Sukses

Apes, Penis Pemuda China Ini Disengat Ikan Pari Saat Berenang di Laut

Duri dari ekor ikan itu menempel di penisnya, bahkan ketika ia telah mencapai daratan.

Liputan6.com, Beijing - Seorang pemuda di China harus merasakan sakit yang luar biasa, setelah kemaluannya disengat ikan pari ketika ia sedang berenang di laut.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh penjaga Pantai Sanya yang berada di Provinsi Hainan, China, lelaki itu terlihat merangkak dari dalam air menuju bibir pantai. Ia lalu bergelinding di atas pasir ketika ekor ikan tersebut masih melekat di kelaminnya.

Insiden mengenaskan ini terjadi pada 1 September. Pria yang belum diketahui identitasnya itu mengunjungi pantai tersebut karena ingin menikmati cuaca tropis. Ia adalah seorang turis lokal. Demikian seperti dikutip dari Mirror, Kamis (6/9/2018).

Layanan darurat China kemudian datang untuk menyelamatkannya. Mereka langsung membantu korban untuk melepaskan duri ikan dari tubuhnya. Namun, karena petugas tidak memiliki alat yang tepat untuk melancarkan proses evakuasi, maka mereka harus melepaskan ikan pari dengan cara manual, mencongkelnya menggunakan batang kayu dengan sangat hati-hati.

Orang-orang berkerumun di sekitar pria muda itu untuk menyaksikan insiden nahas tersebut. Ketika petugas layanan darurat berhasil melepaskan ekor ikan pari, ia langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan tandu dan ambulans.

Meski nyawa pemuda itu berhasil diselamatkan, akan tetapi ikan pari tersebut mati setelahnya. Belum diketahui kondisi terkini dari korban.

 

Saksikan videonya berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahaya Tersengat Ikan Pari

Mengutip Adventure Sport Network, Sabtu 3 Februari 2018, sengatan ikan pari mengandung racun yang masuk melalui luka.

Bila luka tidak segera ditangani, racun yang masuk ke tubuh dapat menimbulkan sesak napas, bengkak di bagian wajah, gatal-gatal pada tubuh dan mual. Untuk memberikan pertolongan pertama, Anda dapat mengoleskan bagian tubuh yang terluka dengan air liur. Hal ini dapat membantu menyumbat racun yang keluar.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membunuh racun imbas sengatan ikan pari adalah dengan merendam bagian tubuh yang tersengat pada air panas. Hal ini dipercaya dapat membuka pembuluh darah pada bagian tersebut, sehingga racun pun dapat keluar. Selain itu, cara tersebut dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa sakit.

Apabila kondisi tak kunjung membaik, atau terkena infeksi, sebaiknya harus segera dibawa ke rumah sakit. Ketika terjadi infeksi, berarti Anda membutuhkan antibiotik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.