Sukses

Orang-Orang Menghilang Secara Misterius di 5 Lokasi Ini, Masuk ke Dunia Lain?

Ada sejumlah kasus orang hilang secara misterius di dunia, di mana lokasi kejadiannya berada di jalan raya dan gunung.

Liputan6.com, New York - Banyak tempat di muka Bumi yang menyimpan berjuta misteri, termasuk lokasi yang ternyata menjadi tempat menghilangnya orang-orang secara misterius. Konon para korbannya berpindah ke 'dunia lain'.

Mungkin sebagian besar masyarakat dunia telah mendengar tentang Segitiga Bermuda dan Segitiga Bennington, di mana serangkaian hal aneh telah terjadi.

Tapi dua tempat ini bukan satu-satunya tempat yang bisa menghilangkan benda-benda atau orang-orang yang melintas di atasnya secara 'gaib'.

Seperti misal di Amerika Serikat ada jalan tol bernama Interstate 80, di mana ada kasus pria menghilang secara misterius di sana dan belum ditemukan sampai sekarang.

Pada pagi hari, 14 April 2011, polisi Negara Bagian Nevada mendapat telepon dari seorang penduduk setempat. Dia melaporkan telah melihat sebuah mobil yang ditinggalkan di I-80 (singkatan Interstate 80), meminta polisi untuk memeriksa dan melihat apakah semuanya baik-baik saja.

Polisi yang tiba di I-80 langsung mengecek mobil yang diparkir di pintu keluar 205 itu. Polisi mengatakan, mobil berada di sekitar semak-semak, tetapi secara keseluruhan mobil tersebut dalam kondisi sempurna: tangkinya terisi bahan bakar penuh dan mesin masih bekerja.

Polisi lalu meminta petugas operator untuk mencari tahu siapa pemilik mobil itu. Ternyata, pemiliknya adalah veteran Perang Dunia II yang berusia 82 tahun, Patrick Carnes.

Polisi kemudian mencoba menghubungi Carnes melalui telepon, tetapi tidak tidak tersambung. Sebagai cara terakhir, mereka lantas memutuskan untuk mencari barang-barang yang tertinggal di dalam mobil. Mereka memeriksa bagasi, menemukan dompet Carnes, dan catatan yang semuanya masih utuh. Dengan demikian, polisi menyimpulkan bahwa Carnes tidak dirampok.

Dua hari kemudian, ketika mobil Subaru yang ditinggalkan itu masih berada di pintu keluar 205, anak-anak Carnes melapor ke kantor ke polisi.

Mereka mengatakan bahwa mereka mengunjungi rumah Carnes, tetapi ayahnya tidak ada di rumah dan mereka benar-benar mengkhawatirkan keselamatan korban.

Ternyata pada 13 April, Carnes mengunjungi sanak familinya yang tinggal di Ohio dan melewati Nevada pada larut malam. Namun ia tidak pernah menelepon kerabatnya untuk memberi tahu kabar terkini posisinya. Anak-anaknya juga mengatakan bahwa anjing Carnes, Lucky, ikut serta dalam perjalanan tersebut --dan Lucky juga hilang.

Setelah menerima laporan dari anak-anak Carnes, polisi langsung mengeluarkan pengumuman orang hilang melalui papan reklame besar di I-80. Polisi juga sempat mencari keberadaan Carnes dengan helikopter, mobil patroli, dan sepeda motor quad. Mereka pun menggunakan detektor logam dan anjing pelacak, tetapi hasil pencarian polisi nihil.

Satu-satunya hal yang berhasil mereka ketahui adalah bahwa tepat sebelum Carnes menghilang, lelaki tua itu sedang melaju cepat dan dihentikan oleh seorang petugas polisi. Carnes lalu meminta maaf dan mengatakan, ia merasa tidak aman di jalan raya tersebut (I-80) dan mengaku bahwa ia telah melakukan kesalahan dengan mengemudi di malam hari.

Carnes diketahui membuntuti sebuah truk besar yang berjalan menuju ke Elko. Truk tersebut terlihat jelas di CCTV mobil Carnes, tetapi truk itu tidak pernah dikenali atau ditemukan.

Hingga kini, polisi masih belum bisa memecahkan teka-teki hilangnya Carnes dan Lucky, meskipun kerabatnya yang bekerja di sebuah firma penegakan hukum telah membuat penyelidikan terbuka.

Lalu, di mana saja tempat yang dilaporkan menjadi lokasi menghilangnya orang-orang secara misterius? Mengutip Brught Side, (3/9/2018), ini 5 di antaranya yang ada di dunia.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Interstate 80, Amerika Serikat

Masih di lokasi yang sama, yakni jalan tol Interstate 80. Kasus hilangnya Patrick Carnes secara misterius bukan satu-satunya. Pada 21 September 1978, Nan Dixon yang berusia 73 tahun pada saat itu, juga dilaporkan hilang di jalan yang sama.

