Geger Makhluk Misterius Bertentakel di Pantai Vietnam, Rumput Laut atau Monster?

Oleh Tanti Yulianingsih pada 10 Agu 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 10 Agu 2018, 18:00 WIB
Ilustrasi dasar laut
Perbesar
Ilustrasi laut (iStock)

Liputan6.com, Hanoi - Kemunculan makhluk misterius dan aneh di pantai di Vietnam selatan membingungkan penduduk setempat. Sebab penampilannya terlihat tak biasa. 

Dalam rekaman yang beredar, ratusan tentakel penghuni laut berwarna berwarna hitam kecoklatan itu terlihat menggeliat setelah ditangkap oleh pemandu wisata di Provinsi Kien Giang bulan lalu.

Du Nam Du, pria yang melihat makhluk misterius itu sengaja meletakkannya di atas meja berwarna hijau agar para pengunjung pantai lain yang tertarik oleh bentuk dan gerakan makhluk aneh itu bisa melihat lebih dekat.

"Saya tidak tahu apakah itu hewan, tumbuh-tumbuhan atau sesuatu yang lain," kata Nam Du seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (10/8/2018).

Penduduk lokal, Kim Tho berkata: "Ini monster. Suatu hari akan kembali dari lautan. Ini akan sepuluh kali lebih besar."

Makhluk misterius itu kemudian dilepaskan kembali ke laut, meski penduduk setempat masih bingung makhluk jenis apa sebenarnya.

Para ahli percaya bahwa makhluk misterius itu mungkin bagian dari rumput laut yang bereaksi terhadap udara. Ada puluhan tentakel yang lebih kecil di setiap cabang, semuanya bergerak ke arah yang berbeda.

 

 

Saksikan juga video berikut:

2 dari 2 halaman

Makhluk Misterius di Taiwan Bikin Bingung Netizen, Alien?

Ilustrasi hutan
Perbesar
Ilustrasi (iStock)

Sebelumnya, makhluk misterius yang terekam dan beredar di dunia maya ini juga sempat membuat bingung netizen Taiwan. Dalam video tersebut, terlihat sesuatu seperti binatang berwarna gelap itu tengah menggeliat.

Huang Meilan yang merekam makhluk misterius itu, setelah menemukannya di sela-sela bebatuan di Hsinchu, Taiwan.

"Aku terkejut menemukan binatang menyeramkan yang menggeliat itu. Belum pernah melihat yang seperti itu sebelumnya," ujar Meilan seperti dikutip dari Daily Mail, Senin 29 Agustus 2017.

"Aku menemukannya di lapangan dan itu menarik perhatianku. Aneh sekali dan orang mengatakan banyak hal berbeda tentang hal itu. Tapi aku ingin tahu apa sebenarnya itu," imbuhnya.

Setelah mempostingnya di dunia maya, Meilan mendapat respons netizen yang menduga serangga terlihat rapuh itu adalah horsehair worms atau cacing rambut kuda yang menjadi satu.

Makhluk parasit itu terjalin menjadi satu saat mereka menggunakan jaring untuk berkembang biak.

Tetapi ada pula yang memiliki gagasan yang lebih imajinatif. Beberapa orang mengatakan bahwa makhluk itu adalah serangga 'spesies mutan' - atau bahkan alien yang hidup di Bumi.

"Ini bisa jadi makhluk baru yang terbuat dari mutasi genetik yang belum pernah dilihat sebelumnya. Agak aneh menyaksikannya, sepertinya bentuk kehidupan alien yang tersesat di Bumi," ungkap netizen bernama Miffy Chu.

Berikut ini videonya:

Lanjutkan Membaca ↓