Sukses

Seperti Lovebird, 4 Hewan Ini Dibanderol dengan Harga Fantastis

Beberapa hari belakangan tersiar kabar bahwa Lovebird Kusumo milik Sigit WMP telah tiada. Burung jawara itu mati beberapa hari lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pengemar Lovebird Indonesia, tentu tak asing mendengar nama Kusumo. Apalagi di kalangan kicau mania, unggas jenis itu sering disebut sebagai legenda juara ketawa di berbagai kontes burung level nasional.

Namun, beberapa hari belakangan tersiar kabar duka bahwa Lovebird Kusumo Sigit WMP itu telah tiada. Burung jawara itu mati beberapa hari lalu.

Dalam sebuah unggahan video, Sigit menyatakan Lovebird Kusumo sudah tak lagi bisa menemaninya dan kicau mania. Rekaman itu turut menarik perhatian masyarakat kicau mania yang memberikan dukungan melalui komentar positif.

Rupanya sebelum mati, Lovebird Kusumo sempat ditawar seharga Rp 2 miliar karena memiliki kicauan panjang nan merdu.

Lovebird merupakan burung yang dikenal dengan harga mahal. Para pecinta burung pasti kenal dengan hewan ini.

Bukan hanya Lovebird yang menjadi hewan mahal di dunia. Ada sejumlah hewan lain yang juga dijual dengan harga fantastis. Apa saja?

Seperti dikutip dari laman Wonderslist, Kamis (22/11/2018), berikut 4 hewan yang diketahui pernah dibandrol harga mahal:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Savannah Cat

Jika ingin memelihara seekor kucing, maka Anda bisa membelinya ke toko hewan. Kisaran harganya tergantung jenis.

Selain itu, Anda pun bisa mengadopsi seekor kucing dari rumah-rumah penampungan.

Namun, pernahkah Anda mendengar kucing termahal di dunia? Kucing ini memang beda dari yang lain. Namanya adalah Savannah Cat. Penampilannya seperti cheetah dengan kaki yang sangat jenjang.

Apabila Anda berminat, harga satu ekor hewan ini bisa mencapai US$ 25 ribu atau setara dengan Rp 362 juta.

3 dari 5 halaman

2. Sapi Missy

Missy adalah seekor sapi yang sangat berbeda dari hewan-hewan sejenis lainnya. Sebab, sapi dengan tubuh bugar ini berharga US$ 1,2 juta atau setara dengan Rp 17 miliar.

Ada alasan yang membuat sapi ini dijual dengan harga yang sangat mahal. Bukan hanya karena badan yang sehat dan bugar, faktor kemenangannya di berbagai kompetisi membuatnya begitu terkenal sehingga dipatok dengan harga tinggi.

4 dari 5 halaman

3. Green Monkey

Jangan mau disesatkan oleh namanya. Green Monkey bukan berarti 'monyet hijau', melainkan adalah nama dari jenis kuda yang dikenal sangat mahal harganya.

Jika Anda mampu membeli satu ekor kuda jenis ini, maka dipastikan Anda adalah orang yang sangat kaya. Kuda jenis Green Monkey memang dikenal akan keindahan tubuhnya serta kecepatan larinya.

Biasanya, kuda dengan jenis ini akan memenangkan berbagai pertandingan pacuan. Jika Anda berminat, harga kuda jenis ini berkisar US$ 16 juta atau setara dengan Rp 231 miliar.

 

5 dari 5 halaman

4. Tibetan Mastiff

Tibetan Mastiff adalah salah satu jenis anjing termahal di dunia. Anjing jenis ini punya rupa yang lucu dan selalu ingin dijadikan peliharaan oleh banyak orang.

Namun, keberadaan anjing ini sangatlah langka. Selain itu, ia juga dikenal sebagai anjing terbesar di Bumi. Tak heran jika anjing tersebut dijual dengan harga US$ 582 ribu atau setara dengan Rp 8,4 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.