Sukses

Jack Ma Akan Menyanyikan 'Lagu Favoritnya' di Penutupan Asian Games 2018?

Kehadiran miliarder Jack Ma di upacara penutupan Asian Games 2018 disebut akan disertai aksi unjuk suara lagu favoritnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri sekaligus pemimpin eksekutif Alibaba, Jack Ma, dilaporkan telah memberi tahu publik bahwa ia akan tampil pada upacara penutupan Asian Games 2018 di Jakarta.

Jack Ma dikabarkan bertemu dengan ketua Komite Olimpiade Asia, Sheikh Ahmed Al-Fahad Al-Sabah, pada Sabtu 1 September, dan menyampaikan bahwa ia akan tampil di atas panggung di Stadion Gelora Bung Karno, untuk menjadi bagian dari penanda akhir penyelenggaraan Asian Games yang sukses di Jakarta dan Palembang.

Seorang pejabat yang hadir dalam pertemuan itu, sebagaimana dikutip dari South China Morning Post pada Minggu (2/9/2018), menegaskan bahwa sang mega miliuner benar-benar serius terhadap pernyataannya tersebut.

Namun di lain pihak, kantor perwakilan Jack Ma mengatakan bahwa sosok yang mencetuskan tren pemasaran online di China Daratan itu hanya akan membuat pernyataan singkat pada upacara tetapi tidak tampil.

Sumber lain mengatakan bahwa Jack Ma tidak akan bernyanyi, tetapi melakukan beberapa aksi Tai Chi selama penampilannya di atas panggung.

Sebagai catatan, bos Alibaba itu adalah seorang guru Tai Chi dan mengatakan dia menggunakan filosofi disiplin tersebut dalam urusan bisnisnya, dan juga di kehidupan sehari-harinya.

Seperti diketahui, Taijiquan dan Taijijian adalah bagian dari disiplin Tai Chi yang diterapkan pada olahraga wushu di Asian Games 2018.

Tuan Rumah Asian Games 2022 Tanah Kelahiran Jack Ma

Jack Ma disebut akan mengambil bagian dalam upacara serah terima tongkat olimpiade ke Hangzhou, kota kelahirannya, yang menjadi tuan rumah Asian Games 2022.

Disebutkan pula bahwa miliarder Alibaba itu adalah kekuatan utama di balik keberhasilan upaya Hangzhou untuk menggelar Asian Games berikutnya.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Tampil Bernyanyi di Hadapan Umum

Jack Ma (53) diketahui pernah beberapa kali tampil bernyanyi di depan umum, terutama di Festival Musik Yunqi pada Oktober tahun lalu, ketika ia dan penyanyi China Li Jian melantunkan lagu hit "Legend".

Ma, mengenakan kacamata hitam dan mengenakan jaket hip, berada di atas panggung untuk menyanyikan tiga lagu solo lainnya, yakni "Unchained Melody", "I Finally Lost You" milik penyanyi Jonathan Lee, dan "When I’m Thinking of You" gubahan penyang Wang Feng.

Festival Yunqi adalah bagian dari Konferensi Komputasi 2017 yang diselenggarakan oleh Alibaba Cloud di Hangzhou.

Penutupan Asian Games Dipuji

Di lain pihak, penyelenggaraan Asian Games 2018 dinilai oleh beberapa media asing, termasuk South China Morning Post, berjalan sukses, mengejutkan secara organisasnya, berlangsung efisien, dan mampu hadirkan upacara pembukaan yang spektakuler.

Upacara pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus lalu, menurut beberapa pihak, berhasil menetapkan standar baru untuk berbagai pesta olaharaga global dan regional di masa depan.

Pada upacara penutupan pada hari Minggu, walikota Hangzhou Xu Liyi akan menerima bendera Asian Games dari pejabat Jakarta, dan kemudian akan membawanya kembali ke China, saat mereka memulai persiapan pesta olahraga serupa pada 2022 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.