Kenapa Pernikahan Royal Putri Eugenie Digelar Tertutup?

Oleh Afra Augesti pada 12 Okt 2018, 21:21 WIB
Diperbarui 12 Okt 2018, 21:21 WIB
Putri Eugenie
Perbesar
Putri Eugenie (Foto: Andrew Matthews / POOL / AFP)

Liputan6.com, London - Tamu undangan keluarga kerajaan Inggris telah tiba di Windsor untuk menghadiri Royal Wedding kedua tahun ini, yaitu pasangan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank.

Sang putri, yang merupakan direktur galeri seni serta anak bungsu Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson, menikahi kekasihnya yang bekerja sebagai "duta merek tequila" (tequila brand ambassador) di St George's Chapel di Windsor.

Upacara pernikahan tersebut juga dihadiri oleh Ratu Elizabeth II, bangsawan senior dan selebritas terkenal seperti Kate Moss, Naomi Campbell, Robbie Williams dan Demi Moore.

Pasangan itu mengikuti jejak Pangeran Harry dan Meghan Markle yang menikah di kapel yang sama pada Mei 2018. Namun, Pangeran Andrew menegaskan bahwa pernikahan putrinya berbeda dengan pernikahan Harry.

"Ini bukan pernikahan yang dapat disaksikan oleh umum, sebab yang diundang hanya orang-orang terdekat dengan keluarga kerajaan," ucap Andrew, seperti dikutip dari Guardian, Jumat (12/10/2018).

Ia menambahkan, ada 850 orang penting yang masuk ke daftar utama tamu undangan, jauh lebih besar daripada Duke dan Duchess of Sussex. Angka tersebut, kata Andrew, berkaitan dengan banyaknya teman-teman Putri Eugenie dan Jack yang berasal dari kalangan artis.

Dengan demikian, mereka membutuhkan gereja sebesar itu untuk menampung seluruh tamu.

Para tamu di upacara itu disambut oleh paduan suara Royal Philharmonic Orchestra dan Andrea Bocelli.

Keputusan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank untuk menyertakan kereta kuda dengan atap terbuka setelah pengucapan janji suci, membuat jalan protokol ditutup dan diperkirakan memakan biaya dari pajak warga sebesar 2 juta pound sterling.

Meski kembali menuai kecaman, namun prosesi pernikahan kedua mempelai berjalan lancar.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Undangan Dikirim Via Pos

Putri Eugenie dan Jack Brooksbank
Perbesar
Putri Eugenie dan Jack Brooksbank (Foto: AFP / Jonathan Brady / POOL)

Sementara itu, melansir hellomagazine, undangan pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank secara resmi dikirim melalui pos. Salah seorang yang diundang membagikan gambar undangan melalui akun Twitter.

"Saya sangat senang turut serta dalam Entry Cards untuk hadir di daerah sekitar Istana Windsor pada Jumat, 12 Oktober 2018 untuk merayakan pernikahan HRH Princess Eugenie of York dan Jack Brooksbank," demikian bunyi pesan tersebut.

Ini berarti ada beberapa wajah terkenal yang akan menerima undangan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank juga. Mereka termasuk penyanyi Ellie Goulding, Ed Sheeran, James Blunt.

Tidak hanya itu, teman-teman dari Royal Family seperti David dan Victoria Beckham serta George dan Amal Clooney juga turut hadir.

Putri Eugenie dan Jack Brooksbank akan mengikat janji pernikahan di di Kapel St. George di Windsor Castle. Ini merupakan tempat yang sama ketika Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah di awal tahun.

Lanjutkan Membaca ↓