Sukses

Diam-Diam, 5 Selebritas Cantik Ini Punya Penyakit Berbahaya

Akibat penyakit yang mereka derita, sejumlah aktivitas selebritas ini terganggu. Bahkan, ada yang harus membatalkan tur hingga pemotretan demi menjalani perawatan.

Liputan6.com, Jakarta - Sama seperti orang biasa lainnya, ada sejumlah selebritas yang harus bertarung melawan penyakit. Meski memiliki uang banyak, nyatanya mereka juga harus berjuang untuk sembuh.

Oleh karenanya, kesehatan itu adalah sesuatu hal yang sangat mahal dan harus tetap dijaga secara baik.

Para selebritas cantik yang sakitnya mengkhawatirkan dikenal sukses di bidangnya masing-masing. Namun, akibat penyakit tersebut, sejumlah aktivitas sangat terganggu. Bahkan, ada yang harus membatalkan tur hingga pemotretan demi menjalani perawatan.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Rabu (3/10/2018), berikut 5 selebritas yang diam-diam menderita penyakit berbahaya:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Lady Gaga

Pada tahun 2017, Lady Gaga membuat pengakuan bahwa ia adalah pengidap fibromyalgia -- gangguan yang mempengaruhi otak dalam memproses sinyal rasa sakit.

Tahun 2013, ia memang sempat mengaku jika ia kerap mengalami sakit di sekujur tubuh. Setelah itu barulah ia merasa jika itu adalah sakit parah.

"Saya ingin membantu meningkatkan kesadaran dan menghubungkan orang-orang yang memiliki fibromyalgia. Kita semua dapat berbagi dan saling membantu," penyanyi itu menulis di laman Twitternya.

Orang yang didiagnosis dengan fibromyalgia menderita masalah dengan tidur, nyeri otot, peningkatan kelelahan, kehilangan ingatan, dan kurangnya konsentrasi. Hampir empat persen dari populasi memiliki penyakit ini.

 

3 dari 6 halaman

2. Marilyn Monroe

Selalu ada banyak spekulasi yang berputar-putar di sekitar Marilyn Monroe. Karir keartisan Monroe dimulai pada 1950, ketika mendapat peran kecil di film The Asphalt Jungle and All About Eve. Sehabis film tersebut karirnya melesat tajam.

Sejumlah film box office pun dibintangi Monroe, seperti Gentlemen Prefer Blondes (1953), How to Marry a Millionaire (1953), dan There’s No Business Like Show Business (1954), The Seven-Year Itch (1955).

Marilyn Monroe menderita penyakit masalah psikologi: dia mengalami gangguan bipolar yang menyebabkan insomnia, periode euforia, dan kemarahan. Keadaan psikologisnya juga berdampak negatif pada pekerjaan dan proses syuting Marylin.

 

4 dari 6 halaman

3. Kim Kardashian

Kim Kardashian adalah seseorang yang menghasilkan jutaan dolar dalam setiap pekerjaan di dunia keartisannya. Ia begitu kontroversial dan mulai terkenal sejak video panasnya beredar.

Tak hanya itu, namanya dan keluarga juga mulai terkenal setelah bermain dalam program reality show.

Selama bertahun-tahun, Kim mengikuti kelas diet khusus. Hal ini rupanya berdampak pada kulitnya sehingga ia sangat stres dan harus menjalani serangkaian perawatan dengan metode suntik.

5 dari 6 halaman

4. Bella Hadid

Pada 2015, Bella Hadid didiagnosis menderita penyakit serius: penyakit Lyme. Ibu dan kakaknya menderita penyakit yang sama akibat gigitan kutu.

Penyakit ini bermanifestasi dalam banyak hal termasuk sakit kepala, nyeri otot, kelemahan, demam, kelelahan, dan itu juga dapat menyebabkan kelumpuhan, insomnia, dan depresi.

Hampir setiap hari Bella diinfus dan minum antibiotik. Dia juga harus menjadwal ulang atau membatalkan pemotretan cukup sering karena kondisinya yang buruk.

6 dari 6 halaman

5. Selena Gomez

Pada 2015, penyanyi Selena Gomez didiagnosis menderita lupus -- penyakit autoimun yang terungkap oleh ruam, kelelahan, dan nyeri sendi. Selena memiliki serangan panik yang teratur karena penyakit itu. Dia bahkan membatalkan turnya untuk melakukan kemoterapi.

Setelah menjalani kemo, kondisinya membaik, tetapi beberapa komplikasi terjadi dan dia perlu menjalani transplantasi ginjal. Pada 2017 temannya Francia Raisa memberikan ginjalnya ke Selena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.