Sukses

Ingin dapat Beasiswa Chevening dari Pemerintah Inggris? Daftar di Sini...

Beasiswa Chevening Inggris diberikan kepada individu yang memiliki potensi kepemimpinan dan latar belakang akademik yang kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Rob Fenn mengajak warga Indonesia serta Timur Leste untuk berpartisipasi dalam program beasiswa Chevening yang akan dibuka dalam itungan hari ke depan.

Tahun ini, pemerintah Inggris kembali membuka peluang tersebut kepada semua pihak untuk melanjutkan studi ke sejumlah universitas terbaik di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Menurut Rob Fenn, beasiswa Chevening diberikan kepada individu yang memiliki potensi kepemimpinan dan latar belakang akademik yang kuat. Beasiswa ini akan diberikan secara penuh untuk program master di berbagai universitas.

"Kami mencari sosok yang ambisius, punya pemikiran maju serta rasa kepemimpinan dalam bidang mereka masing-masing," ujar Rob Fenn saat menyampaikan sambutannya di acara persiapan pembukaan beasiswa Chevening di Jakarta, Kamis (2/8/2018) sore.

Pada kesempatan itu pula, Rob Fenn mengatakan bahwa tiap tahunnya ada ribuan aplikasi yang masuk. Namun ia berpesan agar calon pendaftar tidak merasa putus asa dan tetap punya keinginan yang kuat untuk melanjutkan studi di Inggris.

"Ada sekitar 4.000 aplikasi yang masuk ke sistem kami. Namun, hanya ada 75 orang yang menerima beasiswa dan berhak terbang ke Inggis," jelas Rob Fenn.

"Saya juga tidak dapat menjelaskan gambaran penerima beasiswa pada umumnya. Sebab, masing-masing penerima memiliki kemampuan tersendiri, berbeda dan unik. Namun, mereka semua punya kesamaan yaitu punya jiwa yang berani untuk mendaftar," tambahnya.

Rob Fenn juga mengatakan, kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh penerima adalah bahasa Inggris. Mereka dituntut untuk dapat berkomunikasi dengan baik agar bisa menyesuaikan diri di lingkungan pendidikan Inggris.

Selain itu, mereka juga diminta untuk dapat mempresentasikan dirinya dengan baik. Mengapa ia pantas mendapatkan beasiswa dan layak terbang ke Inggris.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar di Sini

Beasiswa Chevening berada di bawah naungan Foreign and Commonwealth Office (FCO) pemerintah Inggris. Tak hanya Indonesia dan Timur Leste, beasiswa ini juga diberikan kepada calon penerima dari 160 negera.

Rob Fenn menyebut, ada lebih dari 50 ribu alumni Chevening di seluruh dunia yang kini bekerja di berbagai posisi-posisi strategis di sejumlah bidang.

Pembukaan beasiswa ini baru akan dibuka pada tanggal 6 Agustus sampai dengan 6 November 2018. Bagi para calon pelamar dapat mengisi aplikasi di www.chevening.org/apply

Beasiswa Chevening pertama kali dilakukan pada tahun 1983. Kini, Chevening sudah menjadi salah satu badan bergengsi yang dicari oleh banyak pemburu beasiswa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.