Sukses

4 Objek Misterius Terlihat di Langit Klub Golf Donald Trump, UFO?

Gambar objek misterius dari hasil jepretan di langit klub Turnberry Trump di Ayshire, Skotlandia tengah jadi perbincangan.

Liputan6.com, Ayshire - Empat benda yang diduga unidentified flying object atau UFO dilaporkan terlihat terbang di atas lapangan golf Presiden AS Donald Trump di Skotlandia. Hal itu diketahui dari unggahan gambar seorang penggemar olahraga tersebut di media sosial.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (7/9/2018), ia berbagi gambar objek misterius dari hasil jepretan di langit klub Turnberry Trump di Ayshire. Di atas bendera Skotlandia.

Bersamaan dengan jepretan yang dimuat di situs UFO Stalker, seorang pria mengungkapkan bahwa keponakannya telah mengambil gambar misterius itu dari balkon kamar di resor mewah itu sekitar pukul 20.00 malam pada 16 Agustus.

Namun Eric Trump, putra Donald Trump yang sekarang menjalankan kerajaan bisnis sang ayah, dengan cepat merespons unggahan tersebut. Ia lantas menunjukkan bahwa benda-benda misterius itu lebih mungkin pantulan lampu langit-langit di dalam gedung.

Penampakan UFO di klub golf Donald Trump. (UFOStalker.com)

Pria itu juga mengatakan bahwa keponakannya tak melihat sesuatu yang aneh awalnya, tetapi ketika memperhatikan lebih dalam, dia melihat mendapati ada 'benda berbentuk cakram aneh.'

"Keponakan saya berada di lapangan golf Trump Turnberry dan mengambil gambar lapangan golf dari balkon kamarnya," tulis pria yang tak disebutkan identitasnya itu.

"Dia mengirim email berisi gambar itu karena saya suka bermain golf, dan ketika saya melihatnya dengan seksama terlihat ada empat benda berbentuk cakram di latar belakangnya yang tak diperhatikan ketika mengambil gambar."

"Dapatkah Anda membantu saya mengidentifikasi UFO ini? Ada ide?"

Tetapi seorang komentator dengan cepat mengabaikan gambar itu sebagai trik cahaya. Dia menyebut bahwa 'cakram aneh' yang dikira UFO itu hanyalah "pantulan perlengkapan pencahayaan dalam ruangan."

Donald Trump diketahui mendatangi lapangan golf itu setelah kunjungan empat harinya ke Inggris pada bulan Juli, usai bertemu Perdana Menteri Theresa May. Ia menghabiskan akhir pekan di Skotlandia.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kilatan Bola Bercahaya Terlihat di Langit Arizona

Sebelumnya, sebuah kilatan misterius tiba-tiba muncul di langit kota Phoenix, Arizona, Amerika Serikat pada Rabu, 15 November 2017 malam. Penampakan kilatan cahaya tersebut seketika menimbulkan ketakutan. Kehadiran UFO dan makhluk asing disebut-sebut jadi pemicunya.

Dilansir dari laman Daily Mail, Kamis 16 November 2017, namun kemungkinan lain mulai muncul. Dugaan bukan hanya UFO belaka, melainkan adanya bola api luar angkasa yang bertabrakan dengan atmosfer bumi.

Penampakan aneh tersebut terlihat oleh banyak orang yang bermukim di Arizona. Negara bagian lain yang juga melihat kilatan cahaya itu adalah California, Nevada, Utah dan New Mexico.

"Kilatan cahaya baru saja terlihat melintasi langit Phoenix, Arizona pada pukul 20.30," tulis akun pemerintah negara bagian Phoenix, Arizona.

Pada mulanya, warga mengaku melihat ada bola kecil di langit malam hari. Tak lama, benda tersebut kemudian berubah menjadi besar dan mengaluarkan kilatan cahaya.

Melihat kejadian ini, netizen pun mulai berkomentar. Lewat akun media sosial, banyak penduduk Phoenix yang menjadi saksi mata menulis pengalaman mereka.

"Saya melihat langit begitu menyala saat saya berada di Flagstaff," tulis Debora Lee Soltez.

"Saya berkendara ke arah utara, jadi tidak melihat benda langit tersebut. Maka dari itu, hanya kilatan cahaya yang saya rasakan," tambahnya.

Sementara, banyak yang menduga jika benda langit tersebut adalah UFO yang dikendarai oleh makhluk luar angkasa.

Namun, perkiraan tersebut ternyata tak sejalan dengan American Meteor Society. Pihaknya menyebut benda tersebut adalah bentuk aktivitas meteorik yang menampakan cahayanya hingga ke Bumi.

Dalam rentan waktu sepuluh jam antara tanggal 14 hingga 15 November 2017, ada empat penampakan serupa yang terjadi di Prancis, Jerman dan Amerika Serikat.

Beberapa orang menilai, itu adalah hujan meteor Taurid yang mencapai puncaknya pada akhir pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.