Sukses

5 Minuman Sehat yang Baik Dikonsumsi Usai Santap Makanan Berlemak

Bukan hanya mengonsumsi makanan sehat, minuman sehat misalnya yang rendah kalori pun harus sering dikonsumsi.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lebaran berakhir, kamu akan merasa berat badan naik dan kandungan lemak dalam tubuh semakin bertambah. Selain itu kamu juga akan merasakan kadar kolesterol meningkat.

Kuliner lebaran tidak jauh dari santan dan lemak seperti opor ayam, semur daging, dan banyak lagi.

Bukan hanya mengonsumsi makanan sehat, minuman sehat misalnya yang rendah kalori pun harus sering kamu konsumsi agar kesehatan terjaga selepas Ramadan dan Idul Fitri. Kesehatan adalah hal penting bagi siapa pun biar produktif dan semangat menjalani aktivitas.

Lalu bagaimana caranya agar lemak dari kuliner lebaran tidak mengendap di badan? Berikut ini 5 deretan minuman sehat yang membantumu meluruhkan lemak dalam tubuh.

 

Reporter: Eko Wahyu Putradinata

Sumber: Brilio.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Wedang Jahe

Minuman yang banyak dijual di gerobak pinggir jalan ini ternyata bisa mengatasi timbunan lemak di tubuh kamu agar lebih segar. Kandungan jahe yang sudah ditumbuk ini bisa memperlancar metabolisme Anda.

 

3 dari 6 halaman

2. Air Putih

Segarnya air putih dan mudah didapat memang menjadi kewajiban untuk kamu konsumsi setiap hari. Selain mengurangi dehidrasi, air putih juga akan membawa sel-sel tubuh tidak sehat bersamaan dengan air seni yang dikeluarkan.

 

4 dari 6 halaman

3. Yoghurt

Minuman olahan susu yang terkenal ini memang sangat bagus untuk membawa lemak keluar dari tubuh melalui feses. Biasanya setelah mengonsumsi yoghurt, kamu akan buang air besar secara teratur.

 

5 dari 6 halaman

4. Jus Tomat dan Mentimun

Campuran kedua buah ini bisa menetralisir racun lemak dalam tubuh kamu, menambah nutrisi vitamin A, dan memasok asupan air dalam tubuhmu. Tetapi, saat membuat jus Anda nggak perlu menambah gula atau es.

6 dari 6 halaman

5. Teh Hijau

Minuman asal Jepang ini memang sangat populer. Kandungan senyawa aktif dalam teh hijau mampu membakar lemakmu. Cocok untuk membantu program diet Anda asal dikonsumsi dengan tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.