Sukses

Sedang Bersihkan Pistol, Pria di New York Tak Sengaja Tembak Istri Hingga Tewas

Wanita berusia 34 tahun itu tak dapat diselamatkan akibat mengalami luka parah dari pistol suaminya, Eric Rosenbrock.

Liputan6.com, New York - Ashley Rosenbrock harus kehilangan nyawanya, gara-gara sang suami tak sengaja melepaskan tembakan dari sebuah pistol yang sedang ia bersihkan.

Dikutip dari laman The New York Post, Senin (19/11/2018), nyawa wanita berusia 34 tahun itu tak dapat diselamatkan karena mengalami luka parah dari luka akibat tembakan pistol sang suami, Eric Rosenbrock.

Menurut keterangan dari polisi New York, Amerika Serikat, insiden tak disengaja itu terjadi di rumah mereka yang terletak di Raymond Street pada Kamis 15 November lalu.

Polisi membenarkan jika Eric secara tidak sengaja menembak sang istri saat ia sedang membersihkan pistolnya. Ashley pun sempat dilarikan ke rumah sakit usai tertembak.

Namun, setiba di Rumah Sakit Saratoga, ia dinyatakan sudah tak bernyawa. "Hasil autopsi menunjukkan penyebab kematian konsisten dengan informasi dan bukti yang telah ditemukan dalam proses penyelidikan," kata pihak polisi.

Meski Eric telah dibenarkan sebagai pelaku penembakan, tetapi polisi tidak menjelaskan secara detail jenis senjata apa yang digunakan oleh Eric.

Tak hanya itu, polisi juga tak memaparkan bagian tubuh mana yang tertembak sehingga menyebabkan Ashley tewas.

Polisi masih menyelidiki Eric. Meski begitu, belum diketahui apakah Eric akan dikenakan pasal pidana meski ia tak sengaja menembakan pistol ke arah istrinya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Prancis Tembak Istri dan 2 Anak di Stasiun Kereta

Jika kejadian sebelumnya tidak sengaja, maka kasus yang satu ini telah direncanakan. Sebuah insiden penembakan itu terjadi di salah satu stasiun kereta di Prancis pada Minggu 10 September 2017.

Saat identifikasi, pelaku yang adalah seorang polisi menembaki istri dan dua anaknya yang masih berusia tiga dan lima tahun.

Dikutip dari laman The Sun Daily, dugaan sementara penembakan itu bermula dari perselisihan keluarga tersebut. Meski begitu, dari laporan yang dihimpun oleh pihak berwajib tak menyebut apa penyebab pertikaian tersebut.

Karena tak tahan atas perlakuan sang suami, wanita tersebut memberi tahu rekan kerja suaminya tentang segala unek-unek yang selama ini ia pendam. Untuk itu, sambil membawa anak-anaknya, perempuan itu berencana untuk kabur dari rumah.

Ketika hendak pergi, sang suami sama sekali tak melarang langkah istrinya tersebut. Setiba di stasiun kereta api, sang istri pun terkejut melihat kehadiran yang suami.

Ternyata, anggota kepolisan itu menunjukkan sikap beringasnya. Dari sakunya, polisi itu mengeluarkan pistol dan mengarahkan tembakan ke badan sang istri.

Korban pun tewas ditempat, diikuti oleh dua orang anaknya. Sementara itu, satu orang anaknya yang lain selamat dari tembakan.

Kepolisian setempat pun telah mengamankan salah satu anggotanya yang kedapatan menembak mati istri dan anaknya sendiri. Sekaligus mengonfirmasi bahwa pria itu sudah ditahan untuk penyidikan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.