Lendir Belut hingga Kotoran, Ini 5 Perawatan Kecantikan Paling Menjijikkan

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 07 Nov 2018, 19:05 WIB
Wajah sehat dan cantik

Liputan6.com, Jakarta - Ada begitu banyak jenis produk kecantikan yang ada di pasaran, khususnya para wanita. Sebut saja bedak, foundation, losion, hairspray, dan sebagainya. Itu hanya sebagian dari produk kecantikan yang ada.

Namun untuk menjaga keindahan pada wajah, seorang perempuan biasanya melakukan perawatan dari dalam. Salah satunya dengan mengonsumsi obat khusus untuk menunjang kecantikan mereka.

Tak jarang pula para kaum hawa melakukan perawatan kecantikan menggunakan bahan-bahan yang aneh bahkan menjijikkan. Sebab beberapa di antara bahan-bahan untuk produk kecantikan itu berasal dari kotoran dan bagian tubuh manusia.

Meski terdengar aneh, masih ada saja kaum hawa yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan yang dianggap menyeramkan dan menjijikkan tersebut.

Seperti dilansir dari laman Listverse, berikut 5 perawatan kecantikan dengan bahan-bahan aneh tersebut:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 of 6

1. Belut

Ilustrasi kecantikan
Ilustrasi kecantikan. Sumber foto: unsplash.com/Marcelo Matarazzo.

Sudah ada banyak peeling untuk mengangkat sel kulit mati. Namun, perawatan kecantikan mengerikan masih saja ditawarkan dan diminati oleh beberapa orang.

Kali ini perawatan dengan menggunakan belut. Beberapa orang percaya dengan menggunakan lendir belut akan dapat memperhalus kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Meski cara ini sempat mengakibatkan hal fatal, sejumlah orang masih saja melakukannya.

Kala itu ada seorang pria di China yang harus menahan sakit lantaran ada belut kecil yang masuk ke dalam penisnya, saat ia masuk ke dalam bak berisi belut.

3 of 6

2. Lendir Siput

Ilustrasi siput (AFP)
Ilustrasi siput (AFP)

Karena mengandung protein, asam glikolat dan elastin. Banyak produk kecantikan yang membuat lendir siput sebagai bahan dasar untuk membuat krim pelembap. Selain itu lendir siput ini juga memiliki sifat meminimalisir bekas luka.

Perawatan ini disebut berasal dari Jepang. Selain diklaim dapat melembabkan kulit, treatment menggunakan lendir siput ini dianggap sebagai salah satu langkah jitu untuk menghindari penuaan pada kulit.

Lendir ini pun dikatakan mengandung antioksidan dan peptida yang mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

4 of 6

3. Racun Lebah

Lebah Madu
Ilustrasi lebah madu. (Wikimedia/Creative Commons)

Siapa yang tak kenal dengan lebah. Hewan kecil satu ini dianggap sebagai sesuatu hal yang mengerikan karena dapat menyengat manusia dengan racunnya.

Terlebih sengatan itu dilakukan oleh ratusan atau ribuan lebah. Bisa jadi, Anda akan terbaring di rumah sakit karenanya.

Namun, pemanfaatan racun lebah oleh ahli kecantikan memiliki khasiat yang tak kalah. Racun pada hewan itu dipercaya dapat membuat kulit pada wajah lebih cerah dan membuat penggunanya lebih terlihat tampan dan cantik.

Racun pada lebah dapat bekerja dengan meningkatkan produksi kolagen dan mampu mengencangkan kulit. Selain itu, juga diklaim dapat mengurangi bekas luka dan menghilangkan jerawat serta keriput.

Beberapa selebritas dunia yang menggunakan perawatan tersebut di antaranya, Kate Middleton, Kylie Minogue, Michelle Pfeiffer dan Victoria Beckham.

Sebelum Anda menggunakannya, pastikan Anda tidak alergi terhadap produk lebah. Sebab efek sebaliknya yang akan diperoleh jika penggunanya alergi.

5 of 6

4. Masker Plasenta Manusia dan Hewan

Kecantikan
Ilustrasi kecantikan pakai masker wajah (iStockphoto/diego_cervo)

Plasenta adalah organ yang dibentuk dari jaringan pembuluh darah dan menghubungkan janin yang sedang berkembang dengan dinding rahim, sehingga janin dapat menerima nutrisi.

Setelah bayi lahir, plasenta tersebut tak digunakan lagi. Dan ternyata, industri kecantikan berinovasi menggunakannya untuk sebuah perawatan.

Sebelum digunakan, plasenta hewan dan manusia itu dikeringkan, lalu dijadikan bubuk yang nantinya dioleskan pada wajah.

Masker plasenta dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati dan melembutkan kulit karena memiliki kandungan protein dan enzim yang baik bagi kulit.

Salah satu penggemar masker plasenta tersebut adalah Jennifer Lopez. Selain itu adapula beberapa selebritas terkenal lain seperti Madonna, Reese Witherspoon, Eva Longoria dan Katie Holmes.

 

6 of 6

5. Kotoran Burung

Ilustrasi burung korela (iStock)
Ilustrasi burung korela (iStock)

Tak banyak yang menyangka jika kotoran burung yang sangat bau bisa disulap menjadi sebuah masker untuk perawatan kecantikan.

Jenis kotoran yang digunakan berasal dari burung bulbul.

Manfaat dari perawatan ini adalah, mampu mengelupas kulit-kulit mati pada wajah dan membuat lapisan kulit baru cepat muncul.

Victoria Beckham pun juga turut menggunakan perawatan ini. Namun Anda tak perlu khawatir, karena kotoran burung bulbul telah disterilkan dengan cara pengeringan dan diolah menjadi bubuk yang tak bau lagi.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait