Emtek Group dan Timor Leste Jalin Kerja Sama di Sektor Media

Oleh Rizki Akbar Hasan pada 09 Agu 2018, 12:33 WIB
Diperbarui 11 Agu 2018, 12:13 WIB
Corporate Secretary SCM, Gilang Iskandar dan Duta Besar Timor Leste untuk Indonesia, Alberto XP Carlos dalam pertemuan membahas penjajakan kerja sama sektor media, di Kedutaan Timor Leste di Jakarta (9/8/2018) (Rizki Akbar Hasan / Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Emtek Group dan pemerintah Timor Leste tengah menjajaki kerja sama di sektor media.  Hal itu diungkapkan oleh Alberto Carlos, Duta Besar Timor Leste untuk Indonesia dan Gilang Iskandar, Corporate Secretary SCM  -- sub-holding dari Divisi Media Emtek -- dalam pertemuan di Kedutaan Timor Leste di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

"(Penjajakan kerja sama) Ini menunjukkan kedekatan hubungan antara Indosiar-SCTV dengan Timor Leste dan masyarakat kami," kata Dubes Alberto.

"Kerja sama ini banyak mendapat dukungan, dari Emtek Group, Indosiar-SCTV, RTTL (Radio dan Televisi Timor Leste) dan juga dari pemerintah Timor Leste," tambahnya.

Alberto mengatakan bahwa pemerintahnya "menunggu kunjungan" para petinggi Emtek Group ke Timor Leste, agar, "penjajakan kerja sama itu dapat ditingkatkan hingga ke tataran realisasi".

Pada kesempatan yang sama, Corporate Secretary SCM Gilang Iskandar turut menyambut baik penjajakan kerja sama tersebut.

"Selama ini, baik SCM telah menyiarkan beberapa program yang berkaitan dengan Timor Leste dan sejauh ini hubungan kita dengan pemerintah Timor Leste sangat bagus," kata Gilang.

"Kita berharap agar kerja sama ini bisa terealisasi," tambah Gilang yang menyebut bahwa pihak Emtek Group, SCM dan Kedutaan Timor Leste di Indonesia akan terus berkomunikasi untuk menindaklanjuti penjajakan tersebut.

 

Simak video pilihan berikut:

 

2 dari 2 halaman

Program Favorit Masyarakat Timor Leste

Jokowi
Presiden RI Joko Widodo dan Presiden Republik Demokratik Timor Leste, Francisco Guterres Lú Olo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. (Merdeka.com/Titin Suprihatin)

Duta Besar Alberto Carlos mengatakan bahwa program-program SCTV dan Indosiar "Sangat digemari di Timor Leste."

"Apalagi pada saat kegiatan di mana peserta Timor Leste ada ... seperti pertandingan sepak bola U-16 lalu dan salah satu warga negara kami yang ikut berkompetisi di Liga Dangdut Indosiar."

Alberto juga menambahkan, "Masyarakat Timor Leste banyak membeli parabola hanya untuk mendapat siaran dari televisi Indonesia, seperti SCTV-Indosiar. Program-progam tayangan keduanya sangat digemari (masyarakat Timor Leste)."

Sementara itu, Corporate Secretary SCM Gilang Iskandar menyebut bahwa hal tersebut "menunjukkan kedekatan dan pertalian persaudaraan yang erat antara masyarakat Indonesia dan Timor Leste."

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait