Monyet Ini Kabur dari Kebun Binatang Lalu Mampir ke McDonald's

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 31 Agu 2018, 20:40 WIB
Ilustrasi Monyet (iStock)

Liputan6.com, Gothenburg - Para pengunjung restoran cepat saji Mcdonald's di Gothenburg, Swedia kaget bukan main saat mengetahui ada seekor monyet yang masuk dan duduk di meja makan.

Dikutip dari laman Foxnews.com, Jumat (31/8/2018), monyet itu tiba-tiba masuk dan mengambil kentang goreng serta apel sisa makanan para konsumen.

Dengan tenangnya, monyet ini makan seolah-olah tidak ada permasalahan besar dengan tingkahnya itu. Diduga, monyet itu berasal dari Kebun Binatang Universeum.

Kebun Binatang Universeum berjarak dari 14,5 kilometer dari gerai cepat saji tersebut. Awalnya, pihak kebun binatang telah melaporkan bahwa monyet jenis Goeldi itu hilang pada pukul 12.30 waktu setempat.

Anggota kepolisian kemudian tiba di lokasi kejadian setelah seorang pengunjung melaporkan si monyet kecil itu berada di McDonald's pukul 22.40 waktu setempat.

Keberadaan monyet itu kemudian diabadikan oleh beberapa pengunjung, dan jadi pembicaraan di media sosial.

"Hewan kecil itu sekarang ada di McDonald's," kata seorang pengunjung saat menghubungi polisi.

Juru bicara kepolisian Peter Nordengard mengatakan, monyet yang ada di McDonald's itu kemungkinan besar adalah mamalia yang hilang dari kebun binatang.

Polisi tengah mengembangkan kasus apakah monyet itu dicuri dari kebun binatang. Namun, kebenarannya belum dapat dipastikan.

Sementara itu, pihak McDonald's dalam keterangan resminya mengatakan bahwa monyet itu sudah dikembalikan ke kebun binatang oleh pihak berwenang.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 of 2

Monyet Berwajah Mirip Manusia

Playboy Mansion (2)
Ilustrasi kerumunan monyet dalam penangkaran. (Sumber Wikimedia Commons)

Beberapa waktu lalu ada kejadian yang cukup bikin heboh. Beredar foto dan video monyet berwajah mirip manusia yang kemudian jadi viral di China.

Seperti dikutip dari Asia One, Selasa, monyet penghuni Kebun Binatang Tianjin berusia 18 tahun itu sontak menuai sensasi di dunia maya karena ekspresinya dianggap mirip manusia.

Orang-orang pun berdatangan ke kebun binatang, berusaha merekam wajah hewan primata tersebut. Terutama saat monyet itu bengong.

Menurut GB Times, video monyet dengan ekspresi bingung itu pertama kali diposting di Weibo pada 19 Maret 2018. Sejak itu rekaman tersebut sudah lebih dari 8,2 juta kali diputar.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh jaringan berita China CGTN, disebutkan bahwa monyet itu adalah jenis capuchin berkulit hitam. Asalnya dari Amerika Tengah dan Selatan. Umur rata-rata spesies itu sekitar 15 hingga 20 tahun.

Setelah foto dan videonya beredar di dunia maya, ekspresi lucu monyet mirip manusia itu kemudian memicu perdebatan di dunia maya.

"Apakah kamu yakin ini bukan penjaga kebun binatang?" tanya salah satu orang di Weibo.

"Itu ekspresi yang membuatku tertawa! Kelihatannya polos!" komentar pengguna Weibo lainnya.

Menurut pihak kebun binatang, monyet itu sebenarnya adalah pemimpin kelompoknya.

"Setiap kali ada makanan, dia selalu makan lebih dulu. Favoritnya adalah kelapa, stroberi, pisang, dan buah persik," kata salah satu penjaga kebun binatang.

Sementara itu, penjaga kebun binatang lain yang diwawancarai mengatakan bahwa monyet itu adalah satu-satunya monyet yang dapat dikenali sebagai manusia oleh aplikasi telepon pengenal wajah.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by