Sukses

Gara-Gara Ibu Sibuk Main Ponsel, 2 Anak Kembar di China Tewas Terseret Ombak

Kala itu, dua anak kembar ini ditemani oleh sang ibu memilih untuk mengisi waktu liburan ke pantai yang terletak di Qingdao, Provinsi Shandong, China.

Liputan6.com, Qingdao - Akibat kelalaian seorang ibu di China, dua anak kembarnya yang tengah bermain di bibir pantai ditemukan tewas akibat terseret ombak.

Dua bocah perempuan malang itu bernama Pei Yuanjin dan Pei Yuantong. Kala itu, mereka berdua ditemani oleh sang ibu memilih untuk mengisi waktu liburan ke pantai yang terletak di Qingdao, Provinsi Shandong, China. Namun, di lokasi itulah mereka harus menemui ajal.

Dikutip dari laman South China Morning Post, Rabu (8/8/2018), sang ibu yang tak disebutkna namanya mengatakan bahwa kedua anak kembarnya sedang bermain pasir, beberapa meter dari tempat duduknya.

Kala itu, ia sedang main ponsel dan memeriksa sejumlah pesan di akun media sosialnya dan anaknya luput dari pantauan.

Saat ia hendak memanggil anak-anaknya, tiba-tiba dua gadis itu sudah hilang dari bibi pantai. Polisi dari distrik Huangdao, Qingdao, China mengatakan bahwa pihaknya langsung melakukan pencarian setelah menerima laporan.

Setelah beberapa jam, akhirnya mereka menemukan satu korban yang sudah tidak bernyawa. Tak lama, satu lagi ditemukan dalam kondisi yang sama.

Padahal, dua anak malang ini akan memulai kelas selanjutnya di sekolah pada akhir bulan Agustus. Polisi kini tengah memeriksa sang ibu yang dianggap lalai menjaga dua naknya.

Jika ditemukan kesalahan, maka ia akan dikenakan sanksi. Tak lama setelah kejadian ini, pemerintah China di wilayah itupun mengeluarkan pernyataan dan peringatan agar masyarakat berhati-hati saat berlibur di pantai.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibu Biarkan Anak Tewas Membeku di Luar Rumah

Jika sebelumnya ada ibu yang lalai karena keasyikan main ponsel, maka beda halnya dengan yang satu ini. Gara-gara narkoba, seorang ibu asal Amerika Serikat harus berurusan dengan hukum karena dinilai lalai dalam mengurus anak kandungnya. Tak hanya itu, ia juga harus kehilangan buah hati itu.

Dilansir dari laman Independent, wanita yang diketahui bernama Jamie Basinger, telah membiarkan anak kandungnya, yang berusia tiga tahun, mati kedinginan di luar rumah.

Sementara, wanita berusia 24 tahun itu tengah asyik pesta narkoba. Kesalahan itu sendiri telah ia akui kepada pihak berwenang.

Dari hasil putusan sidang, pengadilan Morganton di negara bagian North Carolina, Basinger dijatuhi hukuman masa penjara selama tiga tahun akibat narkoba dan penelantaran anak.

Sementara itu, pihak keluarga tak menyangka jika anaknya terlibat dalam pembunuhan Landyn Melton -- bocah berumur tiga tahun tersebut.

"Basinger akan menjalani masa yang begitu berat. Sama halnya dengan apa yang kami rasakan," ujar ibunya.

Bocah malang tersebut diketahui tewas setelah sang tetangga menemukan jasad Melton dan segera melaporkannya ke pihak kepolisian.

Mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian langsung datang ke lokasi tersebut dan mengetuk pintu rumah Basinger dengan sangat keras.

Tak hanya Basinger, kekasihnya yang bernama Joshua Sttefey juga berada di dalam rumah. Keduanya kedapatan tengah menggunakan narkoba berupa heroin.

Dari hasil penyelidikan juga terlihat sidik jari Melton dan itu menunjukkan bahwa bocah tersebut berusaha masuk ke dalam rumah sebelum meninggal.

Pengadilan negara bagian tersebut yakin jika Basinger menggunakan narkoba dan lalai karena telah menyebabkan kematian anaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.