Sukses

Takut Pisau hingga Vegetarian, Ini 6 Fakta Lucu Soal Adolf Hitler

Meski dikenal sebagai diktator pada masanya, Adolf Hitler rupanya takut dengan pisau. Tak hanya itu, ada banyak fakta menarik soalnya.

Liputan6.com, Berlin - Di penghujung Perang Dunia II, tepatnya pada 30 April 1945, Adolf Hitler dikabarkan tewas bunuh diri di sebuah bunker di Reichskanzlei atau kantor Kanselir Jerman.

Sebelumnya, Hitler berwasiat agar para bawahan membakar jasadnya. Adolf Hitler tak ingin mayatnya jadi bulan-bulanan musuh, seperti yang terjadi pada pemimpin fasis Italia, Benito Mussolini yang tubuh bekunya digantung terbalik.

Namun, tak semua orang percaya Hitler memilih cara pengecut dengan mati bunuh diri. Sejumlah pihak menduga, ia kabur dari Berlin, hidup di suatu tempat di dunia, berharap bisa menghidupkan kembali Reich Ketiga yang jadi impian besarnya.

Sejumlah teori konspirasi pun beredar liar, yang mengatakan bahwa Adolf Hitler memalsukan kematiannya.

Konspirasi soal kematian Adolf Hitler adalah satu dari sekian banyak kisah yang melekat dengan sosok diktator itu. Rupanya ada fakta-fakta menarik lainnya soal Hitler.

Seperti dikutip dari laman alistgator.com, Jumat (5/10/2018), berikut 6 fakta unik soal Adolf Hitler:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Hitler Putus Sekolah

Ternyata, Adolf Hitler itu pernah putus sekolah. Bahkan, ia juga sempat tidak naik kelas dan pernah ditolak oleh sekolah seni sebanyak dua kali.

Namun, meski tidak lanjut sekolah, Hitler dewasa dikenal sebagai sosok yang cerdas dan punya keahlian dalam berbicara. Ia juga mampu meyakinkan banyak orang tentang ide-ide gilanya.

Ia juga dikenal sebagai orator dan diktator.

 

3 dari 7 halaman

2. Majalah Time Jadikan Hitler Man of the Year

Pada tahun 1938, Times Magazine mengumumkan Hitler menjadi Man of the Year. Sementara itu, Joseph Stalin mendapatkan gelar serupa di tahun berikutnya.

Salah satu alasan mengapa majalah itu memuat fotonya sebagai cover di halaman depan lantaran Hitler menjadi sosok yang sangat mendominasi kala itu.

Saat itu, Hitler juga dianggap sebagai simbol kejahatan.

4 dari 7 halaman

3. Sulit Tidur dan Bangun Tidur

Adolf Hitler punya masalah tidur. Kala malam datang, kerjaannya hanya mondar-mandir dan melakukan hal tak jelas selama di kamar.

Ia akan tidur larut malam dan bangun pada siang hari.

Menurut laporan, Hitler baru bisa tidur sekitar pukul empat atau lima subuh. Ini tentu mengejutkan, sebab meski memiliki kebiasaan bangun siang ia mampu menjadi seorang pemimpin.

5 dari 7 halaman

4. Tidak Pernah Melepas Jaketnya di Depan Umum

Sebagai seorang orator, penampilan pribadi sangat penting. Akibatnya, Hitler tidak pernah melepas jaketnya di depan umum dan selalu mengenakan dasi dengan rapi.

Selama ini, jaket yang dikenakan oleh Hitler begitu identik. Ditambah dengan tongkat hingga simbol-simbol Nazi pada masa itu.

 

6 dari 7 halaman

5. Takut Pisau

Kebanyakan dari kita tentu tahu bahwa Hitler telah membunuh jutaan orang Yahudi. Apa yang ia lakukan membuat kita menilai bahwa Hitler tidak pernah takut tentang apapun.

Namun, kenyataannya tidak demikian. Hitler rupanya takut dengan pisau. Ketika ia memangkas rambut, tentu seorang pemangkas rambut akan merapikannya dengan pisau cukur.

Saat-saat seperti inilah yang membuat seorang Hitler takut. Rupanya, pisau adalah kelemahan Hitler.

Tentu kita tidak bisa membayangkan bagaimana seorang Hitler bisa teriak saat pangkas rambut dan pergi ke dokter gigi.

7 dari 7 halaman

6. Hitler Itu Vegetarian

Jika Anda mengundang Hitler untuk makan malam, sebaiknya tanyakan apakah ia memiliki diet khusus.

Sebab, Hitler adalah seorang vegetarian. Ia menyukai sayuran dan buah-buahan. Tidak dijelaskan secara pasti apa motif di balik gaya hidup semacam itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.