Sukses

Tak Perlu Krim Mahal, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Cerah dan Bercahaya

Untuk membuat kulit bersih dan cerah alami, tak melulu bisa ditempuh dengan krim muka yang Anda beli dari dokter atau situs online.

Liputan6.com, Jakarta - Suka merasa tak percaya diri akibat kulit kusam dan kering? itu berarti ada masalah yang bisa Anda atasi dengan asupan makanan yang kalian konsumsi.

Untuk membuat kulit bersih dan cerah alami, tak melulu bisa ditempuh dengan krim muka mahal yang dibeli dari dokter atau situs online.

Kulit cerah dan sehat bisa didapatkan dari makanan yang Anda konsumsi. Sejumlah makanan ini mengandung zat-zat yang baik bagi kulit.

Bukan cuma itu, jerawat dan iritasi bisa diatasi oleh makanan ini apabila dikonsumsi secara rutin.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Sabtu (20/10/2018), berikut 5 makanan yang bisa buat kulit cerah dan lebih awet muda:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ikan Salmon Gemuk

Jenis ikan seperti herring, sarden dan tuna memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang begitu tinggi. Jenis ikan lain yang mengandung zat baik itu adalah salmon, terutama yang gemuk.

Asam lemak omega-3 berfungsi untuk menjaga kulit tetap kenyal dan lembab, serta mencegahnya dari peradangan yang sangat fatal.

Ikan ini juga mengandung antioksidan dan vitamin E yang baik untuk menyebuhkan luka serta jerawat dan iritasi.

 

3 dari 6 halaman

2. Alpukat

Alpukat adalah buah yang memiliki kandungan lemak sehat. Alpukat mampu meningkatkan elastisitas kulit dan dijadikan pelembab alami.

Mereka juga kaya akan karotenoid yang bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

 

4 dari 6 halaman

3. Teh Hijau

Teh hijau adalah satu minuman favorit bagi banyak orang yang nikmat jika diminum pagi dan sore hari.

Teh hijau punya manfaat baik untuk menjaga kesehatan, terutama kulit. Teh hijau bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari yang sangat berbahaya.

Teh hijau juga mampu mengurangi iritasi dan merah-merah pada kulit akibat peradangan.

 

5 dari 6 halaman

4. Yogurt

Yoghurt adalah makanan sehat yang baik untuk membersihkan saluran pencernaan Anda. Yoghurt adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yoghurt dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk sari kacang kedelai.

Selain baik untuk pencernaan dan usus, yogurt juga baik untuk kesehatan kulit. Bahkan, Anda akan terlihat jauh lebih muda apabila rutin mengonsumsi ini.

Untuk Anda yang ingin memanjakan kulit, yogurt juga bisa dioleskan ke tubuh yang berfungsi sebagai obat anti-tua dan memberikan efek cerah pada kulit.

 

6 dari 6 halaman

5. Madu

Madu adalah salah satu pemanis alami yang tersedia di alam berkat lebah yang giat mengumpulkan sari dari tumbuh-tumbuhan.

Madu secara alami bersifat antibakteri, antioksidan, dan humektan, jadi tidak mengherankan jika itu sangat baik bagi kulit.

Madu adalah bahan yang baik untuk mengobati jerawat dan melembabkan kulit kering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini