Sukses

Tak Disangka, 4 Tokoh Dunia Ini Menikah dengan Sepupunya Sendiri

Sejumlah tokoh dunia ini sudah memiliki perhitungan yang matang untuk menikah dengan salah satu anggota keluarganya. Bahkan, pernikahannya ada yang masih awet hingga detik ini.

Liputan6.com, London - Jika ada yang bilang bahwa cinta itu buta, bisa jadi itu benar. Sebab, sejumlah tokoh dunia yang begitu terkenal ini bahkan tidak pandang status dalam mencari pasangan hidup.

Beberapa tokoh dunia ini memilih untuk menikah dengan sepupu mereka sendiri. Ada yang bertemu sewaktu kecil, lainnya bertemu setelah beranjak dewasa.

Menikah dengan sepupu sendiri memang tidak ada larangannya. Tetapi hal ini cukup jarang terjadi.

Namun, sejumlah tokoh dunia ini sudah memiliki perhitungan yang matang untuk menikah dengan salah satu anggota keluarganya. Bahkan, pernikahannya ada yang masih awet hingga detik ini.

Seperti dikutip dari laman Madamenoire.com, Jumat (7/9/2018), berikut 4 tokoh dunia yang menikah dengan sepupu mereka sendiri:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Ratu Elizabeth II

Queen Elizabeth II adalah ratu monarki konstitusional dari sejumlah negara berdaulat di Inggris. Ia lahir di London dan menempuh pendidikan secara privat.

Ayahnya naik takhta menjadi George VI pada tahun 1936 setelah pamannya, Edward VIII, melepaskan takhtanya, dan secara tidak terduga Elizabeth menjadi penerus takhta berikutnya.

Elizabeth bertemu dengan calon suaminya, Pangeran Philip yang keturunan Yunani dan Denmark. Mereka berdua merupakan sepupu dalam garis kedua berdasarkan silsilah Raja Christian IX dari Denmark dan sepupu ketiga dalam garis Ratu Victoria.

3 dari 5 halaman

2. Albert Einstein

Pada tanggal 14 Maret 1879 merupakan hari lahirnya Albert Einstein, seorang ilmuan yang dikenal sebagai pencetus teori relativitas.

Jika dilihat, sosok yang satu ini punya gaya khas. Rambutnya yang acak-acakan memang begitu lekat dengan dirinya. Einstein juga dikenal banyak menyumbang gagasan bagi pengembangan mekanika kuantum dan statistika serta kosmologi.

Pria kelahiran Ulm, Jerman ini memperoleh Penghargaan Nobel pada Abad ke-20 karena kejeniusnya untuk menciptakan banyak ide brilian di bidang fisika dan matematika.

Pernikahan pertama Einstein dengan Mileva Maric tak berjalan baik dan berakhir dengan perceraian. Ia lalu menikahi Elsa, sepupunya.

Ia juga sempat berpaling kepada Betty Neumann, sekretarisnya. Semua itu diketahui dari surat-surat Einstein yang telah dipublikasikan.

4 dari 5 halaman

3. Franklin D. Roosevelt

Pria kelahiran New York, 9 Januari 1882 ini merupakan satu-satunya Presiden Amerika yang terpilih empat kali dalam masa jabatan dari tahun 1933.

Semasa hidupnya, Franklin D. Roosevelt juga pernah mengalami hari-hari sulit. Mulai dari depresi hingga kondisi gawat Perang Dunia II.

Roosevelt terpilih karena visi misinya yang akan membawa Amerika Serikat lebih netral dalam Perang Dunia II, yang saat itu tengah berkecamuk.

Franklin D. Roosevelt menikah dengan sepupu kelimanya yaitu Eleanor Roosevelt. Keduanya pertama kali bertemu saat masih kecil.

 

5 dari 5 halaman

4. Charles Darwin

Charles Darwin adalah seorang naturalis dan ahli geologi asal Inggris, yang dikenal karena teori evolusi-nya. Banyak orang yang meyakini bahwa ilmuwan abad ke-19 itu punya peran penting dalam menemukan frase "origin of spesies" -- atau asal-usul spesies.

Charles Darwin adalah orang yang logis dalam melakukan pendekatan terhadap isu-isu penting tentang perkawinan yang dianggapnya akan membuatnya menjadi masalah.

Sebelum menikahi sepupunya sendiri, Emma Wedgwood dia membuat detail daftar hal-hal negatif dan positif jika menikah dengan perempuan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.