Sukses

Boneka Annabelle... 4 Benda Terkutuk yang Dijual dengan Harga Fantastis

Rupanya, ada sejumlah benda terkutuk yang jelas-jelas membawa petaka malah dijual dengan harga yang cukup mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Cerita tentang benda terkutuk dan berhantu telah ada sejak zaman dahulu kala. Biasanya diturunkan dari satu generasi ke generasi lain sehingga siklusnya terus berputar.

Kisah-kisah mistis pun tak lepas dari benda-benda yang dianggap 'berhantu'. Semua kota di seluruh punya cerita masing-masing.

Namun anehnya, ada sejumlah benda terkutuk yang jelas-jelas membawa petaka malah dijual dengan harga yang cukup mahal.

Harganya mulai dari puluhan hingga miliaran rupiah. Seperti dikutip dari laman Listverse.com, Selasa (23/10/2018), berikut 4 benda terkutuk yang dijual dengan harga fantastis:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Lukisan The Anguished Man (Rp 29,5 juta)

Lukisan The Anguished Man merupakan benda menyeramkan yang dikenal oleh masyarakat Inggris utara. Karya berupa bentuk kepala manusia botak berwajah merah, mulut menganga dan tak ada bola mata ini dibuat dengan cat minyak.

Sean Robinson, mengklaim bahwa neneknya telah menyimpan lukisan ini di atas loteng rumahnya selama 25 tahun. Sejak lukisan ini ada di rumahnya, ada saja kejadian menyeramkan.

Terkadang, pada malam hari Robinson melihat ada sosok besar dan gelap. Ia juga kerap mendengar suara yang aneh. Konon, sosok besar dan gelap itu telah melukis The Anguished Man dengan darahnya lalu meninggal dunia.

Lukisan ini disebut telah berpindah tangan hingga berkali-kali. Tidak dijelaskan secara pasti siapa pemiliknya sekarang, tetapi lukisan ini dijual dengan harga 1.500 pound sterling atau setara Rp 29,5 juta.

 

3 dari 5 halaman

2. Replika Boneka Annabelle (Rp 38 juta)

Boneka yang bagitu populer di kalangan pecinta film horor ini rupanya dijual di situs jual beli online, eBay.

Boneka Annabelle juga dikenal luas setelah kehadirannya dalam film The Conjuring yang terinspirasi dari kisah nyata Ed dan Lorraine Warren.

Orang menyakini jika boneka ini membawa kutukan. Rumah Anda akan dipenuhi energi negatif. Meski begitu, ada saja yang membeli boneka ini dan dijual dengan harga US$ 2.500 atau setara dengan Rp 38 juta.

4 dari 5 halaman

3. Berlian The Black Orlov (Rp 5,3 miliar)

Salah satu benda menyeramkan dengan harga mahal adalah berlian The Black Orlov. Harganya mencapai US$ 352 ribu atau setara dengan Rp 5,3 miliar.

Terakhir kali, berlian dengan mata kristal merah ini dilelang pada tahun 2006. Harga benda ini diprediksi akan terus meningkat sepanjang waktu.

Diprediksi, hari ini berlian itu bisa bernilai US$ 1 juta. Meskipun kutukan benda ini disebut sudah musnah, tetapi sejarah kelamnya tak bisa dilupakan.

Asalnya dari India, berlian Black Orlov dikabarkan telah menjadi salah satu mata patung Brahma, sang Dewa Pencipta.

Dicuri dari tempat asalnya, berlian itu secara langsung terkait dengan tiga kasus bunuh diri misterius yang tak dapat dijelaskan dari pemilik masa lalunya.

Penampilan aktris Felicity Huffman saat mengenakan berlian itu di Oscar pada tahun 2006 pun begitu mencuri perhatian.

5 dari 5 halaman

4. Lukisan Crying Boy (Rp 76 juta)

Pada pertengahan tahun 1980-an, lukisan populer yang disebut 'The Crying Boy' menjadi sorotan karena kerap memicu kebakaran.

Satu keluarga di South Yorkshire mengalami kebakaran rumah parah dan mengerikan. Satu-satunya benda yang masih utuh dan tak terbakar sedikit pun adalah lukisan bocah menangis.

Tabloid The Sun menulis sebuah artikel pada tahun 1985 tentang sebuah epidemi kebakaran spontan di mana lukisan 'Crying Boy' diselamatkan secara misterius.

Setelah itu, sebuah peristiwa aneh terjadi pada kantor media tersebut. Telepon kantor dari setiap ruangan sering berdering namun ketika diangkat tak pernah ada jawaban.

Hingga kini lukisan bocah menangis itu terus menjadi misteri, keberadaannya pun tak tahu ada di mana. Yang jelas, siapapun yang mengusiknya akan mengalami kejadian aneh. Namun, terakhir pembeli lukisan ini menyebut jika harganya adalah US$ 5.000 atau setara dengan Rp 76 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.