Jokowi hingga Putin, Pemimpin Dunia yang Kegemaran Uniknya Jadi Sorotan

Oleh Tanti Yulianingsih pada 11 Nov 2018, 21:00 WIB
Diperbarui 11 Nov 2018, 21:00 WIB
Bergaya Bung Tomo, Jokowi Keliling Bandung Naik Sepeda Ontel
Perbesar
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) saat mengikuti Bandung Lautan Sepeda, Sabtu (10/11). Kegiatan yang diadakan oleh Kodam III/Siliwangi ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi tengah menjadi sorotan atas aksi uniknya dalam perayaan Hari Pahlawan 2018. Ia ikut ngontel dalam acara Gowes Bandung Lautan Sepeda ditemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selesai menghadiri upacara tabur bunga nasional di Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung, Jokowi ikut serta acara yang diselenggarakan oleh Kodam III/Siliwangi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Tampil beda dengan mengenakan busana safari, ia pun mirip seperti Bung Tomo karena naik sepeda ontel. 

Bukan kali ini saja Jokowi menjadi sorotan, sebelumnya ia juga menuai perhatian dunia atas pidato 'Avengers' pada World Economic Forum ASEAN di Hanoi, Vietnam.

Selain Jokowi, ternyata ada sejumlah pemimpin dunia yang aksi juga kegemaran unik serta tak biasanya kerap menjadi sorotan. Siapa saja?

Berikut ini 4 di antaranya yang Liputan6.com rangkum dari msn.com, Minggu (11/11/2018):

 

Simak video pilihan berikut: 

2 dari 5 halaman

Vladimir Putin Penggemar Seni Bela Diri

Presiden Rusia Vladimir Putin (AP/Alexei Nikolsky)
Perbesar
Presiden Rusia Vladimir Putin (AP/Alexei Nikolsky)

Presiden Rusia Vladimir Putin ternyata memegang sabuk hitam, level tertinggi dalam bela diri judo. Ia juga menyandang sabuk hitam ke-8 di karate pada tahun 2014.

Menurut situs web pribadi Putin, ia percaya bahwa judo "mengembangkan kekuatan, reaksi, ketahanan, mengajarkan pengendalian diri, kemampuan untuk merasakan momen (dan) untuk melihat kekuatan dan kelemahan lawan."

Selain itu, Putin ternyata juga pernah merilis DVD instruksional berjudul Let's Learn Judo with Vladimir Putin yang menampilkan klip judoka elite diselingi segmen sang pemimpin Negeri Beruang Merah.

3 dari 5 halaman

Joko Widodo Penyuka Musik Heavy Metalhead

Jokowi Jajal Motor ke Pasar Anyar Tangerang
Perbesar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Anyar, Tangerang, Banten, Minggu (4/11/2018). Jokowi datang ke pasar tradisional tersebut menggunakan motor kawasaki W175 beraliran tracker. (Liputan6.com/HO/Biro Pers Setpres)

Presiden Indonesia Joko Widodo, "mantan pembuat mebel yang tumbuh di sebuah desa kecil," dikenal sebagai pencinta musik heavy metal.

Menurut BBC NEWS, Randy Blythe dari band metal Lamb of God menyebut Jokowi sebagai "presiden heavy metal pertama di dunia."

4 dari 5 halaman

Vajiralongkorn, Pilot yang Jadi Raja

Raja Vajiralongkorn dari Thailand (AFP)
Perbesar
Raja Vajiralongkorn dari Thailand (AFP)

Ketika Raja Thailand, Vajiralongkorn, bepergian ke luar negeri, dia tidak membutuhkan seorang pilot.

Raja, yang bertugas di angkatan bersenjata Thailand, adalah pilot pesawat tempur yang berkualitas dan juga dilatih untuk menerbangkan pesawat sipil.

BBC NEWS melaporkan pada Desember 2016 bahwa ia menerbangkan Boeing 737 miliknya sendiri dalam perjalanan ke luar negeri.

5 dari 5 halaman

Justin Trudeau Pengajar Snowboarding

PM Kanada Justin Trudeau
Perbesar
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menyampaikan pernyataan pers untuk KTT G7 di Quebec. (Lars Hagberg / AFP)

Justin Trudeau mengajarkan snowboarding, dan dia masih cukup hebat dalam hal itu.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau selalu menikmati momen berseluncur salju. Ia bahkan pernah bekerja sebagai instruktur seluncur salju dan penjaga klub malam di Whistler, BC, pada pertengahan 1990-an sebelum menyelesaikan sekolah menjadi guru.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait