Layak Ditiru, Putri Malaysia Bersihkan Sampah di Pantai Saat Ultah

Oleh Tanti Yulianingsih pada 06 Agu 2018, 10:02 WIB
Ilustrasi tong sampah (iStock)

Liputan6.com, Kedah - Perayaan hari ulang tahun adalah hal lumrah. Beberapa orang mungkin suka menjadi pusat perhatian, sementara yang lain justru ingin berbagi perhatian dengan dunia. Seperti yang dilakukan oleh putri Malaysia berikut ini.

Dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya, wanita itu justru menginspirasi seluruh negeri dan mungkin orang di seluruh dunia untuk melakukan hal serupa.

Seperti dikutip dari Bright Side, Minggu (5/8/2018), wanita yang menginspirasi itu adalah Tunku Puteri Intan Safinaz, Putri Kedah, Malaysia. Ia berulang tahun ke-52 pada 22 Juli 2018 lalu.

Dua hari setelah hari lahirnya, pada 24 Juli, akun Instagram resminya menunjukkan foto sang putri dalam balutan pakaian kasual tengah mengumpulkan sampah plastik dan memasukkannya ke kantong berwarna hitam.

Sang putri menghabiskan sepanjang hari dengan membersihkan salah satu pantai di Langkawi bersama timnya. Hasilnya sangat mengesankan, area itu bersih.

"Katakan tidak pada plastik. Satu lagi harapan ulang tahunku terwujud," demikian salah satu tulisan pada foto-foto di akun Instagram sang Putri Kedah.

Mellihat aksi sosialnya, sang putri pun banjir pujian. Ia juga memotivasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Unggahan itu mendapat lebih dari 2.000 likes dan lebih dari 100 komentar.

Intan Safinaz berharap semua penduduk Langkawi, serta penduduk Malaysia secara keseluruhan, akan mulai merasa termotivasi untuk mengurangi polusi dan jumlah sampah di dunia.

Aksi Intan Safinaz ini membuktikan bahwa menjadi seorang putri tidak selalu harus duduk di istana sambil mengenakan pakaian yang elegan. Hal ini juga menjadi bukti bahwa tak ada yang dapat menghentikan Anda menyelamatkan dunia jika memang menginginkannya.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

2 of 2

Traktiran Pangeran Johor Bikin Heboh

20151020-Ilustrasi-Belanja-di-Pusat-Perbelanjaan
Ilustrasi Belanja di Pusat Perbelanjaan (iStockphoto)

Sebelumnya, ulah orang terkenal di Malaysia yang jadi sorotan adalah Pangeran Johor. Gara-garanya, dia bikin heboh sebuah pusat perbelanjaan di negaranya.

Tunku Ismail Sultan Ibrahim tiba-tiba muncul dan menawarkan diri untuk membayar tagihan belanjaan setiap orang hingga 3.000 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 10,6 juta.

Seperti dikutip dari Asia One, Kamis 12 April 2018, Tunku Ismail Sultan Ibrahim yang berada di mal selama kurang dari lima menit, menghabiskan lebih dari 1 juta ringgit Malaysia sekitar Rp 3,5 miliar untuk mentraktir belanjaan para pengunjung.

Saat yang membahagiakan bagi para pembeli beruntung itu terjadi pada Rabu, 11 April sekitar pukul 18.45 waktu setempat, ketika Putra Mahkota Johor tiba di AEON Tebrau bersama istrinya, Che Puan Khaleeda Bustamam.

Tunku Ismail kemudian mengumumkan bahwa dia akan membayar belanjaan setiap pengunjung hingga 3.000 ringgit Malaysia.

Sorak-sorai pengunjung pun terdengar, diselingi dengan teriakan "Hidup TMJ".

Sebagian besar pembeli terlihat membawa hingga tiga troli. Pihak mal kemudian meningkatkan keamanan gedung salah satu pusat perbelanjaan di Malaysia itu karena orang-orang mulai memadatinya.

Sekitar pukul 20.00, mal bahkan harus menurunkan kerai karena semakin banyak orang berdatangan setelah berita itu tersebar.

Barang-barang utama yang diambil oleh para pengunjung antara lain beras, minyak goreng, buah-buahan segar dan sayuran serta tepung, teh, serta barang-barang kebutuhan dasar lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by