Sukses

Masuk Sekolah Tahun Ajaran Baru, Pangeran George Dibebani PR Tambahan

September tahun ini, putra pertama Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran George, kembali masuk sekolah untuk memulai tahun ajaran baru.

Liputan6.com, London - Kate Middleton mengajak anak pertama dan keduanya, Pangeran George dan Putri Charlotte, untuk membeli sepatu baru di sebuah toko di London beberapa minggu lalu. Alas kaki tersebut rencananya hendak dipakai untuk sekolah, mengingat keduanya akan memasuki tahun ajaran baru.

Akan tetapi, menurut Hello! yang dikutip dari News.com.au, Jumat (14/9/2018), istri Pangeran William itu membuat kesalahan ketika mereka keluar dari istana. Kate lupa untuk mengenakan sepasang kaus kaki untuk kedua buah hatinya itu. Sehingga Pangeran George dan Putri Charlotte hanya mengenakan sandal di tengah gelombang panas yang menerpa Inggris.

Minggu ini, Putri Charlotte yang berusia tiga tahun, akan kembali bersekolah di Willcocks Nursery School. Sedangkan Pangeran George yang berusia lima tahun, di Thomas Battersea. Ini adalah Tahun Pertama mereka sekolah setelah libur Musim Panas.

Sementara itu, dilaporkan oleh kontributor Hello! untuk Istana Kensington, bahwa pihak kerajaan tidak akan merilis foto Pangeran George saat pertama ia menginjakkan kakinya di sekolah tersebut pada bulan September ini.

Meski belum diketahui penyebab pasti dan keluarga kerajaan tidak memberikan pernyataan langsung kepada masyarakat dan wartawan, namun laporan Hello! mengatakan bahwa William dan Kate ingin kedua anakanya tidak disorot media massa dan jauh dari mata publik.

"Hari-hari Pangeran George di sekolah bersifat pribadi. Meskipun sebelumnya Duke dan Duchess of Cambridge pernah membagikan foto dari hari pertama Pangeran George masuk sekolah dasar pada tahun lalu, namun mereka tidak akan melakukannya setiap tahun," Halo! melaporkan.

Pasangan tersebut sepakat membuat keputusan itu ketika George masuk PAUD di Westacre Montessori School di Norfolk pada Januari 2016. Hal ini dikarenakan Kate Middleton dan Pangeran William mengikuti tradisi turun-temurun keluarga kerajaan Inggris yang memisahkan kehidupan George di sekolah dan ketika tampil di muka umum.

Sebuah sumber mengabarkan, selama bersekolah sejak 2 tahun lalu, George telah mempelajari bahasa Prancis, komputasi, seni, musik, drama, dan balet. Tetapi tahun ajaran baru ini, ia akan diperkenalkan mata pelajaran baru seperti sains, sejarah, geografi, matematika, bahasa Inggris, dan pendidikan jasmani.

Pangeran George juga akan diberi lebih banyak pekerjaan rumah (PR), yakni 10 menit membaca di setiap malam.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berapa Biaya Sekolah Pangeran George?

Sudah dua tahun lamanya Pangeran George bersekolah di Thomas Battersea yang terletak di London, Inggris. Setelah libur Musim Panas yang panjang, sekarang ia harus kemabli ke sekolah untuk meneruskan pendidikannya.

Sekolah yang dipilih George untuk menimba ilmu tak jauh dari rumahnya. Terletak di area London yang relatif lebih tenang dan dekat dengan Istana Kensington, adalah dua alasan bagi Pangeran William dan Kate Middleton menyekolahkan anak pertamanya di situ.

Thomas Battersea dapat menampung 560 anak pada rentang usia 4-13 tahun. Beragam fasilitas hadir di sekolah ini mulai dari bioskop, pusat kebugaran (gym), ruang ballet, ruang puisi, dua perpustakaan, dan playground di rooftop.

Tak sembarang orang yang bisa menyekolahkan anaknya di sini. Untuk dapat bersekolah dengan Pangeran George, orangtua harus membayar kurang lebih 17 ribu pound sterling (Rp 315 juta) per tahun. Dengan biaya semahal ini, para siswa mendapat pendidikan ekstrakurikuler yang cukup mewah. Pangeran George bisa memilih antara pembuatan tembikar, berkuda, dan golf. 

Biaya pendidikan sebesar itu juga termasuk makanan yang dikonsumsi Pangeran George selama bersekolah. Menu makanan yang ditawarkan setara dengan masakan di hotel berbintang. Tak cuma itu, semua menu makanan yang disediakan katering sekolah dibuat dari bahan makanan organik.

Sekolah Pangeran George memang berkelas. Murid yang bersekolah di sekolah ini antara lain para keluarga bangsawan atau konglomerat Inggris. Salah satu alumini Thomas Battersea adalah supermodel Cara Delevingne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.