Sukses

Minta Minum hingga Masak, 4 Aksi Mengejutkan Orang yang Bangun dari Mati Suri

Mati suri adalah fenomena ketika seseorang yang telah dinyatakan meninggal lalu hidup kembali. Ini kesaksian mereka yang pernah mengalaminya.

Liputan6.com, Jakarta - Mati suri adalah sebuah fenomena langka yang terjadi pada seseorang yang telah meninggal namun hidup kembali.

Adanya kehidupan kembali setelah mati suri masih membuat para peneliti berdecak kagum sekaligus keheranan. Bagaimana bisa seseorang yang fungsi otaknya berhenti dapat hidup kembali seperti biasa.

Meski ini merupakan hal membahagiakan karena mengetahui orang terkasih yang sudah meninggal bisa hidup kembali, namun ini juga jadi pengalaman mengerikan.

Seperti dikutip dari laman Oddee.com, Rabu (28/11/2018), berikut 4 aksi mengejutkan orang yang pernah mengalami mati suri:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Masak Makanan

Siapa pun pasti akan kaget saat mengetahui orang yang telah dinyatakan meninggal dan tiba-tiba bangun lalu menjalani aktivitas seperti sedia kala.

Skenario menakutkan ini terjadi pada satu keluarga di China. Kala itu Li Xiufeng yang berusia 95 tahun keluar dari dalam peti mati yang sudah semalaman diletakkan di dalam kamarnya.

Xifueng dinyatakan meninggal dunia usai mengalami cedera fatal. Namun, pada pagi hari sebelum petinya di kubur, nenek tua itu bangun dan langsung pergi ke dapur.

Rupanya, ia mencoba untuk membuatkan sarapan untuk dirinya sendiri. Saat satu keluarga melihatnya di dapur, tentu banyak yang kaget. Nenek itu hanya berkata: "Saya lapar, jadi saya ingin masak."

3 dari 5 halaman

2. Berteriak

Kejadian ini bermula ketika seorang pekerja seks komersial (PSK) di Zimbabwe yang hidup kembali ketika dinyatakan meninggal dunia.

Wanita tersebut dinyatakan meninggal usai tak sadarkan diri setelah melakukan hubungan seksual dengan pria. Karena kaget dan panik, sang klien langsung memanggil polisi dan melaporkan kejadian tersebut.

Namun, saat dimasukan ke dalam peti mati, tiba-tiba wanita itu berteriak dan melompat dari dalam peti mati.

Ia hanya berkata: "Anda ingin membunuh saya ya".

 

4 dari 5 halaman

3. Menangis

Luz Milagros Veron adalah sebuah nama yang berarti 'cahaya ajaib'. Makna lainnya adalah anak yang kuat, seperti dalam kasus berikut ini.

Seorang bayi yang diberinama Luz Milagros Veron dinyatakan hidup meski dokter telah memvonisnya akan meninggal.

Luz Milagros Veron lahir secara prematur. Sang dokter menyatakan bayi itu akan meninggal saat lahir.

Sang ibu pun sudah pasrah. Tak lama dilahirkan, Luz Milagros Veron dinyatakan meninggal dunia.

Kendati demikian saat akan dimasukkan ke dalam peti untuk dimakamkan, 12 jam setelah kematiannya, bayi itu tiba-tiba menangis. Ia dinyatakan oleh dokter hidup kembali dan kondisinya normal.

5 dari 5 halaman

4. Minta Minum

Seorang bocah berusia dua tahun asal Brasil ini bikin heboh satu keluarga. Sebab ia terbangun setelah dinyatakan meninggal dunia.

Beberapa saat sebelum dirinya dibawa ke pemakaman, bocah itu keluar dari dalam peti dan duduk di bagian atasnya.

Yang bikin orang kaget adalah ketika ia memanggil sang ayah dan meminta minum lantaran kehausan.

"Ayah bisakah aku minta air," ujar anak tersebut yang bikin ngeri orang-orang kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.