Sukses

Celana Dalam hingga Bra, Ini Waktu Ideal untuk Mencuci Pakaian Anda

Ternyata tiap pakaian berbeda-beda. Ada yang harus di cuci ketika satu kali pakai dan ada pula yang cukup dicuci satu minggu sekali.

Liputan6.com, Jakarta - Seberapa sering kita harus mencuci dan mengganti pakaian yang kita gunakan (baik celana, baju atau benda lain). Ini adalah pertanyaan yang sering terlintas dalam pikiran kita.

Ternyata tiap pakaian berbeda-beda. Ada yang harus di cuci ketika satu kali pakai dan ada pula yang cukup dicuci satu minggu sekali.

Oleh karenanya, Anda perlu tahu apa saja yang seharusnya segera dicuci dan yang tidak boleh digunakan kembali setelah pemakaian.

Seperti dikutip dari laman Brightside, Sabtu (3/11/2018), berikut waktu ideal untuk mencuci pakaian dan perlengkapan sehari-hari Anda:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Celana Dalam - Satu Kali Pakai

Celana dalam adalah hal wajib yang biasanya harus digunakan oleh setiap orang. Baik itu laki-laki ataupun wanita.

Sebab, akan aneh rasanya apabila beraktivitas ke luar rumah hanya menggunakan celana atau rok saja tanpa menggunakan celana dalam?

Lalu, kapankah waktu ideal untuk mencuci celana dalam?

Ternyata, celana dalam baik diganti setelah pakai. Sehingga tak baik apabila celana dalam yang Anda pakai hari ini dipakai untuk hari-hari selanjutnya.

 

3 dari 6 halaman

2. Celana Jeans - 5 sampai 6 Kali Pakai

Celana jeans bisa digunakan untuk kerja bahkan untuk pergi jalan-jalan. Kebiasaan orangtua di rumah yaitu selalu berusaha mencuci pakaian yang Anda gunakan agar tetap bersih saat di pakai.

Namun, khusus untuk jeans bisa digunakan hingga lima sampai enam kali sebelum akhirnya dicuci.

Karena, dengan terlalu sering mencuci jeans itu dapat merusak celana Anda.

 

4 dari 6 halaman

3. Kaos atau Kemeja - Satu Kali Pakai

Sama seperti celana dalam, Anda harus memperlakukan kaos secara istimewa. Jika hendak digunakan lagi, sebaiknya Anda cuci kembali.

Sebab, kaos atau kemeja memiliki kontak dekat pada kulit. Mulai dari leher, dada punggung ketiak hingga perut.

Kaos dan kemeja akan lebih banyak menyerap keringat. Jadi jangan gunakan di hari selanjutnya, tetapi apabila Anda niat mencuci dan mengeringkannya kembali tidak jadi masalah.

 

5 dari 6 halaman

4. Bra - 4 Kali Pakai

Bra adalah hal wajib bagi wanita remaja hingga dewasa. Dibandingkan dengan celana dalam, Anda tak perlu mencucinya setiap satu kali pakai.

Khusus untuk bra Anda bisa menggunakannya secara berulang. Namun, waktu yang idel untuk mencuci kembali bra adalah setelah empat kali pemakaian.

Tetapi itu tidak dihitung apabila digunakan untuk berolahraga.

 

6 dari 6 halaman

5. Sepatu - Tiap Kali Kotor

Beda dengan sejumlah hal sebelumnya, kali ini akan membahas sepatu. Meski bukan tergolong sebagai senis pakaian atau celana, sepatu juga jadi benda yang kerap kita gunakan.

Bicara soal sepatu maka bentuk perawatannya beda. Anda tak perlu mencuci sepatu setelah satu, dua atau tiga kali pakai.

Apabila sepatu sudah terasa tak nyaman dipakai karena bau, Anda bisa mencucinya. Atau ketika sepatu masuk lumpur Anda juga harus segera mencurinya, walau itu belum 24 kering dari jemuran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.