Sukses

KBRI Windhoek Selenggarakan Namibia-Indonesia Festival 2018

Bertempat di Functions Hall, Windhoek, Namibia, acara NAMINDO FEST menampilkan serangkaian kegiatan untuk penyambutan hari kemerdekaan Indonesia.

Liputan6.com, Windhoek - Rangkaian penyambutan hari ulang tahun RI ke-73 di Windhoek, Namibia, dimulai dengan penyelenggaraan Namibia-Indonesia Festival 2018 (NAMINDO FEST), Jumat 3 Agustus 2018.

Kegiatan yang merupakan kolaborasi antara KBRI Windhoek dan Pemerintah Kota City of Windhoek berlangsung meriah, demikian dikutip dari laman Kemlu.go.id, Rabu (8/8/2018).

Bertempat di Functions Hall, Kantor Pemkot City of Windhoek, NAMINDO FEST menampilkan serangkaian kegiatan antara lain Fashion Show "Indonesian Batik with Namibian Touch", demo masak, pameran kerajinan tangan dan kuliner, pertunjukan kesenian seperti Kulintang, Wayang, Tari Puspita, Tari Maumere, musik tradisional Afrika Marimba dan lain-lain. ​

Pembukaan NAMINDO FEST dihadiri oleh duta besar dari berbagai negara sahabat, kalangan diplomatik, jajaran pejabat pemerintah Namibia, serta masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Duta Besar RI untuk Namibia, Eddy Basuki menyampaikan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk semakin mempererat hubungan people-to-people contact kedua negara dengan menghadirkan berbagai macam pertunjukan maupun kuliner Indonesia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Promosi Produk Indonesia

Walikota City of Windhoek, Muesee Kazapua sangat mengapresiasi inisiatif KBRI dan berharap kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahun dalam skala yang lebih besar serta menginspirasi kedutaan lain untuk berpartisipasi.​

NAMINDO FEST turut menampilkan 15 local vendors kuliner, kerajinan tangan, serta pariwisata Namibia.

Stan kuliner Indonesia yang disiapkan oleh ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan KBRI Windhoek merupakan salah satu stan yang paling ramai dikunjungi.

Selain stan kuliner, stan produk-produk Indonesia seperti indomie, kopi, serta produk-produk lainnya juga menarik perhatian para pengunjung NAMINDO FEST.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.