Sukses

5 Hal yang Mampu Hilangkan Bau Mulut Usai Makan Durian

Salah satu risiko yang harus ditanggung oleh sebagian orang usai makan buah durian adalah bau yang menempel di dalam mulut. Ini cara menghilangkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pecinta durian, pasti menganggap buah ini sebagai makanan yang sangat lezat. Namun, hal ini berbanding terbalik pada mereka yang tak menyukainya.

Salah satu risiko yang harus ditanggung oleh sebagian orang usai makan buah durian adalah bau yang menempel di dalam mulut sehingga menyebabkan napas pun akan berubah dan tidak segar.

Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, ada sejumlah cara yang bisa Anda lakukan untuk membuang bau tersebut.

Cara-cara ini tidaklah sulit. Anda bisa mendapatkan bahannya di dapur dan di toko. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena bahan-bahan ini sangatlah murah.

Seperti dikutip dari laman Goodyfeed.com, Rabu (19/9/2018), berikut 5 hal yang dapat Anda gunakan untuk mengilangkan bau mulut akibat durian:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Obat Kumur atau Air Lemon

Langkah sederhana yang bisa Anda lakukan agar mulut tidak bau usai makan durian yaitu menggunakan dengan obat kumur atau air lemon.

Obat kumur akan memberi efek napas segar dan manis, sementara air lemon berfungsi untuk menciptakan kondisi mulut yang sedikit asam. Sehingga bakteri jahat dalam mulut akan menghilang.

3 dari 6 halaman

2. Minum Air Kelapa

Salah satu fungsi dari air kelapa adalah mendinginkan suhu tubuh yang panas. Sehingga suhu badan yang semula naik usai makan durian bisa diredam.

Selain mampu meredam suhu tubuh, minum air kelapa bisa mengurangi bau mulut dari durian, terutama saat bersendawa.

4 dari 6 halaman

3. Teh Hijau

Selain mampu meningkatkan metabolisme dan pencernaan yang baik, teh hijau juga berfungsi menghilangkan bau mulut usai mengonsumsi durian.

Teh hijau dapat memperlancar Anda buang air besar (BAB), jadi tak heran jika nantinya akan bolak-balik toilet. Selain itu juga mampu mendinginkan suhu tubuh dan memastikan napas Anda relatif tak bau durian.

 

5 dari 6 halaman

4. Buah Kaya Serat

Buah-buahan seperti apel, pir, dan wortel membantu mulut memproduksi air liur saat mengunyahnya. Kombinasi serat buah ini dapat membantu membersihkan mulut dan menghilangkan bau durian.

Selain itu, buah kaya serat juga bisa memperlancar buang air besar. Tak hanya dapat menghilangkan baunya saja, tetapi Anda juga memiliki pencernaan yang sehat.

6 dari 6 halaman

5. Yogurt

Yoghurt adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yoghurt dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk sari kacang kedelai.

Selain baik untuk pencernaan dan usus, mengonsumsi yoghurt usai makan durian bisa menghilangkan baunya yang menempel di mulut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.