Sukses

Niat Hati Berkemah, Ibu dan Bayinya Tewas Diserang Beruang

Seorang ibu dan anaknya yang masih bayi di Kanada tewas diserang oleh beruang grizzly.

Liputan6.com, Ottawa - Seorang ibu hamil dan putrinya yang berusia 10 bulan tewas oleh serangan beruang grizzly, saat sedang berkemah di kabin mereka di Taman Nasional Yukon, Kanada.

Valérie Théorêt (37) dan putrinya Adele Roesholt, ditemukan tewas pada Senin 26 November di dekat Danau Einarson, daerah terpencil yang berjarak 400 kilometer dari ibu kota wilayah Whitehorse.

Dikutip dari The Guardian pada Kamis (28/11/2018), Théorêt berprofesi sebagai guru bahasa Prancis di sekolah dasar Whitehorse, yang sedang mengambil cuti hamil.

Dia dan pasangan hidupnya, Gjermund Roesholt, berencana menghabiskan beberapa waktu menjelang kelahiran anak keduanya dengan berkemah di wilayah yang dikenal sebagai salah satu lokasi berburu, yang diizinkan oleh pemerintah Kanada.

Gjermund Roesholt diketahui pergi keluar untuk memeriksa perangkap buruan, ketika serangan beruang terjadi pada Senin sore. Dirinya juga sempat diserang ketika berjalan kembali menemui keluarga kecilnya.

Ia berhasil lolos dengan menembak mati hewan berbulu coklat itu.

Namun, ketika mencapai kabin mobil kemahnya, Gjermund Roesholt mendapati pasangannya dan putri mereka sudah tewas akibat serangan beruang.

"Setelah kembali ke kabin, ia menemukan jasad istri dan anaknya di luar kabin," kata laporan pihak berwenang setempat. Kedua korban diduga kuat berjalan keluar kabin ketika beruang datang menyerang.

Gjermund Roseholt yang merupakan seorang pemburu berlisensi, lalu menyalakan suar darurat untuk meminta bantuan kepada penduduk Desa Mayo yang berjarak paling dekat.

Situs web pasangan ini menggambarkan Gjermund Roesholt sebagai konsultan pemandu dan pemetaan luar ruang, sementara Valérie Théorêt disebutkan sebagai perancang produk bulu tiruan. Anak perempuan mereka yang baru lahir, Adele, juga ditampilkan di situs, yang digambarkan sebagai hadiah paling manis dari Tuhan.

 

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuaca Menjadi Lebih Hangat

Sekitar 7.000 ekor beruang grizzly tinggal di Taman Nasional Yukon, namun serangan mematikan seperti di atas jarang sekali terjadi di sana. Terakhir kali, kasus serupa tercatat pada 2006.

Beruang grizzly biasanya akan melakukan tidur panjang (hibernasi) antara Oktober dan April, menurut pemerintah teritorial.

Namun, cuaca yang lebih hangat di wilayah itu telah menyebabkan sejumlah penampakan beruang dalam beberapa pekan terakhir.

Polisi Gunung Kanada dan departemen lingkungan Yukon terus menyelidiki kasus kematian tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.