Libur Akhir Tahun yang dirayakan pada 31 Desember.

Biasanya, masyarakat dunia menuliskan beragam resolusi untuk menyambut tahun baru dan berharap menjadi pribadi yang lebih baik. Banyak dari mereka mencoba mencari tahu nasib dan peruntungan melalui media-media 'khusus', seperti membaca tarot, pergi ke peramal, hingga zodiak.

Meskipun hanya sekitar 42% warga negara Amerika yang berpikir bahwa astrologi itu ilmiah, lainnya menganggapnya mitos, namun menurut laporan National Science Foundation, sebagian besar di antaranya masih mau melihat horoskop. Entah itu di majalah, di kasir supermarket, atau di salah satu situs web favorit.

Dalam beberapa tahun terakhir, milenial telah menaruh minat mereka pada dunia astrologi, menurut laporan The Atlantic. Mengapa? Karena mereka cenderung beralih untuk membaca zodiak ketika mencari 'pelarian' sewaktu merasa tertekan.

Sementara itu, mengutip romper.com, Rabu (5/12/2018), generasi milenial (bersama Gen X) adalah dua generasi yang mudah stres untuk tahun ini. Namun, menurut ahli astronomi ternama, Si Kembar Ophira dan Tali Edut, mengatakan bahwa 2019 bisa memberikan secercah harapan kepada masing-masing individu, terkait kehidupan pribadinya.

"Pada 2019, harapan mungkin sekali lagi akan muncul ... Saat bintang-bintang membuat kita menjadi pribadi yang rendah diri pada 2019, kita mendapatkan izin kosmis untuk menemukan keajaiban dan kegembiraan seperti biasanya," kata peramal tersebut.

Lalu, jika ditelisik dari rasi bintang atau zodiak, seperti apa keberuntungan yang mungkin terjadi pada tahun 2019? Hal apa saja yang bisa dinantikan dan wajib diwaspadai? Berikut di antaranya.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

1. Aries (21 Maret-19 April)

Kabar baik: Jika Anda selalu ingin menulis buku, meluncurkan blog, atau memulai podcast YouTube, maka 2019 adalah tahun Anda! Menurut Horoscope.com, Juni tahun depan dapat menjanjikan keberhasilan dalam karier Anda yang berkaitan dengan komunikasi.

Apa yang harus diwaspadai: Gerhana matahari yang diperkirakan terjadi pada 2 Juli, memberi sinyal bahwa Anda perlu mengambil sikap atas masalah yang terkait dengan rumah, kata Tarot.com. Apa pun problem itu, Anda bisa menarik napas lega ketika akhirnya Anda mampu menyelesaikan persoalan tersebut.

3 dari 13 halaman

2. Taurus (20 April - 20 Mei)

Kabar baik: Gerhana Bulan total atau supermoon yang berlangsung pada akhir Januari, akan memandu pemilik zodiak ini untuk mewujudkan kepemilikan rumah idaman mereka, menurut AstroTwins.

Jika Anda ingin pindah, 2019 adalah waktu yang tepat untuk menemukan rumah yang sempurna. Namun jika Anda ingin tetap tinggal, maka Anda setidaknya bisa merenovasi dapur atau ruang bawah tanah. 

Apa yang harus diwaspadai: Apakah Anda memiliki persahabatan yang tidak diinginkan? Semisal, yang terlalu banyak drama dan mengeluarkan banyak uang, di sisi lain tidak diimbangi dukungan dan hal menyenangkan?

Uranus akan memandu Anda untuk melepaskan diri dari jeratan 'lingkungan negatif' pada 2019, kata YourTango. Ini tidak akan berjalan mulus, tetapi Anda akan kembali menghargai hidup normal Anda.

4 dari 13 halaman

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Kabar baik: Gemini akan bernapas sedikit lebih lega pada tahun 2019, terutama terkait masalah keuangan. Seperti yang dijelaskan Tarot.com, gerhana tahun itu akan membuka jalan Anda untuk mendapat kenaikan gaji di tempat kerja, peluang investasi baru, atau kemampuan untuk membayar sebagian besar utang hingga tagihan kartu kredit.

Berniat untuk memulai bisnis sendiri? Coba saja lakukan pada tanggal 31 Januari, 18 Juni, atau 8 November.

Apa yang harus diwaspadai: Maret 2019 bukan bulan terbaik untuk bernegosiasi dengan atasan Anda. Jadi, hati-hati bersikap. 

5 dari 13 halaman

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Kabar baik: Akan ada perombakan pekerjaan pada Maret 2019, menurut YourTango. Bisa saja hal ini berupa promosi, manajer baru, perubahan bos, atau sesuatu yang bahkan lebih radikal.

Jika Anda memimpikan beralih karier, 2019 akan menggiring Anda untuk mendapatkan pelatihan atau pendidikan yang dibutuhkan. Coba saja.

Apa yang harus diperhatikan: Cinta sejati tidak tumbuh instan dan perlu perjuangan panjang. Jika Anda berencana menikah atau menjalin komitmen serius dalam hubungan Anda, planet-planet di jagat raya akan mendukung Anda dan sang kekasih untuk memperbaiki apa yang perlu diperbaiki, jelas Tarot.com. 

6 dari 13 halaman

5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Kabar baik: Tahun 2019 menjadi tahun yang penuh cinta untuk Si Singa. Tarot.com menunjukkan bahwa Jupiter akan tetap menaungi area percintaan Anda hingga awal Desember. Hal ini bisa membuka jalan bagi Anda yang lajang untuk memberanikan diri dengan mengajak seorang wanita/pria kencan. Bahkan mengajaknya ke jenjang yang lebih serius: menikah.

Apa yang harus diperhatikan: Anda adalah pemimpin yang alami. Leo, seperti layaknya raja rimba. Akan tetapi, terlalu banyak tanggung jawab di tempat kerja yang bisa membuat Anda rapuh ketika Anda siap untuk menuai hasilnya, AstroTwins memperingatkan. Untungnya, Anda cukup pintar untuk melindungi diri Anda dengan berkawan bersama orang-orang baik. Jangan malu untuk mendelegasikan beberapa daftar tugas Anda kepada mereka.

7 dari 13 halaman

6. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Kabar baik: Tahun depan, rekening bank Anda akan lebih gemuk daripada yang Anda miliki pada tahun 2018. Seperti dijelaskan oleh YourTango, Pluto adalah palnet yang setia mendampingi Anda sampai April 2019. Ia akan menyiapkan panggung untuk kesuksesan finansial.

Bisa saja pada tahun depan, Anda akan mendapatkan kenaikan gaji di tempat kerja atau pandangan yang lebih cerdas tentang cara menabung dengan baik dan berinvestasi.

Apa yang harus diperhatikan: Saturnus adalah tipikal zodiak yang super serius di sektor percintaan, menurut Tarot.com. Jika Anda sudah melangkah jauh, hadapi saja. Tahun depan menjadi momentum bagi Anda untuk bangkit dari keterpurukan dan saatnya bersuka cita kembali.

8 dari 13 halaman

7. Libra (23 September - 22 Oktober)

Kabar baik: AstroTwins menjelaskan, tahun depan akan diisi dengan banyak keterlibatan Anda dalam sektor sosial. Hal yang lebih menarik ialah kegiatan tersebut bakal memperkenalkan Anda kepada teman-teman baru dari semua kalangan, memperluas pikiran dan membuka perspektif Anda.

Apa yang harus diwaspadai: Dahulukan urusan keluarga ketimbang yang lain, menurut Tarot.com. Misalnya, Anda mungkin mendapati diri Anda dalam dua pilihan, yakni ikut serta dalam kegiatan sosial atau merawat orangtua yang lanjut usia.

9 dari 13 halaman

8. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Kabar baik: 2019 akan menjadi tahun Anda untuk mengejar minat, menurut Horoscope.com. Jupiter akan menemani langkah Anda terkait dengan pendapatan yang Anda terima, dengan menjanjikan bahwa gairah tersebut akan terbayar secara finansial maupun emosional, kata Tarot.com.

Apa yang harus diperhatikan: Anda cenderung berpikir dua kali sebelum melakukan sesuatu. Ambil saja kesempatan jika datang waktunya. Terkadang, memikirkan hal penting terlalu lama bisa membuat Anda ragu dan takut untuk mencoba tantangan baru.

10 dari 13 halaman

9. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Kabar baik: Februari adalah bulan penuh cinta, dan bulan ini menjadi bulannya Sagitarius, menurut Horoscope.com. Para pencari cinta akan mencari komitmen romantis selama tahun ini, dan orang-orang Sagitarius berharap untuk segera memasang cincin di jari manis pasangannya.

Sudah berkeluarga? Anda mungkin akan berlibur bersama pasangan, anak-anak, atau nenek Anda.

Apa yang harus diperhatikan: Hati-hati dengan kegiatan sosial yang Anda lakukan. Jangan terlalu sibuk dengan pekerjaan, sehingga membuat keluarga Anda merasa ditinggalkan, demikian menurut AstroTwins. 

11 dari 13 halaman

10. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Kabar baik: Anda ingin perubahan, dan perubahan itu dimulai dari lingkungan tempat tinggal Anda, menurut YourTango.

Anda ingin mencari perubahan pemandangan, lingkungan yang lebih baik, atau tempat yang lebih dekat dengan kantor? Beli atau sewalah rumah baru pada awal tahun.

Apa yang harus diperhatikan: Seperti yang disebutkan YourTango, Uranus akan membuat Anda menyadari kerentanan diri sendiri, terutama jika Anda memiliki masalah masa kecil yang belum terselesaikan. Luangkan waktu untuk memahami masa lalumu, AstroTwins menyarankan.

Imbalannya: Setelah bulan Maret, Anda akan lebih mudah berdamai dengan (atau melepaskan) anggota keluarga yang berseberangan ideologinya dengan Anda.

12 dari 13 halaman

11. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Kabar baik: Jika Anda adalah penggila ilmu komputer, maka tahun 2019 adalah waktu yang tepat bagi Aquarian untuk meluncurkan bisnis berbasis komputer dari rumah, kata AstroTwins. Kerjakan beberapa pekerjaan dan lihat apakah bisnis di daerah Anda membutuhkan seseorang untuk mengelola akun media sosial mereka. Di sektor pertemanan, Anda akan bertemu kawan baru yang menarik ketika menghadiri sebuah acara.

Apa yang harus diperhatikan: Jaga isi dompet Anda. Seperti yang dijelaskan Tarot.com, keuangan Anda akan kembang kempis pada pertengahan Januari, Juni, dan September 2019. Hal ini disebabkan oleh kesulitan yang Anda alami dan skema investasi berisiko.

13 dari 13 halaman

12. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Kabar baik: Meskipun Pisceans tidak dikenal sebagai sosok yang super ambisius, namun tahun 2019 menjanjikan waktu yang spektakuler untuk karir Anda, AstroTwins mengungkapkan. Entah itu kemajuan dalam pekerjaan yang saat ini Anda geluti atau beralih ke hal baru. Anda cukup puas dengan hasil yang didapatkan dari usaha pribadi dan tempat kerja.

Apa yang harus diwaspadai: Sejak bulan Juni hingga akhir November, jelas Horoscope.com, Anda yang biasanya idealis akan dipaksa untuk menghadapi beberapa kenyataan yang kurang menyenangkan tentang orang-orang dalam kehidupan Anda atau dunia pada umumnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.