Sukses

Emtek Group dan Timor Leste Jalin Kerja Sama di Sektor Media

Pemerintah Timor Leste menandatangani kerja sama dengan Emtek Group di bidang penyiaran media.

Liputan6.com, Jakarta - Emtek Group dan pemerintah Timor Leste tengah menjajaki kerja sama di sektor media.  Hal itu diungkapkan oleh Alberto Carlos, Duta Besar Timor Leste untuk Indonesia dan Gilang Iskandar, Corporate Secretary SCM  -- sub-holding dari Divisi Media Emtek -- dalam pertemuan di Kedutaan Timor Leste di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

"(Penjajakan kerja sama) Ini menunjukkan kedekatan hubungan antara Indosiar-SCTV dengan Timor Leste dan masyarakat kami," kata Dubes Alberto.

"Kerja sama ini banyak mendapat dukungan, dari Emtek Group, Indosiar-SCTV, RTTL (Radio dan Televisi Timor Leste) dan juga dari pemerintah Timor Leste," tambahnya.

Alberto mengatakan bahwa pemerintahnya "menunggu kunjungan" para petinggi Emtek Group ke Timor Leste, agar, "penjajakan kerja sama itu dapat ditingkatkan hingga ke tataran realisasi".

Pada kesempatan yang sama, Corporate Secretary SCM Gilang Iskandar turut menyambut baik penjajakan kerja sama tersebut.

"Selama ini, baik SCM telah menyiarkan beberapa program yang berkaitan dengan Timor Leste dan sejauh ini hubungan kita dengan pemerintah Timor Leste sangat bagus," kata Gilang.

"Kita berharap agar kerja sama ini bisa terealisasi," tambah Gilang yang menyebut bahwa pihak Emtek Group, SCM dan Kedutaan Timor Leste di Indonesia akan terus berkomunikasi untuk menindaklanjuti penjajakan tersebut.

 

Simak video pilihan berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Favorit Masyarakat Timor Leste

Duta Besar Alberto Carlos mengatakan bahwa program-program SCTV dan Indosiar "Sangat digemari di Timor Leste."

"Apalagi pada saat kegiatan di mana peserta Timor Leste ada ... seperti pertandingan sepak bola U-16 lalu dan salah satu warga negara kami yang ikut berkompetisi di Liga Dangdut Indosiar."

Alberto juga menambahkan, "Masyarakat Timor Leste banyak membeli parabola hanya untuk mendapat siaran dari televisi Indonesia, seperti SCTV-Indosiar. Program-progam tayangan keduanya sangat digemari (masyarakat Timor Leste)."

Sementara itu, Corporate Secretary SCM Gilang Iskandar menyebut bahwa hal tersebut "menunjukkan kedekatan dan pertalian persaudaraan yang erat antara masyarakat Indonesia dan Timor Leste."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Timor Leste adalah negara kecil yang terletak di sebelah utara Indonesia.
    Timor Leste adalah negara kecil yang terletak di sebelah utara Indonesia.

    Timor Leste

  • PT Elang Mahkota Teknologi (Grup Emtek) didirikan pada 1983 meliputi industri media, telekomunikasi, dan infrastruktur.
    PT Elang Mahkota Teknologi (Grup Emtek) didirikan pada 1983 meliputi industri media, telekomunikasi, dan infrastruktur.

    Emtek