Sukses

5 Selebritas Dunia yang Pernah Membunuh Istri dan Pasangannya Sendiri

Atas sejumlah alasan, para selebritas pria ini nekat membunuh istri dan pasangannya sendiri. Jasad wanita yang sebelumnya pernah mereka cintai tersebut ditemukan oleh polisi dalam kondisi miris.

Liputan6.com, New York - Kasus pembunuhan yang dilakukan oleh para selebritas dunia memang bukan kali pertama terjadi. Ada beberapa kasus yang bahkan pernah menggemparkan dunia, mulai dari yang disengaja atau tidak sengaja.

Namun, ada sejumlah selebritas yang pernah ditahan oleh polisi lantaran membunuh orang terdekat mereka, yaitu istri dan pasangan.

Atas sejumlah alasan, para selebritas pria ini nekat membunuh istri dan pasangannya sendiri. Jasad wanita yang sebelumnya pernah mereka cintai tersebut ditemukan oleh polisi dalam keadaan yang memprihatinkan.

Seperti dikutip dari situs Babygaga.com, Jumat (24/8/2018), berikut lima selebritas dunia yang pernah membunuh istri dan pasangannya:

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. O.J. Simpson

O.J. Simpson dikenal oleh publik secara luar setelah menjadi atlet American Football. Tak hanya dikenal sebagai pahlawan olahraga, ia juga menuai popularitas dengan menjadi aktor.

Sejumlah film pernah ia mainkan, seperti Why (1973) hingga No Place to Hide (1993). Namun pada tahun 1994, ia pernah tersandung masalah serius.

Ia dituduh membunuh mantan Nicole Brown Simpson yang telah menjadi mantan istrinya. Padahal, sebelum ia melakukan pembunuhan pada sang mantan istri, pria itu juga sempat dicurigai telah melakukan sejumlah pelanggaran.

Bersama sang kekasih barunya, Nicole ditemukan tewas di kediamannya dengan luka tikaman pada bagian kepala hingga leher.

 

3 dari 6 halaman

2. Russell Neal

Bagi Anda, anak-anak yang hidup di awal dekade 90-an, mungkin akan mengenal Russell Neal -- salah satu personel dari grup musik R&B bernama Hi-Five.

Grup musik ini bahkan pernah menududuki peringkat 1 Billboard Top 100 dengan judul lagu 'I Like the Way'. Namun, pria yang satu ini juga pernah jadi sorotan media lantaran membunuh istrinya sendiri.

Pada Juli 2014, Russell Neal diamankan polisi negara bagian Texas setelah pihak berwajib menemukan istrinya meninggal dunia.

Dalam penyidikan, Neal mengaku telah membunuh istrinya sendiri. Kejadian bermula ketika keduanya telah terlibat dalam pertengkaran.

 

4 dari 6 halaman

3. Rae Carruth

Lahir di Sacramento, California, Rae Carruth terkenal setelah menjadi pemain American Football yang pernah berlaga di NFL.. Pada tahun 1999, ia ditangkap oleh polisi lantaran telah melakukan pembunuhan berencana.

Tepatnya November 1999, Carruth mengatur agar pasangannya, Cherica Adams yang hamil delapan bulan untuk dibunuh.

Ia sengaja mengejar mobil yang dikendarai Adams dan menembak wanita tersebut. Beruntung, sebelum berhasil ditembak ia sempat menelepon 911 dan melaporkan semua kejadian.

Adams yang sudah tertembak dilarikan ke rumah sakit. Bayinya selamat sedangkan Adams tak bisa bertahan hidup. Motif pembunuhan terjadi lantaran Carruth belum siap jika Adams hamil anak darinya.

 

5 dari 6 halaman

4. Michael Jace

Michael Jace dikenal lewat perannya dalam serial The Shield dan memerankan tokoh polisi bernama Julien Lowe. Namun, pada tahun 2014 penggemarnya dibuat terkaget-kaget atas kasus pembunuhan istrinya sendiri.

Pada Mei 2014, polisi Los Angeles menemukam jasad istri April Jace yang tergeletak di apartemennya. Ia tewas dengan luka tembak dan peluru yang bersarang di sejumlah anggota tubuh.

Polisi menduga kuat bahwa Michael Jace lah pelakunya. Pria itu didakwa dan mengakui segala kesalahannya. Ia nekat membunuh sang istri lantaran April suka kerap melakukan pandang ke pria lain.

 

6 dari 6 halaman

5. Gig Young

Sepanjang karirnya, Gig Young kerap berperan sebagai aktor pendukung dalam sebuah film. Sebut saja The Three Musketeers, Pet Teacher dan Game of Death.

Istri keempatnya, Elaine Williams, mengatakan bahwa suaminya itu selalu berusaha keras agar mendapat Piala Oscar. Namun di satu sisi, ia adalah seorang pecabdu alkohol, yang pada akhirnya menyebabkan malapetaka.

Pada September 1978, Gig Young menikah dengan istri kelima Kim Schmidt. Dia berusia 64 tahun dan sang istri 31 tahun.

Hanya tiga minggu setelah pasangan itu menikah, mereka ditemukan tewas di apartemen yang terletak di Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Gig Young yang merupakan pecandu obat-obatan terlarang, membuat polisi percaya bahwa ia telah menembak istrinya dan kemudian dirinya sendiri saat berada di bawah pengaruh minuman itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.