Sukses

HUT ke-73 RI, Pangeran dan Putri Georgia Doakan yang Terbaik untuk Indonesia

Pangeran Juan Bagration-Mukhrani dan Putri Kristine Bagration-Mukhrani dari Georgia memberikan ucapan selamat kepada rakyat Indonesia pada HUT ke-73 RI.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 RI yang jatuh pada 17 Agustus 2018, negara-negara sahabat pun turut merasakan euforianya. Salah satu di antaranya ialah Georgia.

Pangeran Juan Bagration-Mukhrani dan Putri Kristine Bagration-Mukhrani pun memberikan ucapan selamat kepada rakyat Indonesia, di sela-sela kesempatannya berlibur di Tanah Air.

"Kami mendoakan yang terbaik bagi seluruh rakyat Indonesia hari ini," kata Pangeran Juan dalam wawancara khusus dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Menambahkan pernyataan sang suami, Putri Kristine mengatakan, "Saya mengharapkan semua yang terbaik bagi rakyat dan pemerintah Indonesia."

Pangeran Juan dan Putri Kristine juga berharap agar hubungan antara Georgia dan Indonesia dalam berbagai aspek, seperti ekonomi, sosial, budaya, hubungan antar masyarakat dan pariwisata dapat terus berkembang pada masa-masa mendatang.

"Masyarakat Indonesia dan Georgia memliki kesamaan sifat, mereka semua adalah orang-orang yang ramah ... Saya rasa ini bisa menjadi landasan bagi kedua bangsa untuk meningkatkan kembali kerja sama, terutama soal pertukaran masyarakat dan pariwisata," kata Putri Kristine.

Mengomentari soal pariwisata Indonesia, Putri Kristine dari Georgia mengatakan, "Banyak tempat-tempat indah (di Indonesia), Tomohon (Sulawesi Utara), Bali, Jakarta, menakjubkan."

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan HUT ke-73 RI dari Menlu AS

Selain Pangeran dan Putri Georgia, sejumlah figur pejabat tinggi dari negara lain juga telah mengucapkan selamat atas Hari Kemerdekaan RI ke-73, seperti Amerika Serikat.

"Atas nama pemerintah Amerika Serikat, suatu kehormatan bagi saya untuk menyampaikan ucapan selamat kepada rakyat Indonesia yang merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 pada tanggal 17 Agustus," ujar Mike Pompeo melalui pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis, 16 Agustus 2018.

"Hubungan kita berlandaskan pada kesamaan nilai dan cita-cita demokrasi. Visi bersama ini membentuk dasar dari kemitraan strategis yang kuat antara AS-Indonesia, dan kami juga terpacu dengan kemajuan yang dicapai dari tujuan bersama kita untuk mengembangkan Indo-Pasifik yang damai dan sejahtera. Amerika Serikat menantikan perkembangan dan kemajuan antara kedua negara di tahun mendatang," lanjut Menlu Amerika Serikat ke-70 itu.

"Dari hati yang terdalam, saya mengucapkan selamat kepada Anda atas Hari Kemerdekaan, dan semoga tetap sukses di tahun-tahun yang akan datang," pungkas mantan Direktur CIA tersebut.

Sebelumnya, Mike Pompeo telah berkunjung ke Indonesia pekan lalu, pada Sabtu, 4 Agustus, dalam rangka kunjungan kerjanya ke negara-negara Asia Tenggara. Ia tiba di Jakarta dan langsung menyambangi Kementerian Luar Negeri RI. Selain bertemu dengan Menlu Retno Marsudi, ia juga bersua dengan Presiden Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.