Saat kejadian, nenek itu sedang mengemudikan mobilnya menuju rumah saudara laki-lakinya. Ia berencana mengambil uang US$ 6.000 (Rp 88,3 juta) yang telah diinvestasikan ke dalam bisnis saudara laki-lakinya.

Sayangnya, Dixon tidak pernah sampai ke kediaman sang saudara. Pada awalnya, Dixon dilaporkan menghilang tanpa meninggalkan jejak sama sekali dan satu-satunya bukti dalam kasus ini adalah cek US$ 4,18 (Rp 6,1 juta) yang dittinggal di dalam mobil.

Pada tahun 1982, ada petunjuk baru. Pemburu anjing hutan menemukan mobil Dixon di semak-semak, di suatu tempat yang dicari oleh petugas polisi berkali-kali. Di sana ada lintasan mobil baru yang mengarah ke I-80.

Di dalam mobil, mereka menemukan 4 bungkus rokok kosong, selotip dengan rambut, noda darah, dan catatan bunuh diri yang tidak ditandatangani. Tubuh wanita itu tidak pernah ditemukan dan keluarganya tidak percaya Dixon melakukan bunuh diri.

Kerabat Dixon menghabiskan US$ 40000 (Rp 589 juta) untuk melakukan pencarian, tetapi mereka tidak menemukan apa pun.

Dua puluh empat tahun kemudian, Judith Casida juga menghilang di tempat yang sama. Keluarga melaporkan, wanita berusia 62 tahun ini hilang pada 14 Februari 2006, tetapi mobil wanita itu tidak ditemukan sampai 5 Maret.

Pada akhirnya, mobil Judith terlihat diparkirkan di dekat pintu keluar 205 dari I-80, tempat yang sama di mana mobil Patrick Carnes berada. Menurut penelusuran polsii, sebelum Judith meninggalkan rumah, dia meninggalkan pesan yang berbunyi bahwa dia merasa sangat tertekan.

Meski kasus menghilangnya ketiga lansia itu terjadi di tempat yang sama, namun polisi tidak memiliki bukti bahwa kasus-kasus tersebut saling berkaitan.

3 dari 6 halaman

2. Appalachian Trail di Taman Nasional Pegunungan Great Smoky, AS

Taman Nasional Pegunungan Great Smoky adalah tempat dengan hutan yang indah, terdapat jalur hiking dengan berbagai tingkat kesulitan, dan tentu saja pemandangan yang menakjubkan. Sekitar 10 ribu orang mengunjungi taman tersebut setiap tahun.

Taman Nasional itu terkenal tidak hanya karena keindahan panorama alamnya, tetapi juga ada beberapa kasus di mana orang-orang hilang secara misterius. Semuanya terjadi di dekat Appalachian Trail.

Pada 13 Juni 1969, Dennis Martin yang berusia 6 tahun berkemah di Taman Nasional Pegunungan Great Smoky bersama kakak lelaki, ayah, dan kakeknya. Mereka berencana merayakan Hari Ayah secara bersama yang jatuh pada 15 Juni.

Mereka menghabiskan malam di padang rumput dan keesokan harinya, mereka berhenti di dekat Appalachian Trail. Keluarga Martin bukan satu-satunya rombongan yang menginap di tempat ini, ada keluarga lain juga.

Anak-anak dari keluarga-keluarga itu mulai bermain satu sama lain dan memutuskan untuk bersenang-senang. Mereka bersembunyi di rerumputan lalu melompat keluar dan menakut-nakuti orang dewasa. Ketika mereka melakukan kegiatan tersebut, para orang dewasa memang benar-benar terkejut.

Akan tetapi satu kejanggalan muncul saat mereka menyadari bahwa Dennis tidak ada. Setelah melaporkannya ke pihak berwenang, mereka pun tidak tahu apa yang terjadi pada Dennis. Sekitar 1.300 orang berpartisipasi dalam pencarian bocah itu, termasuk agen-agen FBI, tetapi tidak ada yang berhasil memecahkan misteri hilangnya Dennis.

Lalu 7 tahun kemudian, insiden serupa terjadi pada Trenny Lynn Gibson.

Pada 8 Oktober, sebuah bus yang mengangkut 40 siswa sekolah dan beberapa guru, melakukan observasi di Taman Nasional Pegunungan Great Smoky. Para murid yang berusia sekitar 16 tahun, terpecah menjadi beberapa kelompok, tergantung seberapa cepat mereka ingin mendaki.

