Sukses

Seperti Kreator SpongeBob Squarepants, 5 Tokoh Ini Meninggal Akibat Penyakit Langka

Penyebab kematian pencipta karakter SpongeBob Squarepants adalah penyakit ALS, yang didiagnosis pada Maret tahun lalu. Sejumlah orang ini juga menderita hal serupa.

Liputan6.com, Jakarta - Pencipta karakter animasi Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg, dikabarkan meninggal pada usia 57 tahun, Selasa, 27 November 2018.

Menurut laporan situs The Hollywood Repprter, penyebab kematiannya adalah penyakit ALS, yang didiagnosis pada Maret tahun lalu.

Amyotrophic Lateral Sclerosis, ALS, adalah penyakit saraf yang menyerang neuron yang mengendalikan otot lurik.

Pencipta karakter SpongeBob Squarepants itu meninggalkan istrinya, Karen, dan putra semata wayang mereka, Clay (20). Ternyata, bukan hanya Stephen Hillenburg yang menderita penyakit langka.

Sejumlah tokoh terkenal lainnya juga pernah dilaporkan meninggal dunia akibat penyakit langka yang bahwa jarang ditemui obatnya ini.

Dikutip dari screenrant.com, Rabu (28/11/2018) berikut sejumlah tokoh terkenal yang meninggal akibat penyakit langka seperti penggagas kartun SpongeBob Squarepants:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Leonard Nimoy

Leonard Nimoy adalah aktor, sutradara film, penyair dan fotografer dari Amerika. Ia paling dikenal melalui tokohnya Mr. Spock dalam film seri dan film layar lebar Star Trek.

Pria kelahiran Boston, Amerika Serikat ini didiagnosa menderita penyakit paru obstruktif kronis (COPD), akibat kecanduan rokok akut.

Satu momen sebelum meninggal dunia, Nomoy mengalami koma. Dua hari setelahnya ia dinyatakan meninggal dunia di usia 83 tahun.

 

3 dari 6 halaman

2. Brittany Murphy

Brittany Murphy merupakan seorang aktris dan penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat. Dia dilahirkan di Atlanta, Georgia dan merupakan keturunan Italia.

Sebagai seorang aktris yang sedang menanjak kariernya, Brittany Murphy harus berhadapan dengan penyakit yang ia derita.

Brittany Murphy dilaporkan menderita penyakit Pneumonia yang menyebabkan ia meninggal dunia di usia 32 tahun.

 

4 dari 6 halaman

3. Bruce Lee

Dikenal sebagai aktor dan pelaku seni bela diri, Bruce Lee telah menjadi legenda di dunia hiburan dunia. Bukan cuma kemampuan kung-fu nya tetepi kepiawaiannya dalam adu akting harus diacungi jempol.

Fist of Fury, Way of the Dragon, dan Enter the Dragon adalah sebagian dari film-film yang ia lakoni di Hollywood.

Namun, aktor keturuanan Asia ini meninggal dunia akibat penyakit langka yang ia derita, yaitu edema serebral -- kelebihan cairan di otak.

Ketika makan malam di bulan Juli 1973, Lee mengeluh sakit kepala dan pergi untuk berbaring serta beristirahat. Lee tidak pernah bangun dan dinyatakan meninggal dunia pada usia muda 32 tahun.

 

5 dari 6 halaman

4. Steve McQueen

Steve McQueen adalah seorang aktor Amerika yang berkarier dalam film dan televisi. Selama berkarier di Hollywood, sosok Steve McQueen selalu lekat dengan kesan pria tampan.

Sebab, aktor yang hidup di tahun 1960-an ini punya paras yang ganteng dan digemari oleh kaum hawa. Namun, pada tahun 1978, Steve McQueen mengalami batuk kronis.

Oleh karenanya, ia memutuskan untuk berhenti merokok. Saat diperiksa, ia mengidap mesothelioma pleura, penyakit yang berhubungan dengan paparan asbes yang tidak diketahui obatnya.

Setelah menjalani operasi untuk memotong tumor di sepanjang leher dan perutnya yang disebabkan oleh kanker, Steve McQueen tak mampu berbuat banyak. Ia dinyatakan meninggal dunia pada tahun 1980.

 

6 dari 6 halaman

5. River Phoenix

River Phoenix adalah seorang aktor dan ikon remaja di Amerika Serikat. Ia adalah saudara tertua dari aktor Rain, Joaquin, Liberty, dan Summer Phoenix.

River Phoenix meninggal dalam usia yang terbilang muda, yaitu 23 tahun. Ia menderita gagal jantung kongestif yang sangat langka dan menyerang orang-orang berusia muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.