Sukses

5 Selebritas Ini Sukses Meski Tidak Pernah Lulus SMA

Putus sekolah yang dialami oleh selebritas ini disebabkan oleh sejumlah faktor. Mulai dari masalah ekonomi, ingin mengejar karier dan kerap berkelahi dengan teman di kelas.

Liputan6.com, New York - Putus sekolah rupanya tidak hanya terjadi pada orang biasa saja. Sejumlah selebritas yang dikenal sukses dan punya banyak harta juga pernah mengalami hal serupa.

Putus sekolah yang dialami oleh selebritas ini disebabkan oleh sejumlah faktor. Mulai dari masalah ekonomi, ingin mengejar karier, atau kerap berkelahi dengan teman di kelas.

Meski demikian, para selebritas ini dapat membuktikan bahwa mereka bisa tetap sukses dan meraih impian mereka. Lewat kerja keras dan ketekunan itu semua bisa didapatkan.

Seperti dikutip dari laman Gobankingrates.com, Sabtu (22/9/2018), berikut 5 selebritas yang dikabarkan tidak lulus SMA:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jim Carrey

Jim Carrey adalah komedian dan aktor film Kanada-Amerika. Ia dikenal karena penampilan mimik mukanya, slapstick di film komedi Ace Ventura: Pet Detective, Ace Ventura: When Nature Calls, Dumb & Dumber, The Mask.

Jim Carrey berasal dari keluarga yang miskin dan ia kehilangan tempat tinggal setelah sang ayah tak lagi bekerja.

Pada usia 15 tahun, Carrey tidak melanjutkan sekolahnya di bangku SMA dan memilih untuk menjadi petugas kebersihan. Selain itu, ia juga harus merawat sang ibu yang sakit.

Setelah berjuang keras, barulah ia mendapatkan posisi seperti sekarang dan dikenal oleh banyak orang.

 

3 dari 6 halaman

2. Cameron Diaz

Cameron Diaz dikenal sebagai artis asal Amerika Serikat dan mantan model pakaian. Dia menjadi terkenal saat bermain di film utamanya seperti The Mask, There's Something About Mary, My Best Friend's Wedding, Charlie's Angels, Shrek, dan Gangs of New York. Ia mulai berkarier di dunia perfilman sejak tahun 1994.

Cameron Diaz putus sekolah menengah pada usia 17 untuk mengejar kariernya sebagai model dengan Elite Model Management. Salah satu alasan mengapa ia putus sekolah setelah ia mengaku sangat suka berkelahi dengan teman di bangku SMA.

"Saya terbiasa berkelahi dengan anak laki-laki lebih dari perempuan. Untuk beberapa alasan, anak laki-laki suka melawan saya," katanya.

 

4 dari 6 halaman

3. Tom Cruise

Tom Cruise dikenal sebagai aktor yang kerap memainkan sendiri adegan-adegan mengerikan, tanpa pemeran pengganti atau stuntman. Biasanya, ia selalu bisa melakukannya dengan baik, meski beberapa kali ia pernah cedera. 

Ia juga merupakan salah satu selebritas dunia yang tidak menyelesaikan pendidikan di bangku sekolah. Sama seperti Cameron Diaz, ia juga fokus untuk mengejar karier.

Ia tidak ingin menunggu sampai setelah sekolah menengah selesai. Oleh karenanya, ia mengejar karir akting dan pindah ke New York.

 

5 dari 6 halaman

4. Ryan Gosling

Ryan Gosling adalah seorang aktor, musisi dan pengusaha asal Kanada. Ia memulai kariernya sebagai bintang cilik pada Mickey Mouse Club di Amerika Serikat

Ryan Gosling putus sekolah di usia 17 untuk mengejar impian di layar lebar. Ia pun berhasil menjadi salah satu idola di The Mickey Mouse Club pada tahun 90-an bersama Christina Aguilera dan Justin Timberlake.

 

6 dari 6 halaman

5. Hilary Swank

Hilary Swank adalah seorang aktris terkenal di Hollywood. Kariernya dalam seni peran terbilang cemerlang. Pasalnya, Swank pernah mendapat dua piala Oscar lewat film yang ia mainkan salah satunya berjudul One Million Dollars Baby.

Meski sudah memiliki nama besar, perjuangan wanita satu ini terbilang sulit. Ia bukan berasal dari keluarga super kaya yang punya banyak uang, tetapi berasal dari keluarga yang serba sederhana.

Hilary Swank putus sekolah pada usia 16 tahun karena dia tidak punya waktu dan uang untuk sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.