5 Lokasi Seram yang Diklaim Pintu Neraka di Bumi

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 01 Nov 2018, 18:35 WIB
Ilustrasi neraka (Pixabay)

Liputan6.com, Roma - Jika ditanya, apa yang terlintas dalam pikiran Anda apabila mendengar kata neraka?

Bisa jadi jawabannya adalah lokasi penyiksaan. Tak ada yang dapat memastikan bagaimana neraka itu sebenarnya. Namun, banyak orang beranggapan tempat tersebut didominasi oleh api.

Terlepas dari benar atau tidaknya rupa neraka itu, banyak yang menilai jika ada pintu neraka sebenarnya ada di muka bumi.

Beberapa lokasi ini ditakuti dan banyak yang tidak berani mendekati tempat tersebut. Seperti dikutip dari laman Listverse.com, Kamis (1/11/2018), berikut 5 lokasi yang dianggap sebagai pintu masuk neraka:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 of 6

1. St. Patrick’s Purgatory

Ilustrasi neraka (Pixabay)
Ilustrasi neraka (Pixabay)

St. Patrick’s Purgatory adalah tempat ziarah bagi pemegang sebuah aliran kepercayaan yang kerap didatangi oleh sejumlah orang.

Para peziarah kerap kali datang ke lokasi tersebut selama tiga hari tanpa makan atau tidur. Kedatangan mereka tercatat telah dilakukan sejak 1.500 tahun lalu.

Selain menjadi lokasi ziarah bagi pengunjung, banyak yang meyakini jika satu titik di kawasan St. Patrick’s Purgatory adalah pintu menuju neraka.

Namun, di sisi lain tempat peziarah datang adalah lokasi penyucian diri. Kini, tak ada satu orang pun berani memasuki titik yang diyakini sebagai pintu neraka tersebut.

 

3 of 6

2. Lacus Curtius

Ilustrasi neraka (Pixabay)
Ilustrasi neraka (Pixabay)

Lacus Curtius adalah sebuah kolam kecil peninggalan Romawi Kuno. Lacus Curtius adalah danau pada saat itu, tetapi kini kondisinya telah mengering.

Cerita menyeramkan begitu lekat dengan danau tersebut. Sebab, beredar cerita jika lokasi itu digunakan sebagai tempat membuang jenazah manusia.

Mereka diikat lalu dibuang ke dalam danau. Karena cerita tersebut, Lacus Curtius dikenal sebagai lokasi menyeramkan dan diyakini bahwa di dalam danau terdapat pintu menuju neraka.

 

4 of 6

3. Gunung Hekla

Ilustrasi neraka (Pixabay)
Ilustrasi neraka (Pixabay)

Pada Oktober 1104, Gunung Hekla di Islandia meletus. Gunung berapi itu terus aktif sejak letusan.

Lava yang dimuntahkan oleh gunung itu bisa dilihat dari jarak bermil-mil jauhnya. Para pelaut yang melintasi laut dan melihat gunung tersebut percaya jika ada lubang besar di gunung tersebut.

Belum ada yang berani melihat lebih dekat lubang itu. Sebab, cerita yang beredar menyebut jika itu adalah pintu masuk ke neraka.

5 of 6

4. Fengdu

Ilustrasi neraka (Pixabay)
Ilustrasi neraka (Pixabay)

Terletak di Gunung Ming di China, Fengdu adalah kota yang didedikasikan untuk orang mati.

Di Fengdu terdapat sejumlah sejumlah kuil yang diisi oleh sejumlah orang untuk menemui kematian. Kota ini menjadi kutukan dan tak ada penduduk biasa yang mau berkunjung ke sana lantaran Fengdu kerap banjir.

Kota ini begitu terisolasi dan hanya dikunjungi oleh mereka yang ingin mengakhiri hidup. Mereka hanya akan berdiam dan memilih untuk meninggal di lokasi itu.

6 of 6

5. Erta Ale

Ilustrasi neraka (Pixabay)
Ilustrasi neraka (Pixabay)

Erta Ale di Ethiopia adalah gunung yang memiliki danau lava begitu panas. Suhu di dalam Erta Ale dikatakan mencapai sekitar 1.100 derajat Celcius (2.000 ° F).

Gunung berapi ini dikenal oleh warga lokal sebagai "Gerbang Ke Neraka." Lava dapat dilihat terus-menerus, bahkan sampai melewati batas mulut gunung.

Erta Ale pernah ditampilkan dalam film berjudul Clash of The Titans sebagai pintu masuk ke neraka.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait