Sukses

2 Pernyataan Charles soal Pangeran Harry yang Menusuk Hati Putri Diana

Kalimat yang diucapkan Pangeran Charles ini adalah awal dari akhir bagi Putri Diana.

Liputan6.com, London - Ketika Pangeran Charles dan Putri Diana resmi bercerai pada tahun 1996, ada banyak spekulasi tentang penyebab perpecahan kontroversial keduanya.

Seiring berlalunya waktu dan pascakematian Diana Frances Spencer, muncul desas-desus yang menyebut bahwa ada satu momen yang menandai awal dari akhir bagi pasangan tersebut. Itu semua karena perkataan yang dilontarkan Sang Pangeran Wales.

Meski Diana mengaku memiliki waktu intim bersama suaminya pada tahap akhir kehamilan keduanya, dalam sebuah wawancara pada tahun 1991 dia mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Pangeran Charles menjadi sia-sia setelah Harry lahir.

Menurut penulis biografi Diana, Andrew Morton dalam bukunya Diana: Her True Story, ibu kandung Pangeran William itu mengungkapkan bahwa kalimat pertama yang dikatakan Charles kepadanya ketika Harry lahir adalah, "Ya Tuhan, itu anak laki-laki".

Namun putra sulung dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip itu bersikeras bahwa ia hanya bercanda. Demikian seperti dikutip dari laman whimn.com.au, Minggu (15/9/2018).

Ketika hamil Harry, Putri Diana hanya memberitahu ibu mertuanya dengan menunjukkan foto USG, namun Diana menyembunyikan informasi ini dari Charles karena Lady Di tahu bahwa suaminya amat mendambakan anak perempuan. Bila dia memberitahu Charles, maka sang pewaris takhta Inggris pasti akan kecewa.

Pangeran Charles menggendong bayi William yang baru dilahirkan oleh Putri Diana di Saint Mary's Hospital, London, Inggris pada 21 Juni 1982. (AP Photo/John Redman)

Dalam sebuah wawancara eksklusif dan rahasia bersama BBC, Lady Di membeberkan bahwa Charles selalu menginginkan anak perempuan. Selain itu, Pangeran Charles pernah mengeluh ke ibu kandung Diana, Frances Shand Kydd, saat pembaptisan Harry dan mengatakan pada Frances bahwa dirinya sangat kecewa, karena mengira bayi yang lahir adalah seorang putri.

Merasa kesal, ibunda Putri Diana menegurnya, menegaskan bahwa ia seharusnya bersyukur telah dikaruniai anak yang normal dan sehat.

Menurut Daily Mail, Pangeran Charles juga pernah berseru kepada sejumlah orang pada tahun 2014 bahwa ia berharap bayi kedua anak pertamanya, Pangeran William, dan Kate Middleton adalah perempuan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengkritik Fisik Pangeran Harry

Akan tetapi, ini bukan satu-satunya ucapan yang menyakitkan hati yang dilontarkan oleh Pangeran Charles selama pernikahan pertamanya.

Pangeran Charles juga mengomentari penampilan fisik putra bungsunya yang memiliki rambut merah --gen Harry kuat berasal dari keturunan keluarga Diana.

Meskipun Diana menjelaskan kepada Andrew Morton bahwa Pangeran Harry adalah "keajaiban" dan "pelengkap sukacita" yang membantunya melihat sekeliling saat berada di tengah "kegelapan total".

Namun di satu sisi, Diana mengungkapkan bahwa kelahiran Harry menandai awal pernikahannya dengan Charles "sia-sia".

"Sesuatu di dalam diriku menjadi tertutup karena kata-kata tajam Charles," ungkap Diana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.