Sukses

Bahrain Akan Rekrut Ratusan Polisi

Bahrain akan merekrut ratusan anggota kepolisian. Rencananya mereka ditempatkan di lingkungan Bahrain guna meningkatkan hubungan polisi dengan masyarakat.

Liputan6.com, Manama: Bahrain akan merekrut ratusan anggota kepolisian. Kepala keamanan Bahrain yang baru, Brigadir Tariq Al Hassan, Ahad (1/1), mengumumkan, akan merekrut 500 orang lebih anggota polisi.

Selain sebagai satuan pengaman, rencananya mereka ditempatkan di lingkungan Bahrain guna meningkatkan hubungan polisi dengan masyarakat. Karena, menurutnya, selama ini masyarakat kurang terlayani oleh para aparat kepolisian.

Hassan diangkat menjadi kepala keamanan publik baru dari Raja Hamad, pekan lalu. Ia ditugasi melaksanakan reformasi untuk pasukan keamanan Bahrain.

Sebagai bagian dari proses reformasi, sebuah "kartu penangkapan" baru telah dikeluarkan untuk para aparat kepolisian. Hal ini bertujuan untuk memastikan penangkapan dilakukan tanpa melanggar hak asasi manusia sebagai tersangka.(Xinhua/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini