5 Artis Hollywood Ini Punya Permintaan Unik dan Aneh Saat Syuting Film

Oleh Rizki Akbar Hasan pada 30 Sep 2018, 20:40 WIB

Diperbarui 02 Okt 2018, 20:13 WIB

Jennifer Lawrence

Liputan6.com, Hollywood - Menjadi kaya dan terkenal seperti para aktor dan aktris Hollywood memberikan mereka banyak kemewahan serta keistimewaan yang mungkin sulit digapai oleh orang-orang biasa.

Salah satunya adalah mampu menuntut permintaan apa pun yang Anda mau --tidak peduli betapa gila dan menjengkelkan hal itu bagi orang lain.

Berikut, permintaan aneh plus unik dari 5 aktor dan aktris Hollywood yang khusus mereka pinta saat melakukan proses syuting film, seperti dikutip dari situs humor-satir Amerika Serikat Cracked.com (30/9/2018).

1. Jennifer Lawrence

Dalam syuting film Mother! pada 2016, Jennifer Lawrence dikabarkan pernah meminta secara spesifik kepada kru di lapangan untuk membuatkannya sebuah 'tenda Kardashian'.

Apa yang dimaksud oleh Lawrence itu, secara harafiah, berupa tenda yang berisi foto-foto keluarga Kardashian dan tayangan video reality show 'Keeping Up With the Kardashians' secara berulang.

Seperti dikutip dari Harper Bazaar, aktris Hollywood pemenang Oscar itu mengatakan bahwa 'tenda Kardashian' itu dikhususkan baginya sebagai tempat untuk menghilangkan stres selama proses syuting Mother!.

 

Simak video pilihan berikut:

2 of 5

2. Samuel L Jackson

[Bintang] Samuel L. Jackson
Aktor Marvel, Samuel L. Jackson ternyata sudah bertahun-tahun berusaha untuk menghilangkan gagapnya. (JEMAL COUNTESS/ GETTY IMAGES NORTH AMERICA/ AFP PHOTO)

Pria yang pada beberapa tahun belakangan ini dikenal atas perannya sebagai Nick Fury dalam film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) itu ternyata dikenal sebagai pecinta berat olah raga golf.

Bahkan, Jackson sangat cinta dengan golf sampai-sampai, pada setiap kontrak kerjanya, ia bersikeras untuk memasukkan klausul 'dibolehkan untuk bermain golf selama dua kali per pekan', termasuk ketika dalam proses syuting (principal photography).

3 of 5

3. Ben Affleck

Ben Affleck
Ben Affleck (Chris Pizzello/Invision/AP/File)

Gara-gara persoalan logo klub baseball di sebuah topi yang harus dikenakan oleh Ben Affleck kala memerankan karakter dalam salah satu syuting film, proses produksi sinema itu menjadi terbuang secara signifikan.

Affleck, penggemar berat klub baseball Boston Red Sox, membuang-buang waktu syuting dalam produksi film Gone Girl, hanya karena dirinya tak mau menggunakan topi berlogo New York Yankees sebagai kostum karakternya dalam salah satu adegan.

Kru kostum pun harus mencari topi berlogo Red Sox hanya demi memenuhi tuntutan Affleck, sehingga membuat proses syuting tertunda cukup lama.

Mengemukakan alasan tentang hal itu dalam sebuah wawancara, Affleck mengatakan, "Tindakan tersebut merupakan aksi pemberontakan-satu-orang terhadap Yankees."

4 of 5

4. Queen Latifah

Queen Latifah (Donald Traill / Invision / AP PHOTO)
Queen Latifah (Donald Traill / Invision / AP PHOTO)

Artis multitalenta Queen Latifah punya satu klausul khusus pada setiap kontrak film yang ia tandatangani.

Klausul khusus yang merupakan permintaan saklek darinya itu adalah: karakter yang diperankan olehnya tidak boleh dibuat mati dalam plot film.

Latifah meminta hal itu karena, ia ingin kembali memerankan karakter tersebut jika suatu saat studio ingin membuat sekuel dari film pertama yang ia bintangi.

5 of 5

5. Sean Connery

Sean Connery (AP PHOTO via BBC America)
Sean Connery (AP PHOTO via BBC America)

Aktor kawakan Sean Connery punya satu permintaan unik yang harus dipenuhi oleh pihak studio sebagai salah satu imbalan, karena dirinya telah setuju untuk memerankan karakter mata-mata Inggris 007 James Bond dalam film Goldfinger.

Connery menuntut agar penulisan nama lengkapnya di setiap materi visual promosi film Goldfinger dibuat 25 persen lebih besar dibandingkan dengan pemeran lain.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait