Sukses

Singapura hingga Munich, 5 Bandara Ini Bikin Penumpang Pesawat Ikhlas Delay

Berikut 5 bandara yang diklaim sebagai yang terbaik di dunia, sebab penumpang pesawat rela menunggu waktu delay saat berada di sana.

Liputan6.com, Singapura - Bagi sebagian besar orang yang sering bepergian menggunakan pesawat, mereka mengaku pernah mengalami delay atau penundaan kedatangan Si Burung Besi dari maskapai yang akan mereka tumpangi.

Umumnya, pesawat akan tiba di bandara lebih lama dari jam yang tercantum di jadwal.

Saat menghadapi situasi seperti itu, mereka cenderung akan mengeluh dan memasang muka masam. Alasan pun beragam, dari yang mulai telat mengikuti pertemuan hingga ditikam rasa bosan di bandara.

Terlebih bila penerbangan yang dilakukan merupakan penerbangan jarak jauh yang memakan waktu berjam-jam.

Namun, bagi penumpang yang berada di 5 bandara ini, mereka mengklaim rela menunggu belama-lama ketika pesawat mereka delay. Sebab panorama di bandara tersebut menyuguhkan arsitektur yang luar biasa dan menakjubkan. Membuat mereka betah.

Berikut bandara yang dimaksud, seperti dikutip dari situs web worldairportawards.com, Rabu (17/10/2018).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Bandara Changi - Singapura

Bandara Changi Singapura menghubungkan pelanggan ke lebih dari 200 tujuan di seluruh dunia, dengan 5.000 kedatangan dan keberangkatan seminggu oleh 80 maskapai internasional.

Pada tahun 2017, Bandara Changi merayakan pencapaian utama dengan melayani 60 juta penumpang dari hampir 100 negara di seluruh dunia.

Di dalam bandara juga terdapat area perbelanjaan dan tempat makan yang berlokasi di Transit Hall. Di antaranya terselip taman bunga matahari yang cantik.

Taman ini memiliki beberapa varietas bunga matahari yang tumbuh dengan pembibitan dan perawatan sendiri dari Bandara Changi. 

Selain itu, di dalam bandara juga disediakan air terjun buatan, taman kupu-kupu, dan restoran terbuka. Penumpang yang transit (minimal selama 6 jam) atau mengalami delay, dapat mengambil tur kota, bersantai di kolam renang, atau menonton film di bioskop yang buka selama 24 jam --semuanya gratis.

Selain itu, mereka juga dimanjakan dengan adanya Wi-Fi dengan kecepatan super.

3 dari 6 halaman

2. Bandara Incheon - Korea Selatan

Bandara Internasional Incheon adalah bandara terbesar di Korea Selatan dan salah satu bandara tersibuk di dunia. Mantan pemenang gelar Airport of the Year di World Airport Awards.

Sementara itu, Bandara Internasional Incheon juga terpilih sebagai pemenang Penghargaan Staf Bandara Terbaik Dunia tahun 2018.

Bandar udara ini dibuka 18 tahun yang lalu di tanah reklamasi di kota pelabuhan Incheon. Pembangunannya terus dikembangkan, seiring dengan dibukanya terminal kedua pada 2018 --target bandara untuk menggandakan kapasitas penumpang menjadi 100 juta orang setiap tahun.

Bandara Internasional Incheon juga memperoleh poin untuk ruang duduk VIP yang luas beserta fasilitasnya, termasuk arena seluncur es dalam ruangan, spa, dan "Cultural Street" yang menghadirkan kearifkan lokal, seperti kuliner dan pertunjukan tari.

Meskipun berjarak 30 mil dari Seoul, tersedianya kereta cepat membuat perjalanan dari bandara ke pusat kota hanya memakan waktu selama 43 menit.

4 dari 6 halaman

3. Bandara Internasional Hong Kong - Hong Kong

Bandara Internasional Hong Kong melayani lebih dari 100 maskapai penerbangan yang mengoperasikan penerbangan ke sekitar 180 lokasi di seluruh dunia, termasuk 44 tujuan di China Daratan. Bandara ini juga merupakan mantan pemenang Airport of the Year di World Airport Awards.

Bandara Internasional Hong Kong adalah tempat yang dikenal sebagai bandara transit terkemuka di dunia dan bandara terbaik untuk makan.

Para penumpang yang singgah akan dimanjakan dengan berbagai macam ruang tunggu kelas premium, ruang tidur siang, bioskop IMAX, dan Regal Airport Hotel yang terhubung ke terminal utama --yang secara konsisten ditinjau oleh Skytrax sebagai salah satu hotel bandara terbaik di dunia.

5 dari 6 halaman

4. Bandara Hamad - Doha

Bandara Internasional Hamad adalah bandara utama di Doha, ibu kota Qatar. Terminal yang disediakan dapat menampung hingga 30 juta penumpang setiap tahun dan digambarkan sebagai kompleks terminal paling signifikan di dunia, serta yang paling mewah.

Bandara Internasional Hamad telah ditunjuk sebagai Bandara Terbaik di Timur Tengah untuk tahun 2018.

6 dari 6 halaman

5. Bandara Munich - German

Bandara Munich adalah bandara tersibuk kedua di Jerman dan hub sekunder untuk Lufthansa German Airlines. Bandara Munich memiliki koneksi ke ribuan tujuan di seluruh dunia.

Bahkan ada penumpang yang menyebut bandara ini seperti pusat kota, sebab ada lebih dari 150 toko ritel dan sekitar 50 restoran. Selain itu, disediakan pula Hotel Hilton Munich untuk penumpang yang ingin beristirahat.

Bandara Munich menjadi Bandara Terbaik di Eropa tahun 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.