Sukses

Makan Daging Ayam Mentah, Wanita Ini Lemas Lalu Tewas

Korban yang diketahui bernama Natalie Rawnsley (37) asal Inggris tersebut diduga kuat tewas akibat keracunan daging ayam yang belum matang.

Liputan6.com, Harpenden - Seorang wanita yang sedang mengisi waktu liburnya di Yunani, tiba-tiba tewas mendadak lantaran memakan daging ayam.

Dikutip dari laman Independent.co.uk, Selasa (31/7/2018), korban yang diketahui bernama Natalie Rawnsley (37) asal Inggris tersebut diduga kuat tewas akibat keracunan daging ayam yang belum matang.

Insiden yang terjadi pada Agustus tahun 2017 ini baru terungkap saat Pengadilan Koroner di Westminster, Inggris mengungkap penyebab kematian.

Dalam persidangan itu, suami korban menjelaskan kepada hakim bagaimana awal mula kematian sang istri. Menurut Stewart, pada mulanya kondisi Rawnsley sangat sehat. Bersama kedua anaknya, mereka pun makan daging ayam di restoran hotel.

"Mulanya Rawnsley memakan daging ayam. Saat itu saya lihat dagingnya masih merah dan sempat mengeluarkan darah," ujar Stewart.

"Ia sempat memakan beberapa suap, sebelum akhirnya mengganti potongan ayam itu dengan yang lain," tambahnya.

Usai makan daging ayam, Rawnsley tiba-tiba tidak enak badan. Ia pun juga muntah-mutah hingga keesokan harinya.

"Melihat kondisi Rawnsley yang begitu memprihatinkan, saya langsung membawanya ke rumah sakit pada pagi hari," ujar sang suami.

"Saat diperiksa, tim medis menyebut Rawnsley mengalami gastroenteritis. Saya dan anak-anak pun diminta untuk jaga jarak oleh dokter agar tidak tertular," tambahnya.

Gastroenteritis adalah inflamasi pada lapisan usus yang disebabkan oleh infeksi. Biasanya, penderita gastroenteritis mengalami sakit karena serangan bakteri dan parasit.

 

Saksikan video pilihan di bawah:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Bakteri E-Coli

Dalam persidangan, seorang ahli bernama Sebastian Lucas yang didatangkan secara langsung mengatakan bahwa sakit yang diderita oleh korban akibat keracunan makanan.

Lucas menyebut, Rawnsley terinfeksi bakteri E-Coli yang diduga berasal dari daging ayam mentah yang sempat ia makan di sebuah hotel saat berkunjung ke Yunani.

Menurut Lucas, tim medis tidak dapat melakukan banyak hal saat mendapati kasus ini. Menurutnya, dalam satu tahun saja sudah ada tiga kasus kematian akibat gastroenteritis.

Sementara itu, pengadilan di Inggris memutuskan bahwa kematian akibat konsumsi daging ayam mentah ini merupakan tindakan yang tak disengaja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.