Sukses

Ganteng dan Cantik, Ini 10 Atlet Asian Games 2018 Singapura yang Jadi Sorotan

Selain kecakapan olahraga mereka, beberapa atlet dari Singapura yang akan terjun dalam ajang Asian Games 2018 ini menjadi sorotan karena berparas ganteng dan cantik.

Liputan6.com, Singapura CIty - Perhelatan Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Pada 18 Agustus 2018 mendatang, perlombaan bergengsi itu akan dimulai.

Selain kecakapan olahraga mereka, beberapa atlet dari Singapura yang akan terjun dalam ajang Asian Games 2018 ini menjadi sorotan, karena disebut memiliki paras ganteng dan cantik. Siapa saja?

Berikut di antaranya yang Liputan6.com rangkum dari Asia One, Minggu (5/8/2018): 

1. Joseph Schooling (Berenang)

 

🇸🇬🇸🇬 post flight recovery

A post shared by Joseph Schooling (@josephschooling) on

Peraih medali emas Olimpiade pertama di Singapura ini sudah tak asing lagi. Joseph Schooling tidak hanya gagah dan keren, dia juga dikenal sebagai sosok yang sopan dan sayang keluarga.

Selain gaya bebas 100 m, 50 m dan 100 m kupu-kupu, ia juga akan turun dalam gaya bebas 4x100m putra dan  estafet 4x100m.

Schooling dijadwalkan beraksi dari 18 hingga 24 Agustus.

 

2. Nurul Suhaila Mohd Saiful (Pencak Silat)

 

Thanks for the lenses, @glameyesg! 💖

A post shared by S U H A I L A (@nurulsuhaila) on

Atlet berusia 23 tahun ini bukan hanya seorang pejuang yang tangguh, tetapi juga sosok populer di Instagram.

Riasan wajahnya di Instagram yang kerap mencuri perhatian para pengikutnya.

Mengikuti jejak saudara-saudaranya, ia telah mewakili negara berkali-kali dan mengantongi banyak medali. Dia meraih medali Perunggu di SEA Games tahun lalu dalam kategori kelas tanding wanita D (60-65kg).

 

3. Quah Zheng Wen (Berenang)

 

This picture took longer than the tatt 🙌🐶 pc - @jingwenquah

A post shared by Quah Zheng Wen (@zhengggg) on

Perenang yang berbasis di Amerika Serikat ini adalah peraih medali emas SEA Games ganda yang juga lolos ke dua semi final di Olimpiade Rio 2016.

Dalam ajang Asian Games 2018 ini dia akan berkompetisi dalam enam kelas, termasuk estafet 4x100 meter bersama Joseph Schooling.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atletik hingga Sport Climbing

4. Michelle Sng (Atletik)

Michelle memegang rekor lompat tinggi nasional. Dan pada tahun 2017, ia menjadi jumper wanita pertama di Singapura yang memenangkan emas di SEA Games -- setelah selisih 52 tahun dari kemenangan sebelumnya.

5. Brandon Ooi (Kano)

Tubuh atletis Brandon membuatnya terpilih untuk tampil di The Straits Times' Hot Bods section dan membuka jalannya sebagai model. Namun peluang itu ia tolak untuk fokus pada studi dan olahraganya.

Atlet Kano nasional ini juga mewakili Singapura di Olimpiade Pemuda 2010.

 

6. Emmanuel Ryan Paul (Sport Climbing)

Atlet berusia 19 tahun itu akan memulai debutnya di Asian Games ke-18. Melihat penampilannya, remaja ini sepertinya akan menjadi atlet yang diidolakan, siap mencuri hati para pecinta even olahraga ini.

Cabang tersebut akan dipertandingkan pada 20 hingga 25 Agustus.

 

7. Veronica Shanti Pereira (Atletik)

 

☀️+ 💪🏽

A post shared by Veronica Shanti Pereira ☀️ (@v_shantipereira) on

Wanita ini juga dikenal sebagai "ratu sprint Singapura". Shanti memecahkan rekor nasional 100 meter putri di semifinal turnamen di SEA Games tahun lalu, dengan perolehan waktu 11,73 detik (sebelumnya 11,80 detik).

Tahun ini ia ikut dalam tiga kategori, yakni 100 meter, 200 meter dan 4x100 meter estafet.

3 dari 3 halaman

Atlet Polo Air hingga Menyelam

8. Ooi Yee Jia (Polo Air)

Setelah dinobatkan sebagai juara bersama timnya di SEA Games tahun lalu, tim lulusan NUS telah berlatih secara intensif dengan rekan-rekan setimnya menjelang Asian Games.

 

9. Myra Lee (Menyelam)

 

Satisfied ☺️

A post shared by Myra Lee (@vonquixotic) on

Pesenam yang menjadi penyelam Myra Lee ini mewakili Singapura dalam penyelaman di Olimpiade Pemuda 2010, dan merupakan dua kali peraih medali di SEA Games.

Saksikan ia dari 28 Agustus hingga 1 September 2018 di Asian Games.

 

10. Muncherji Zubin Percy (Atletik)

 

Reese: “zub, just be natural” Me: “say no more”

A post shared by Zubin Muncherji (@mrspeedtastic) on

Berasal dari keluarga yang menyukai olahraga, pemegang rekor 400 meter berusia 22 tahun ini sangat hot. Dia akan muncul di katagori 400 meter.

 

11. Timothy Lee dan Mark Lee (Menyelam)

Timotius Lee dan Mark Lee, kembar diving favorit Singapura. Untuk membedakan mereka, lihat tahi lalat di wajah, itulah Timotius.

Setelah mengantongi medali perunggu di leg Singapura Fina Diving Grand Prix November 2017 lalu, mereka siap untuk tampil sekali lagi pada kategori 3 meter Agustus ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.