Sukses

Ternyata Pangeran Charles Pernah Berpacaran dengan Kakak Putri Diana

Prince of Wales dan Lady Sarah Spencer memulai pacaran pada tahun 1977. Kala itu, Pangeran Charles telah putus dari Camilla Parker Bowles di awal tahun 1970-an.

Liputan6.com, London - Sebelum berkencan dan menikahi Putri Diana, Pangeran Charles rupanya pernah menjalin hubungan dengan kakak perempuan dari Princess of Wales tersebut.

Dikutip dari laman Cheatsheet.com, Kamis (16/8/2018), Prince of Wales dan Lady Sarah Spencer mulai berpacaran pada tahun 1977.

Kala itu, Pangeran Charles telah putus dari Camilla Parker Bowles di awal tahun 1970-an. Saat hubungan mereka berakhir, di situlah Pangeran Charles diminta oleh kerajaan untuk mencari seseorang yang pantas untuk dinikahi.

Menurut sejumlah laporan, Pangeran Charles telah bertemu dengan 20 wanita sebagai usaha untuk mencari seorang putri.

Saat para media mengetahui bahwa sang pewaris takhta telah berpacaran dengan Sarah, maka sorotan pemberitaan langsung mengarah pada dirinya.

Dalam satu kesempatan, seorang reporter dari Mirror, James Whittaker berhasil mewawancarai Sarah Spencer. Dalam percakapan itu, Whitaker sangat ingat bagaimana sikap Sarah saat di wawancara.

"Sarah sangat berterus terang tentang hubungannya dengan sang pacar. Kala itu ia berkata dirinya tak akan menikahi Charles apabila ia menjadi Raja Inggris," ujar Whittaker.

"Itu adalah kabar eksklusif yang saya dapat saat bersamanya," tambahnya.

Meski begitu, Charles tidak menyukai tindakan Sarah. Putra dari Ratu Elizabeth II itu mengatakan, apa yang dilakukan Sarah itu sangat bodoh.

Pasangan itupun mengakhiri hubungannya beberapa bulan setelah wawancara dengan Whittaker tersebar luas. Lalu Charles mulai berkencan dengan Putri Diana.

Sarah akhirnya menikah dengan Neil McCorquodale pada tahun 1980. Lady Sarah McCorquodale dan suaminya memiliki tiga anak bernama Emily, George, dan Celia.

Setahun kemudian, Charles dan Putri Diana menikah. Mereka dikaruniai dua putra, Pangeran William dan Harry. Namun perkawinan keduanya penuh dengan masalah dan skandal memalukan, hingga akhirya pasangan tersebut memutuskan bercerai pada tahun 1996.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketertarikan Sarah pada Charles

Dalam buku bertajuk "Diana: Her True Story", Lady Di mengaku bahwa kakaknya, Sarah Spencer, pernah tertarik pada Pangeran Charles.

"Saat itu aku masih berusia 16 tahun dan Charles kerap bertandang ke rumah keluargaku di Althorp (Northamptonshire, Inggris)," tutur Diana.

"Kakakku sangat menyukainya (Charles) kala itu. Ia (Sarah) selalu mengikutinya ke manapun ia pergi. Dan aku berpikir, Charles saat itu pasti sangat jengkel dengan kehadiran Sarah."

Princess of Wales kemudian mengaku bahwa dirinya yang masih muda kala itu berusaha menghiraukan dinamika Charles dan Sarah. Caranya, dengan menjadi diri sendiri sesuai karakternya kala itu.

"Aku berusaha untuk menjaga jarak (dari mereka). Aku juga ingat kala itu aku masih gempal, tidak berias, belum pintar, tapi pandai bicara. Ternyata Charles menyukai itu," kenang Lady Di.

Beberapa tahun kemudian, Sarah dan Diana diundang ke pesta ulang tahun Charles yang ke-30. Dan seperti pepatah Barat katakan, 'and the rest is history'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.