4 Penampakan Arwah yang Konon Dianggap Sebagai 'Hantu' Putri Diana

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 24 Agu 2018, 20:10 WIB
Diperbarui 26 Agu 2018, 19:13 WIB
Potret Menggemaskan Penampilan Putri Diana Saat Kecil

Liputan6.com, London - Pada malam 31 Agustus 1997, sesuatu hal mengerikan terjadi. Putri Diana yang paling dicintai masyarakat dunia tewas dalam kecelakaan mobil di Paris, Prancis.

Akibatnya, air mata kesedihan yang dirasakan oleh banyak orang. Bahkan, hingga jasad Putri Diana telah dimakamkan, masih banyak warga dari Inggris maupun negara lain yang datang untuk memberikan bunga dan penghormatan terakhir.

Karena sosoknya yang begitu fenomenal dan sangat dicintai, masih banyak sejumlah orang yang mempercayai keberadaan Princess of Wales itu.

Meski tubuhnya sudah tak ada lagi, sejumlah orang mempercayai bahwa arwahnya masih ada di dunia. Oleh sebabnya, ada saja pengakuan beberapa orang yang merasa telah melihat hantu Putri Diana. Bahkan, itu dialami oleh keluarganya sendiri.

Seperti dikutip dari sejumlah sumber, berikut empat kehadiran arwah yang konon adalah Putri Diana:

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 of 5

1. Camilla Mengaku Ada Hantu di Rumahnya

Gaun pernikahan Putri Diana (AP)
Gaun pernikahan Putri Diana (AP)

Camilla Parker Bowles, istri Pangeran Charles, mengungkapkan kisah horor, tentang penampakan hantu di tempat tinggalnya.

Dikutip dari laman Express.co.uk, dalam film dokumenter yang disiarkan oleh saluran ITV, Duchess of Cornwall mengatakan bahwa ia mengalami pengalaman menyeramkan saat tinggal di rumah megah bersama Pangeran Charles.

Karena alasan itu ia pindah dari kediaman yang seharusnya ia tinggali bersama suaminya itu. Dumfries House, rumah megah yang dibuat pada Abad ke-18 adalah properti yang diakui oleh Camilla sebagai rumah berhantu.

Camilla pun akhirnya pindah. Dumfries House, yang ia sebut 'berhantu' itu, kemudian direnovasi besar-besaran, hingga menghabiskan dana 45 juta pound sterling. Setelah kembali, Camilla mengaku jika roh itu telah lenyap dan ia tidak melihat ada penampakan aneh lagi.

Banyak orang yang menduga jika hantu yang ada di dalam rumah itu adalah penampakan Putri Diana, mantan istri Pangeran Charles yang meninggal akibat kecelakaan tunggal di Paris, Prancis.

 

3 of 5

2. Penampakan 'Hantu' Putri Diana?

Gaun pernikahan Putri Diana (AP)
Gaun pernikahan Putri Diana (AP)

Tragisnya, kecelakaan itu juga membuat Diana tak bisa menyaksikan dua putra kesayangannya tumbuh besar. Pangeran William baru berusia 15 tahun saat ia menjadi anak piatu, sementara usia Harry lebih muda lagi, yakni 12 tahun.

Diana juga tak bisa menghadiri pernikahan agung putra sulungnya dengan Kate Middleton. Ia tak sempat menimang dua cucunya, George dan Charlotte. Meski demikian, sejumlah orang berusaha menghadirkan sosok Diana dalam sejumlah kesempatan. Meski hanya sekedar bayangannya.

Salah satunya, seorang penulis media Newsweek, Tina Brown, yang membuat artikel kontroversial tentang Diana, yang tutup usia pada umur 36 tahun.

Dalam artikelnya itu, ia mengedit foto Putri Diana sedang berjalan dengan Kate Middleton (menantunya). Banyak orang yang mengira ini sungguhan, meski itu hanya editan biasa.

Tina membuat cerita khayalan tentang apa yang akan dilakukan Princess of Wales, seandainya ia mencapai usia 50 tahun. Tidak hanya membuat gambaran imajinasi seperti apa Putri Diana saat berusia 50 tahun, Tina juga menuliskan cerita fiksi tentang seperti apa kehidupan Diana jika dia masih hidup.

 

4 of 5

3. Pangeran William Merasa 'Arwah' Putri Diana

Earl Spencer dan Pangeran William saat menghadiri prosesi pemakaman Putri Diana
Earl Spencer dan Pangeran William saat menghadiri prosesi pemakaman Putri Diana (AP)

Dalam dokumenter lain yang dirilis oleh BBC, Pangeran William mengaku merasakan kehadiran arwah ibunya, Putri Diana, dalam hari pemakaman -- yang ia sebut sebagai hal terberat dalam hidupnya.

"Itu merupakan salah satu hal terberat yang pernah aku lakukan. Aku merasa ia sedang berjalan di samping kami agar kuat melaluinya," ujar William.

Sementara itu, Harry mengingat bahwa orang-orang yang datang ke pemakaman ibunya mencoba untuk menenangkannya. "Tangan mereka basah karena air mata yang baru saja disekanya," ujar Harry.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Majalah Newsweek, Harry mengungkap apa yang dirasakannya saat harus berjalan di belakang peti jenazah Putri Diana.

"Ibuku baru saja meninggal, dan aku harus berjalan di belakang peti jenazahnya, dikelilingi oleh ribuan orang yang hadir langsung sementara jutaan lainnya menyaksikan dari televisi," ujar Harry.

 

5 of 5

4. Putri Diana di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle?

Pangeran Harry bungsu dari pasangan Putri Diana dan Pangeran Charles
Pangeran Harry bungsu dari pasangan Putri Diana dan Pangeran Charles (AP Photo/Matt Dunham, Pool)

Pangeran Harry dan Meghan Markle sengaja menyertakan penghargaan kepada Putri Diana pada hari besar mereka, royal wedding yang digelar Sabtu, 19 Mei.

Selain nyanyian lagu favorit Putri Diana, penghargaan lain untuk mendiang ibunda Pangeran Harry adalah buket bunga yang dibawa Meghan. Sengaja menggunakan kembang forget-me-nots yang merupakan bunga kesukaan Diana. Hal itu dilakukan oleh Harry agar dapat merasakan kehadiran ibunya.

Sang pengantin wanita juga mengenakan perhiasan milik ibu mertuanya untuk resepsi malam di Frogmore House, cincin cocktail aquamarine (biru kehijauan).

Pangeran Harry berhasil mempertahankan diri untuk terlihat tenang, tetapi ia tak bisa menyembunyikan tangisnya untuk Putri Diana. Ia tertangkap kamera tengah menghapus air mata menjelang akhir nyanyian itu.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait