Sukses

Mufidah Jusuf Kalla Hadiri Spouse Program G20 Summit Argentina

Mufidah Jusuf Kalla disambut hangat oleh Juliana yang memakai long dress putih di halaman Villa Ocampo.

Liputan6.com, Buenos Aires - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 berlangsung di Costa Salguero, Buenos Aires, Argentina pada Jumat (30/11). Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mewakili Indonesia dalam pertemuan tahunan ini, ikut menghadiri acara pembukaan dan mengadakan pertemuan pertemuan bilateral dengan beberapa negara.

Sementara itu, Mufidah Jusuf Kalla dalam rangkaian acara yang terpisah menghadiri Spouse Program atas undangan Ibu Negara Argentina, Juliana Awada, di Villa Ocampo.

Mufidah tiba pada pukul 11.00 waktu setempat disambut hangat oleh Juliana yang memakai long dress putih di halaman Villa Ocampo, demikian keterangan pers yang diterima oleh Liputan6.com dari KIP Setwapres RI pada Sabtu (1/12/2018).

Villa Ocampo merupakan bekas rumah Victoria Ocampo (1890 - 1979), salah satu budayawan besar Argentina. Dialah pendiri dan Direktur majalah Sur. Rumah itu terletak di San Isidro, di provinsi Buenos Aires , sekitar 30 km sebelah utara kota Buenos Aires. Villa ini kerap dijadikan tempat pertemuan tamu tamu negara pada jamuan kenegaraan.

Selain Mufidah dalam Spouse Program bersama istri istri kepala negara yang hadir pada G20 Summit 2018 ini, hadir pula di antaranya First Lady Amerika Melanie Trump, Sophie Gregoire Trudeau (Kanada), Peng Liyuan (China), Brigitte Macaron (Prancis), Kim Jung-Sook (Korea Selatan), Akie Abe (Jepang), Emine Erdagon dan Matgorzata Tusk (Konsulat Eropa).

Dalam pertemuan tertutup ini diadakan acara jamuan makan siang, yang berlangsung selama kurang lebih dua jam. Spouse program akan dilanjutkan pada keesokan harinya dengan acara kunjungan ke Museum of Latin America

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampilan Melania Trump

Pada hari pertama KTT para pemimpin G20 di Buenos Aires, Argentina, Melania Trump bertemu dengan Juliana Awada, istri presiden Argentina Mauricio Macri, untuk kunjungan museum Villa Ocampo yang terkenal akan keindahannya.

Dikutip dari laman footwearnews.com, Melania mengenakan gaun sutra motif bunga yang dirancang oleh oleh Gucci (dengan perkiraan harga US$ 5.000 atau setara dengan Rp 71 juta). Desain bajunya menampilkan model lipat klasik dengan kain hijau terang di sepanjang tepian bawah pada gaunnya.

Melania dan Awada berpose di tangga depan museum bersama 11 pasangan kepala negara lainnya, termasuk Mufidah Jusuf Kalla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.