Sukses

5 Tips Jitu Diet Ala Supermodel Dunia, Bisa Makan Enak dan Tetap Langsing

Sejumlah supermodel ini membeberkan cara mereka mendapatkan tubuh ideal dengan cara yang tak membebani pikiran. Diet lancar tanpa kelaparan. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Sudah menjadi rahasia umum bahwa butuh perjuangan untuk memiliki tubuh langsing yang menjadi idaman banyak orang. Konsekuensinya adalah dengan diet, segala asupan pun harus diatur dan dibatasi agar tak berlebih demi terhindar dari timbunan lemak.

Kendati demikian, sejumlah supermodel dunia ini membeberkan cara mereka mendapatkan tubuh ideal dengan cara diet yang tak membebani pikiran. Apa saja?

Berikut ini Liputan6.com rangkum dari Bright Side, Minggu (4/11/2018):

1. Heidi Klum

Heidi Klum mengejutkan penggemarnya dengan memposting foto dirinya yang sedang menikmati potongan besar piza.

Belakangan mengemuka pengakuan banyak supermodel yang ternyata begitu cinta dengan makanan cepat saji. Termasuk Heidi Klum.

Cukup mengherankan, ternyata kelaparan dan menyangkal diri dari makanan favorit tak ada hubungannya dengan tubuh ideal. Bahkan dalam dunia fashion yang mengharuskan para model bertubuh sempurna.

Bright Side melaporkan bahwa beberapa rahasia yang membantu supermodel terlihat cantik dan sehat adalah tanpa menyiksa diri dengan diet ketat.

Salah satunya yang dilakukan oleh Heidi Klum. Supermodel dan ibu dari 4 anak ini sering ditanya tentang diet agar terlihat cantik dan muda.

Dalam sebuah wawancara dengannya beberapa waktu lalu, Heidi mengatakan bahwa tidak ada diet khusus yang dia ikuti kecuali makan makanan sehat di rumah daripada makan di luar. Dia percaya bahwa ketika makan di luar atau memesan makanan membuatnya tak dapat mengontrol apa yang ditambahkan setiap makan.

Heidi memiliki satu rahasia lagi: dia makan makanan terakhirnya pada jam 18.00. Hal itu dilakukan guna memberikan tubuh lebih banyak waktu mencerna makanan dan membakar kalori ekstra dengan sendirinya.

2. Bella Hadid

Dalam salah satu unggahannya di Snapchat, model Victoria Secret ini mengklaim bahwa makan keju panggang dengan kentang goreng dan saus tomat adalah rutinitasnya sehari-hari.

 
 
 
View this post on Instagram

lovin me some Thai tea @yasminediba

A post shared by 🦋 (@bellahadid) on

Mungkin sulit untuk dipercaya, tetapi Bella tahu bagaimana menikmati kuliner kesukannya seperti pizza.

Cara yang dilakukan Bella mungkin terdengar seperti diet impian bagi banyak orang yang tengah menurunkan bobot tubuh, tetapi tubuh setiap orang berbeda.

Saat makan piza tidak ada salahnya bentuk Bella, itu mungkin memiliki efek sebaliknya pada orang lain.

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kendall Jenner hingga Gigi Hadid

3. Kendall Jenner

Jika Anda melihat akun media sosial Kendall Jennar, Anda akan melihat gambar junk food yang kadang-kadang dia posting.

Jika sehari-hari selalu makan makanan sehat, dia sering menikmati apa yang disebut cheat meals atau makanan selingan dengan menu kesukaan yang tak ada dalam daftar diet untuk menyenangkan dirinya sendiri.

 
 
 
View this post on Instagram

serving my friends 😝

A post shared by Kendall (@kendalljenner) on

'Kecurangan' dalam diet memberi Anda izin yang direncanakan untuk makan sesuatu yang tidak begitu sehat (tetapi sangat diinginkan) dianggap mampu mengurangi tekanan psikologis yang mungkin dirasakan ketika menahan diri saat diet.

Ketika datang ke acara fashion, Kendall lebih suka camilan sehat seperti buah-buahan dan sayuran dan minuman teh detoks.

4. Miranda Kerr

Miranda Kerr tetap berpegang pada pola makan sehat, tetapi dia jelas tidak pernah merasa kelaparan dengan pilihan hidupnya itu.

Untuk memulai hari dan menyegarkan tubuh, Miranda minum secangkir air panas dengan lemon segar. Siang harinya mengonsumsi smoothie buah dan sayuran, salmon dengan salad segar, dan ayam panggang.

 
 
 
View this post on Instagram

After show indulgence... It's all about a balance #80/20rule

A post shared by Miranda (@mirandakerr) on

Salah satu makanan yang Miranda suka buat untuk putra dan dirinya sendiri adalah sarapan sehat dan lezat dengan menu oat serta pancake pisang.

5. Alessandra Ambrosio

Supermodel yang satu ini, Alessandra Ambrosio, memulai harinya dengan telur dan roti panggang alpukat, minum jus hijau setelah olahraga pagi, dan mengonsumsi sesuatu yang bergizi untuk makan siang dan makan malam, seperti ayam, ikan, sushi, atau BBQ Brasil.

 
 
 
View this post on Instagram

Working hard 😜🍦💖😋... Happy #nationallipstickday 💄💋!!!

A post shared by Alessandra Ambrosio (@alessandraambrosio) on

Rahasianya bentuk tubuhnya yang sempurna adalah tetap terhidrasi sepanjang hari dan minum banyak teh hijau karena memiliki banyak manfaat kesehatan.

Teh hijau dipercaya dapat meningkatkan metabolisme dan meningkatkan pembakaran lemak.

6. Gigi Hadid

Gigi Hadid menjadi berita utama ketika ia memakan burger di acara The Tonight Show bersama Jimmy Fallon. Ternyata terkuak bahwa ia mencoba burger dari restoran baru setiap minggu selama tahun pertamanya di New York City.

Atas dasar kecintaannya terhadap burger, model ini bahkan punya semboyan hidup "Eat clean to stay fit — eat a burger to stay sane." yang berarti "Makanlah dengan bersih agar tetap bugar - makan burger agar tetap waras."

 
 
 
View this post on Instagram

like that one weezer tune / bts @CleoAustralia / hair and makeup by @tashareikobrown

A post shared by Gigi Hadid (@gigihadid) on

 

Sejumlah tips dari supermodel ini mungkin bisa dijadikan contoh. Kendati demikian yang perlu dipahami adalah hasil yang akan ditimbulkan pada setiap orang berbeda-beda.

Apa pun tujuan diet Anda, jangan lupa untuk memulai dengan positif dan cintai diri sendiri!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.