Operasi Serangan Fajar, Polisi Italia Tangkap Bos Baru Mafia Sisilia

Oleh Tanti Yulianingsih pada 04 Des 2018, 17:08 WIB
Diperbarui 04 Des 2018, 18:18 WIB
Penangkapan Ditangkap Penahanan Ditahan

Liputan6.com, Sicilia - Polisi Italia  menangkap pria yang dikatakan sebagai bos baru mafia Sisilia. Ia ditangkap bersama dengan 45 rekannya.

Menurut laporan BBC, Selasa (4/12/2018), serangan fajar di Palermo menjarin pedagang perhiasan berusia 80 tahun, Settimo Mineo. Dia dilaporkan terpilih sebagai ayah baptis Cosa Nostra pada pertemuan Mafia bulan Mei.

Media Italia menggambarkan dia sebagai penerus Toto Riina, yang meninggal di penjara setahun yang lalu.

Para tersangka mafia itu dituduh melakukan pemerasan, pelanggaran senjata api, serangan pembakaran dan kejahatan lainnya.

Menurut laporan yang beredar, mafia Sisilia - Cosa Nostra - berhasil membangun kembali kepemimpinannya, yang dikenal sebagai Cupola, setelah tak terdengar kiprahnya selama bertahun-tahun.

"Penangkapan ini... merupakan salah satu pukulan terbesar terhadap kelompok mafia oleh negara. Mineo telah terpilih sebagai pewaris Toto Riina setelah kematiannya. Tidak ada lagi ruang untuk jenis 'sampah' seperti ini di Italia," ujar Wakil Perdana Menteri Italia dan Menteri Pembangunan Ekonomi, Tenaga Kerja dan Kebijakan Sosial, Di Maio di Instagram seperti dikutip dari Channel News Asia.

Sejauh ini pihak kepolisian Italia belum merilis rincian terkait operasi penangkapan bos baru mafia Sisilia tersebut.

 

Saksikan juga video berikut ini:

Tag Terkait