Sukses

Pakai Pembalut Wanita hingga Gula, 5 Trik Ala Militer yang Mudah Anda Diterapkan

Coba beberapa trik ala militer berikut yang bisa memudahkan keseharian Anda.

Liputan6.com, New York - Tahukah Anda bahwa tentara Amerika Serikat sebenarnya lebih tua dari negaranya sendiri? Adalah sebuah hal yang masuk akal bahwa militer tersebut memiliki beberapa trik hebat, mengingat usianya yang sudah "sepuh".

Sebelum memasuki medan perang yang sesungguhnya, seluruh personel dari militer --tak terkecuali di semua negara-- dilatih sangat keras dan disiplin. Contohnya, cara bertahan hidup di tengah hutan rimba dengan pasokan makanan dan air yang jumlahnya sedikit.

Mengutip Bright Side, Sabtu (13/10/2018), berikut 5 trik ala militer yang bisa juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kencing Saat Mandi

Buang air kecil saat mandi dianggap sebagai hal yang tabu, namun ahli medis kegiatan seperti itu bisa mencegah dan menyembuhkan kaki bengkak.

3 dari 6 halaman

2. Mengisolasi Kaki

Bagi sebagian besar tentara, sepatu militer ketika digunakan terasa tidak nyaman di kaki. Oleh sebab itu, mereka mengakalinya dengan mengisolasi telapak kaki untuk membantu menghindari lecet, kaki kepanasan, dan lain-lain --di samping mengenakan kaus kaki.

Cukup rekatkan selotip di area kaki yang menyentuh sepatu.

4 dari 6 halaman

3. Gunakan Pembalut Wanita

Dalam keadaan darurat, Anda dapat menggunakan pembalut wanita untuk mencegah darah keluar dari luka. Tempatkan pantyliner di atas luka dan ikat dengan lakban.

Anda juga dapat menempatkan pembalut dalam sepatu untuk menyerap keringat pada kaki.

5 dari 6 halaman

4. Manfaatkan Gula

Tahukah Anda bahwa menabur gula pada luka terbuka dapat mencegah bakteri berkembang biak? Bakteri tidak dapat bertahan dalam kadar gula yang tinggi, sehingga Anda dapat menutup luka dengan gula pasir atau gula pasta.

6 dari 6 halaman

5. Memoles Sepatu

Gunakan semir sepatu biasa. Gosokkan ke seluruh permukaan sepatu berbahan kulit atau boot. Biarkan selama 10-15 menit.

Kemudian pergilah ke tempat tertutup dan nyalakan korek api dan perhatikan perubahan yang terjadi pada sepatu Anda --mengkilat dan bersinar.

Untuk sentuhan akhir, gunakan kain bersih, lap basah dan sebagainya untuk memoles permukaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.