Sukses

Heboh, Angsa Ini 'Diterima' di Universitas Bergengsi China

Sang pemilik angsa yang bernama Wu khawatir jika angsa peliharaannya (Gugu) tidak mendapat perawatan yang baik saat ia pindah rumah.

Liputan6.com, Shanghai - Seekor angsa cantik kini menjadi salah satu penghuni sebuah universitas bergengsi di China. Kepindahannya ke kampus terbaik itu lantaran sang pemilik tak akan lagi tinggal di wilayah tersebut dan tak tega untuk memotongnya.

Dikutip dari laman BBC, Kamis (16/8/2018), sang pemilik yang bernama Wu khawatir jika angsa peliharaannya, Gugu, tidak mendapat perawatan yang baik saat ia pindah rumah.

Oleh sebab itu, dia meminta kepada pihak Shanghai Maritime University -- tempat ia berkuliah -- untuk membantunya. Pihak universitas yang mendapat permohonan ini langsung menerima dan mengumumkannya ke media sosial Weibo.

Dalam unggahannya, Wu mengatakan bahwa ia bersyukur sang angsa peliharaan sudah ada yang merawat.

"Pertama kali saat dipelihara warnanya masih sangat kuning. Sekarang ia (Gugu) begitu cantik," tulus Wu.

"Ia telah saya pelihara sejak 1,5 tahun yang lalu. Kini aku harus pindah ke tempat baru," kata dia.

Pihak Shanghai Maritime University dengan senang hati menerima kehadiran angsa ini. Mereka senang karena Gugu menjadi keluarga besar pihak universitas.

Unggahan Wu ini jadi viral di media sosial karena warganet yang terharu dengan perjuangan wanita tersebut.

"Benar-benar cerita yang menyentuh," ujar Jule Oh.

"Aku harap angsa itu menemukan rumah baru untuk selamanya dan danau universitas bisa jadi tempat berenangnya," tulis netizen yang lain.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Inggris Selfie dengan Angsa

Polisi identik dengan aktivitas memberantas kejahatan. Menangkap bandit dan menjebloskan mereka ke dalam penjara menjadi rutinitas mereka.

Namun, beda halnya dengan polisi asal Inggris yang satu ini. Bukannya meringkus penjahat, ia justru kewalahan saat menangkap seekor angsa yang berlarian di jalanan.

Dikutip dari laman BBC, polisi itu diketahui bernama Jamie Payne. Saat tengah patroli, ia melihat ada seekor angsa berkeliaran di jalanan dekat gedung Reading.

Saat hendak ditangkap, hewan berbulu putih itu malah kabur dan menuju jalanan yang lebih ramai.

Polisi itu semakin dibuat kewalahan. Ia berlarian ke tengah jalan. Setelah bergulat dengan si angsa, Paysne berhasil menangkap hewan itu di tempat yang jauh lebih aman.

Ada hal yang membuat penampakan angsa ini terlihat lebih lucu. Payne rupanya memasang jaket polisi miliknya ke badan angsa agar tetap hangat di cuaca dingin.

Selain memasangkan jaket, polisi itu sempat-sempatnya ber-selfie bersama angsa. Oleh sang petugas, angsa itu diberikan nama Sam. Karena tak bisa merawatnya, Payne membawa Sam ke lembaga amal setempat.

Rupanya, Payne memang dikenal oleh beberapa rekan sebagai spesialis penangkap angsa.

Pengalamannya menangkap angsa bukan kali pertama terjadi. Pada April 2017, polisi ini juga berhasil menyelamatkan angsa yang menyeberang jalanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Angsa