Sukses

Patut Ditiru, 9 Resep Wajah Segar Ala Ahli Kecantikan Hollywood

Ahli kecantikan dan penata rias artis Hollywood membeberkan bagaimana cara membuat wajah tampak segar sepanjang hari.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar kaum Hawa pasti ingin terlihat sempurna pada usia berapa pun. Selain perawatan, para wanita umumnya menggunakan beragam riasan untuk mempercantik wajah.

Namun pada dasarnya, tak perlu menggunakan berbagai macam make up apabila kulit wajah Anda sudah terbilang sehat. Seperti misal tidak berminyak, tidak berjerawat, warna kulit merata, tidak ada flek hitam dan sebagainya. Hal yang perlu diingat yaitu kosmetik harganya mahal.

Karena itulah, para ahli kecantikan terkenal membeberkan tips jitu --yang biasa mengurusi selebritas papan atas sekelas Hollywood-- yang mungkin dapat Anda coba di rumah.

Seperti dilansir dari Bright Side, Jumat (7/9/2018), 9 resep di bawah ini adalah rekomendasi dari ahli kecantikan langganan para artis tersohor agar wajah tetap terlihat segar sepanjang waktu.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Minumlah Kopi Hanya Sebelum Jam Makan Siang

Ahli kecantikan artis Hollywood, Joanna Vargas, menganjurkan agar pecinta kopi tidak minum kopi setelah jam 2 siang. Kafein memiliki efek negatif pada kondisi kulit. Pada pagi hari, metabolisme manusia terjadi lebih cepat dan kafein dapat dicerna lebih baik ketimbang di malam hari.

"Ketika di atas jam dua siang, Anda bisa mengganti kopi dengan air mineral, teh herbal atau jus. Anda bisa melihat perubahannya yang sangat berpengaruh pada kondisi kulit Anda," ungkap Vargas.

3 dari 10 halaman

2. Ganti Handuk Setiap Hari

Ahli kosmetologi Nerida Joy --yang bekerja untuk artis Jennifer Garner dan Reese Witherspoon-- berpikir bahwa kesehatan kulit tidak hanya bergantung pada perawatan yang dilakukan, tetapi juga pada seberapa sering Anda mengganti seprai dan handuk.

Seprai dan handuk adalah media bagus untuk tumbuh kembangnya bakteri yang memakan sel-sel kulit mati dan dapat menyebabkan peradangan.

"Ganti handuk setiap hari, sarung bantal, guling dan seprai setiap 3 hari sekali bila Anda memiliki kulit berminyak. Jika Anda memiliki kulit normal dan kering, ganti ketiganya seminggu sekali," papar Joy.

4 dari 10 halaman

3. Permasalahan Kulit Butuh Pendekatan yang Rumit

Ahli kecantikan selebritas, Christie Kidd, merekomendasikan bahwa siapa pun yang memiliki masalah kulit atau jerawat, jangan pernah sesekali mencoba menggunakan scrub. Sebaliknya, gunakan produk ringan yang tidak mengandung alkohol atau sabun.

Jenis perawatan yang lembut ini akan menghilangkan jerawat dan kemerahan dengan sangat cepat.

5 dari 10 halaman

4. Bedakan Kosmetik Untuk Orang Asia dan Eropa

Ahli kosmetologi Tiina Orasmae percaya bahwa sebagian besar produk kosmetik dari Jepang dan Korea Selatan sangat bagus untuk memutihkan kulit. Sedangkan krim pelembab yang berasal dari negara-negara ini adalah yang terbaik di dunia.

Di negara-negara Asia, kulit cerah selalu dianggap cantik. Jadi negara-negara di Asia umumnya cenderung memproduksi kosmetik yang berfokus untuk mencerahkan kulit wajah.

Namun di Eropa, produsen condong untuk membuat kosmetik yang berguna untuk mengatasi kerutan dan mengencangkan kulit. Kosmetik buatan Israel, misalnya, disebut sebagai yang terbaik untuk mengatasi jerawat sebab banyak mengandung garam dari Laut Mati.

6 dari 10 halaman

5. Berikan Jeda Saat Gunakan Kosmetik yang Berbeda

Ahli tata rias Nissi McCoy menyarankan untuk tidak menggunakan satu produk kosmetik bersamaan dengan yang lain atau menyatukannya di wajah. Menurutnya harus ada jeda sekitar 5-10 menit saat menggunakan produk yang berbeda, sebab kulit membutuhkan waktu untuk menyerap nutrisi yang terkandung dalam setiap produk. 

7 dari 10 halaman

6. Oleskan Krim Mata Sesering Mengaplikasikan Losion

Penata rias L’Oréal, John Barnet, merekomendasikan penggunaan krim mata sebagai pengganti krim siang dan malam. Pasalnya, krim mata mengandung banyak nutrisi yang dapat menembus lapisan kulit yang lebih dalam.

Produk ini mampu meningkatkan aliran darah di sekitar mata, melembabkan kulit dan menghilangkan kerutan halus. Namun, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan ahli kecantikan pribadi sebelum melakukan hal ini.

"Krim wajah bisa menjadi alternatif yang bagus untuk melembabkan area di leher dan belahan dada, dan juga kaki dan tangan," papar Barnet.

8 dari 10 halaman

7. Tidur Lebih Cepat

Ahli kosmetologi terkenal, Fredric Brandt, merekomendasikan agar pasiennya tidur 10 menit lebih awal setiap hari, daripada hari-hari biasanya.

"Anda harus melakukan ini sampai Anda merasa bahwa Anda sudah memiliki jam istirahat yang sangat baik," tuturnya.

9 dari 10 halaman

8. Bersihkan Wajah dengan 2 Tahap

Pakar kulit Ellen Marmur menyarankan untuk membersihkan wajah dalam 2 tahap. Pertama, gunakan produk berbasis minyak. Ini akan menstabilkan sebum (pengontrol minyak pada kulit) dan menghilangkan kotoran. Kedua, aplikasikan produk pembersih reguler.

Pendekatan ini sangat bagus untuk orang-orang yang memiliki masalah kulit, khususnya jerawat dan kulit berminyak.

10 dari 10 halaman

9. Oleskan Minyak Lavender untuk Mengecilkan Pori-Pori

Ahli kecantikan dari Cameron Diaz dan Gwyneth Paltrow, Anastasia Achilleus, mengungkapkan rahasianya untuk mereka yang memiliki pori-pori wajah besar. Caranya yaitu letakkan beberapa tetes minyak lavender di atas handuk hangat, lalu taruh di wajah Anda selama beberapa menit.

Jangan menekan terlalu keras. Jika Anda melakukannya secara teratur (setidaknya beberapa kali dalam seminggu), pori-pori Anda akan menyusut secara signifikan dan kulit Anda menjadi lebih halus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.