Setelah orientasi singkat, para siswa pergi ke gunung dekat Appalachian Trail. Mereka terlihat sangat bersemangat dan Trenny berjalan lebih cepat daripada anggota kelompoknya. Dia pun terpisah dari grup dan itu adalah kali terakhir dia terlihat.

Hal yang aneh adalah ada kelompok lain berjalan di depan dan di belakang kelompok Trenny, tapi mereka mengaku tak melihatnya menyalip atau kembali ke bus.

Sementara itu pada tahun 1981, Thelma Pauline Melton yang berusia 58 tahun dilaporkan hilang. Dia pergi berkemah dengan 2 temannya. Saat mendaki, Thelma berjalan di depan dan kawan-kawannya mengikuti. Tapi pada titik tertentu, mereka menyadari bahwa mereka tidak dapat melihat badan Thelma lagi.

Pihak keluarga mengatakan, Thelma menghabiskan 20 tahun untuk hiking di taman nasional tersebut bersama kelompok-kelompok turis, dengan demikian Thelma sangat mengenal track taman itu dengan sangat baik. Apa yang membuat kasus ini semakin aneh adalah berat badan Thelma sedikit berlebihan, jadi dia tidak bisa berjalan cepat dan jika dia melakukannya, maka dia akan selalu merasa mual.

4 dari 6 halaman

3. Flinders Highway, Australia

Jalan raya ini memiliki panjang sekitar 500 mil dan banyak kasus orang hilang di sini, beberapa di antaranya adalah anak-anak dan remaja. Sebagian besar ditemukan telah meninggal, tetapi lainnya masih menjadi misteri.

Salah satunya adalah pria berusia 20 tahun bernama Tony Jones. Ia hilang pada tahun 1982 ketika bersepeda bersama saudara laki-lakinya, Tim. Tony membonceng, sementara Tim mengayuh sepeda. Tepat sebelum mereka pergi, Tony berbicara kepada ibunya di telepon. Sang ibu bilang kepada anak lelakinya itu bahwa dia telah mengirimikan uang US$ 150 (Rp 2,2 juta) untuk dibagi dengan Tim.

Sejak saat itu, tidak ada yang melihat sosok Tony dan tidak ada aktivitas di rekening banknya. Tony terakhir terlihat dekat Flinders Highway, jalan raya yang terkenal karena beberapa tindak kriminal oleh penjahat.

Sementara itu pada tahun 1970, jasad Susan dan Judith Mackay ditemukan di dekat Flinders Highway. Kedua gadia ini menghilang dari halte bus sekolah dan 4 jam kemudian mereka ditemukan dibunuh.

Susan berusia 7 tahun dan Judith masih 5 tahun ketika mereka menghilang. (Queensland Police Service)

Pada tahun 1975, Katharine Graham yang berusia 18 tahun juga hilang di jalan raya ini. Tubuhnya dipenuhi dengan banyak luka.

Pada tahun 1978, 2 guru sekolah dari Selandia Baru menghilang di tempat sama: Gordon Twaddle, yang berusia 21 tahun, dan Tim Thompson, 31 tahun. Jasad mereka ditemukan di pinggir jalan raya dengan luka tembak.

Sedangkan sampai hari ini, tidak ada yang tahu penyebab hilangnya Anita Cunningham. Dia dilaporkan sedang menumpang mobil temannya, Robin, dan mereka berencana bertemu dengan ibu Robin. Akan tetapi mereka tidak pernah sampai di tujuan. Robin kemudian ditemukan tewas dibunuh, namun Anita tidak pernah ditemukan. 

5 dari 6 halaman

4. Jalur Pendakian Taman Nasional Yosemite, AS

Stacey Arras, 14 tahun, berkemah bersama ayahnya di Taman Nasional Yosemite. Mereka bergabung dalam kelompok pendaki yang berjumlah 10 orang. Stacey ingin pergi ke danau bersama salah seorang pria berusia 77 tahun dari regu ini.

Setelah berjalan jauh dari tempat berdirinya tenda mereka, lelaki tua itu meminta waktu pada Stacey untuk beristirahat karena kelelahan. Ia pun duduk, namun Stacey memutuskan untuk terus melangkah.

Keberadaan Stacey terakhir dilihat oleh pemandu dari kelompok pendaki tersebut, yang melihat ia sedang duduk di atas batu besar dengan menatap sekeliling. Sejak saat itu, tidak ada lagi orang yang melihat keberadaan Stacey.

Sementara itu, Timothy Barnes dilaporkan menghilang pada Juli 1998 saat berjalan di salah satu jalur hiking. Satu-satunya hal yang diketahui tim SAR setempat adalah ia berjalan menuju utara.

Pada tahun yang sama, David Paul Morrison (28 tahun) juga hilang di Taman Nasional Yosemite.

Pada tahun 2000, di dekat Lembah Yosemite, Kiran Bark yang berusia 45 tahun menghilang. Ia sedang dalam perjalanan ke Curry Village, tidak jauh dari tempat David Paul Morrison menghilang.

Pada tahun yang sama pada bulan Agustus, Ruthanne Ruppert menghilang. Ini terjadi setelah wanita itu mengunjungi Yosemite Falls. Delapan tahun setelah Ruthanne menghilang, ranselnya ditemukan di parit saluran air dan tidak ada benda lain yang ditemukan.

Pada Juni 2011, George Pensa, yang pergi ke Yosemite Falls bersama kelompoknya, hilang. Ia terakhir terlihat sekitar jam 2 siang. Sedangkan pada September 2016, Peter Jackson yang berusia 74 tahun, pun menghilang. Lansia ini menyewa sebuah tenda dan tenda itu telah dibayar sebelum ia menempatinya. Mobil milik Jackson ditemukan di dekat lokasi kemahnya, tetapi dia tidak pernah ditemukan.

Beberapa orang menduga mereka yang hilang telah masuk ke alam gaib dan Bigfoot. Berikut daftar korban hilang berdasarkan situs web National Park Service.

6 dari 6 halaman

5. Trail of Tears, Kanada

Trail of Tears adalah nama tidak resmi untuk Highway 16 yang diberikan oleh orang Kanada. Sejak 1969, 21 anak perempuan telah menghilang di daerah ini.

 

Road trip vibes. #Route16

A post shared by Route16 (@route16_ca) on

Kasus pertama terjadi pada 15 Oktober 1969. Gloria Moody, 26 tahun, hilang setelah berpesta bersama teman-temannya. Dia terakhir terlihat ketika meninggalkan sebuah bar di Danau Williams pada larut malam. Jenazah Gloria ditemukan keesokan harinya setelah dia hilang di dekat Highway 16. 

Sementara itu, polisi tidak pernah tahu apa yang terjadi pada Shelley Anne Bascu yang berusia 16 tahun saat menghilang pada tahun 1983. Dia terakhir terlihat pada 3 Mei pukul 8.30 pagi waktu setempat, berjalan dari Highway 16 ke arah rumahnya. Tapi dia tidak pernah muncul, jadi kerabatnya menelepon polisi. Pihak berwenang berpikir bahwa dia kabur dari rumah. Namun kemudian, pakaian Shelley ditemukan di tepi Sungai Athabasca. Tubuhnya tidak pernah ditemukan.

Enam tahun kemudian, Delphine Nikal, 15 tahun, hilang di wilayah yang sama. Pada 13 Juni, dia bertemu teman-teman di Smithers pada jam 10 malam. Dia menelepon pamannya dan mengatakan kepadanya bahwa dia akan menumpang menginap di rumahnya, tapi dia tidak pernah tiba. Dia terakhir dilihat oleh 2 temannya yang sedang mengemudi ada di sisi timur Highway 16.

Hanya 10 bulan sebelum tragedi ini terjadi, sepupu Delphine, Cecilia Anne, hilang di lokasi yang sama.

Pada tahun 1995, Lana Derrick yang berusia 19 tahun juga menghilang di sini. Dia terakhir terlihat di sebuah pom bensin dekat Highway 16.

Pada 2002, Nicole Hoar hilang di wilayah yang sama. Dia bekerja di Prince George dan akan menumpang ke Smithers hari itu. Tidak ada yang melihatnya kemudian hari.

Pada tahun 2005, Tamara Chipman yang berusia 22 tahun tidak pernah kembali dari perjalanannya saat menumpang sebuah mobil di Highway 16, dekat Prince Rupert Industrial Park. Ini terjadi hanya 2 hari setelah pihak berwenang meminta gadis-gadis muda untuk tidak menumpang kendaraan apa pun di sana.

Laporan orang hilang terakhir terjadi pada Mei 2011. Madison Scott yang berusia 20 tahun menghilang saat berkemah. Polisi menemukan bahwa sehari sebelumnya, dia ada di pesta dengan teman-temannya di dekat Hog's Back Falls.

Kebanyakan orang yang ada di pesta itu pulang ke rumah, tetapi Madison tetap tinggal di tenda. Dua hari kemudian, orangtuanya yang khawatir menemukan tenda dan mobilnya. Tenda itu rusak dan tas Madison ada di dalam mobil. Madison tak ada. Kunci mobil dan iPhone miliknya juga hilang.

Orangtua melaporkan hal ini kepada polisi, tetapi meskipun pencarian sudah dilakukan namun dia tidak pernah ditemukan. Diyakini bahwa seorang pengemudi yang tidak dikenal menculik Madison.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.