Sukses

Penembakan di Supermarket Kentucky AS, 2 Orang Tewas

Satu orang telah ditahan terkait insiden penembakan di sebuah supermarket Kroger di Kentucky, AS.

Liputan6.com, Kentucky - Penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat. Dua orang dilaporkan tertembak dan tewas di sebuah supermarket Kroger di Jeffersontown, Kentucky, demikian menurut laporan media setempat.

CNN yang dikutip Kamis (25/10/2018) mengutip polisi Jeffersontown melaporkan, satu orang telah ditahan terkait insiden penembakan tersebut.

"Kami terkejut dan sedih atas insiden penembakan yang terjadi sekitar pukul 14.30 siang hari ini," kata pihak Kroger dalam sebuah pernyataan.

"Terima kasih atas respons cepat dari departemen kepolisian setempat, tersangka ditangkap dan toko kami sekarang aman."

Kepala Polisi Kentucky, Sam Rogers mengatakan sejauh ini belum diketahui motif penembakan dan sepertinya korban ditembak secara acak.

"Tersangka tidak dikenal memasuki toko dan melepaskan tembakkan ke seorang pria di dalam, membunuhnya. Ia lalu menemui seorang wanita di tempat parkir dan menembaknya," papar Roger.

Seorang warga bersenjata yang tak disebutkan identitasnya dilaporkan sempat baku tembak dengan tersangka yang kemudian melarikan diri dari tempat kejadian dan ditangkap tak lama kemudian.

Sejauh ini belum ada rincian lebih lanjut terkait peristiwa tersebut. Meski demikian polisi masih bersiaga di tempat kejadian penembakan.

 

Lokasi penembakan, Jeffersontown berada sekitar 13 mil tenggara dari Louisville.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penembakan di SMA Kentucky

Sebelumnya wilayah Kentucky juga pernah dilanda kasus penembakan.

Seorang remaja laki-laki berusia 15 tahun diamankan oleh pihak Kepolisian Kentucky, Amerika Serikat, setelah dilaporkan telah melakukan penembakan di sekolahnya. Dua teman sebayanya dilaporkan tewas, sementara 17 lainnya luka-luka.

Dikutip dari laman ABC News, Rabu 24 Januari 2018, dua orang yang meninggal dunia diidentifikasi bernama Bailey Nicole Holt dan Preston Ryan Cope.

Hold (15) yang merupakan remaja perempuan yang tewas di tempat, sedangkan Cope (15), dinyatakan meninggal dunia saat tiba di rumah sakit.

Kasus penembakan AS ini terjadi pada pagi hari di Marshall County High School, Benton, Kentucky -- berjarak 210 kilometer dari barat laut Nashville, Tennessee.

"Saya pingsan, saya tak bisa bergerak. Saya bangkit dan mencoba untuk lari tetapi terjatuh," ujar Lexie Waymon, seorang saksi mata berusia 16 tahun yang bersekolah di tempat yang sama.

"Saya dengar ada seseorang menembak tanah. Itu sangat dekat dengan saya. Lalu saya memberanikan diri untuk bangkit dan mulai berlari," ia menambahkan.

Kasus penembakan AS ini lantas ditanggapi oleh Gubernur negara bagian Kentucky, Matt Bevin.

Dalam akun Twitter-nya, Gubernur Bevin membenarkan ada penembakan pada Selasa, 23 Januari 2018 pagi di Marshall County High School.

"Hati anak-anak Marshall County sedang remuk dan begitu pula dengan perasaan warga sekitar. Namun, saya percaya kita kuat. Dengan iman kepada Tuhan dan kepercayaan kita bisa melewati ini semua," tulis @GovMattBevin.

Dalam pernyataan itu pula, Bevin mengatakan bahwa pelaku penembakan telah ditahan dan polisi masih menyelidiki motif tersebut.

Kasus penembakan di Kentucky, AS ini terjadi sehari setelah seorang gadis berusia 15 tahun di Texas tewas ditembak dan terluka di kafetaria SMA-nya.

Kala itu, seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun yang jadi pelakunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.