Sukses

Ini Alasan Mengapa Hari Ulang Tahun Meghan Markle Spesial untuk Ratu Elizabeth II

Rupanya hari ulang tahun Meghan Markle ini menjadi momen spesial bagi Kerajaan Inggris, terutama Ratu Elizabeth.

Liputan6.com, London - Tinggal menghitung hari, Meghan Markle akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-37. Tepat pada tanggal 4 Agustus mendatang, istri dari Pangeran Harry itu akan merasakan momen pergantian usia sejak tinggal di Kerajaan Inggris.

Dikutip dari laman People.com, Rabu (1/8/2018), rupanya hari ulang tahun Meghan Markle ini menjadi momen spesial bagi Kerajaan Inggris, terutama Ratu Elizabeth.

Sebab, tanggal 4 Agustus juga merupakan hari ulang tahun mendiang Elizabeth Angela Marguerite Bowes-Lyon -- ibu dari Ratu Elizabeth II.

Elizabeth Angela Marguerite Bowes-Lyon lahir ditanggal yang sama pada tahun 1900. Ia dikenal sebagai sosok wanita yang cerdas, berpendidikan dan mahir berbahasa Prancis sejak usia 10 tahun.

Pada tahun 1923, Elizabeth Angela Marguerite Bowes-Lyon dan Pangeran Albert menikah. Keduanya dikaruniai dua anak yaitu Putri Elizabeth dan Putri Margaret.

Elizabeth Angela Marguerite Bowes-Lyon tak menyangka jika sang suami, George akan diangkat menjadi raja setelah kakak iparnya Pangeran Edward lebih memilih menikahi seorang janda dan rela melepas takhtanya.

Ratu Elizabeth sangat mengingat dan mencintai ibunya. Bahkan, Elizabeth Angela Marguerite Bowes-Lyon pernah berbicara secara terbuka soal betapa sulit meninggalkan dua anaknya demi memenuhi tugas kenegaraan.

Ketika Elizabeth Angela Marguerite Bowes-Lyon dan Raja George datang ke Australia tahun 1927, ia menulis dalam buku hariannya dan menjelaskan betapa sedihnya ketika harus meninggalkan Elizabeth yang masih bayi.

Atas rasa cinta sang ibu yang begitu besar, Ratu Elizabeth akan selalu mengingat ibunya. Terlebih hari ulang tahun Meghan Markle juga bertepatan dengan tanggal lahir Elizabeth Angela Marguerite Bowes-Lyon.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meghan Markle Belajar Etiket dari Asisten Ratu Elizabeth II

Resmi menjadi Duchess of Sussex mau tidak mau membuat Meghan Markle harus siap dengan segala aturan yang ada di istana.

Dikutip dari laman Daily Mail, salah satu hal yang harus dipelajari oleh Meghan Markle adalah soal etiket. Ratu Elizabeth II pun menunjuk orang kepercayaannya demi mempersiapkan Meghan Markle hidup di istana.

Adalah Samantha Cohen, asisten sekretaris pribadi Ratu Elizabeth II yang ditunjuk sebagai guru bagi Meghan Markle. Samantha Cohen sendiri telah bekerja selama 17 tahun untuk keluarga Kerajaan Inggris.

Berasal dari Brisbane dan menikah dengan seorang dokter gigi, ibu tiga anak ini juga dikenal sebagai 'The Panther' karena sikapnya yang agresif.

Lulus dari University of Queensland, Samantha Cohen kemudian bekerja di layanan sipil dan hubungan masyarakat. Setelah itu ia mulai bekerja untuk Istana Buckingham pada tahun 2001.

Dikutip dari News.co.au, Meghan Markle akan menghabiskan waktu sekitar enam bulan untuk berguru dengan Samantha Cohen.

"Ini akan jadi waktu yang baik bagi Meghan Markle untuk mendengar semua pelajaran yang diberikan," ujar seorang sumber istana.

"Ia akan mendapatkan saran terbaik dari berbagai orang yang kemudian dilanjutkan dengan implementasinya ke masyarakat," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.